@dwitagama: Karakter tumbuh dari pembiasaan

Jumpai blog Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta

45 Comments

Siang ini Saya menemukan fesbuk dan blog Bp. Dr. H. Taufik Yudi Mulyanto, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, ini posting terakhirnya:

Dear All
Jika Bpk, Ibu mengunjungi blog Saya tolong beri info melalui buku tamu pada blog ini alamat website sekolah yang Anda pimpin untuk saya link dengan blog ini, agar kita bisa saling bertukar informasi untuk pendidikan yang menyejahterakan di DKI Jakarta

Untuk guru-guru dan Kepala Sekolah yang memiliki blog, silahkan isi buku tamu Saya agar bisa Saya link.

Terima kasih

Selamat siang pembaca, Anda dah punya fesbuk dan blog?

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building also as photografer. Please visit; http://dedidwitagama.wordpress.com, http://trainerkita.wordpress.com and http://fotodedi.wordpress.com

45 thoughts on “Jumpai blog Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta

  1. Ass. Wr. Wb. Apa kabar Pak Dedi,
    Terimakasih atas infonya, saya bisa kenalan dengan Bapak Kepala Dinas Kita. Pak Dedi saya melihat hasil laporan pak Dedi tentang PTK. Boleh dong jika ada saya mau referensi tentang PTS (Penelitian Tindakan Sekolah. Trima kasih.

  2. Pa, Saya Mahasiswi dari BSI (Bina Sarana Informatika) Saya mau buat kegiatan untuk PMR tingkat smu se-jakarta pusat Niat saya, saya ingin menggunakan halaman kantor walikota untuk kegiatan,,, apakah boleh pa?? saya usahakan kegiatannya hari minggu, jadi tidak mengganggu jam kerja…
    mohon infonya dan sekalian saya juga ingin tau berapa jumlah sma negri n swasta untuk se-jakarta pusat pa, atau saya minta no dinas pendidikan jakarta pusat untuk info lebih lanjut

    sekian terima kasih

    nb. mohon secepatnya dibalas

    (^_^) febby

  3. Ass. Wr. Wb.

    Pak, saya guru dari SMK Perjuangan Jakarta. kami atas nama guru dan penurus Yayasan SMK Perjuangan, memohon dengan sangat bantuan dari bapak. saat ini keadaan sekolah kami sudah sangat memprihatinkan. sekolah kami yang mayoritas siswanya berasal dari kelas menengah kebawah yang terdiri dari anak jalanan, dll, sangat memerlukan bantuan dari bapak sebagai pejabat pendidikan Prov. DKI Jakarta. terutama bagi siswa kelas XII yang akan mengikuti ujian akhir. tolong pak, jangan korbankan siswa-siswa kami!
    saya dan keluarga besar SMK Perjuangan sangat mengharapkan batuan bapak, dan tanggap postif secepatnya mengingat ujian akhir nasional tinggal sebentar lagi.

    atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

  4. Ass pak, salam kenal.
    Nurul Huda ,guru pembimbing dari SMP Negeri 63 Jakarta, terima kasih untuk info yang saya dapat dari blog bp. wass

  5. Guru SD boleh ikut nimbrung kan . ty

  6. Pak, mau tanya apakah sumbangan pendidikan untuk masuk di sekolah RSBI SMPN di Jakarta bisa bebas.

    Soalnya waktu sebelm pengumuman penerimaan para orang tua pada takut kalau mengisi jumlah kecil anaknya tidak bisa diterima.

    Usul kami sebagai orang tua, lebih baik uang pangkal dan SPP bulanan sebaiknya dibuat standar atau sama atau ditetapkan saja supaya tidak membingungkan orang tua

    Terima kasih

  7. Assalamualaikum, Pak saya adalah tenaga admnistrasi sekolah yang berstatus honor, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan :
    1. Mengenai Prosedur PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Sekolah Dasar tahun ajaran 2009-2010 secara online
    2. Kurikulum Berbasis Kompetensi
    3. Informasi Sertifikasi guru

  8. Asww. Pa Dedi senangnya bisa ngelink dengn Bapak, sekolah saya baru punya email sditalkahfi@yahoo.com letaknya di Gudang Air depan Pasar induk Kramat Jati Jakarta Timur. pengumuman uasbn sd ada perubahan tidak pa? kalau ingin daftar smp, sma se jakarta timur bisa mengakses kemana ya? email pribadi saya ivic_thea@yahoo.com trims

  9. Mohon tanya : Apakah di DKI khususnya di Jakarta Selatan ada SMK Negeri bidang komputer ? Kalau ada alamatnya dimana ?

  10. asww, yang terhormat bapak dedi, saya ingin mencoba untuk mendirikan suatu bidang jasa IT dengan nama Cyber Community, kami ingin meningkatkan mutu pendidikan dengan mengadakan suatu kegiatan kerjasama dalam bidang IT, seperti :
    _ Pengadaan Komputer dengan sistem cicil
    _ Perawatan dan Pengajaran di bidang IT
    _ Pengadaan Notebook untuk para guru dengan
    sistem cicil
    _ Pembuatan Website sekolah

    Yang ingin kami tanyakan kepada bapak selaku kepala dinas pendidikan di DKI jakarta adalah bagaimana cara kami merealisasikan ini kepada sekolah dalam hal untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia terutama di daerah jakarta timur,

    Mohon untuk bantuan dan dukungannya dari bapak.
    Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

    andreaspanjaita@rocketmail.com
    andreaspanjaitan.blogspot.com

  11. Dengan Hormat.
    Pak kapan dan dimana, akan diadakan pelatihan TI khusus untuk guru SD DKI.
    Terima kasih
    Wassalam

  12. Assalamu’alaikum

    Pak tolong perhatikan praktik MOS di SMA di jakarta masih ada pelecehan dan tindak kekerasan mental/fisik kan dah gak jamannya lagi kaya beginian terulang lagi..

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

  13. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Ini tentang anak saya yang baru masuk SMA DKI.
    Sekolah sudah diterima di SMA tujuannya di DKI.
    MOS sudah dilakukan.
    Belajar bahkan juga ekskul sudah dimulai dan diikuti sejak beberapa hari yang lalu.
    Tapi yang mengherankan sampai saat ini orang tua murid belum ada yang tau dan diberitahu soal biaya sekolahnya termasuk SPP.

    Apa gratis kali ya SMA DKI tahun ini??!!.
    Semoga tidak terjadi kejutan-kejutan yang tidak menyenangkan.
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

  14. asss.pak saya ingin legalisir ijasah saya soalnya kalau saya legalisir disekolah kata guru saya jauh soalnya saya sekarang ada dijakarta pak pengen kuliah tapi ijasah elum dilegalisir soalnya sekolah saya dikampung daerah sulteng .mohon bantuannya pak.

  15. Assalamualaikum Wr. Wb. pak saya adalah karyawan Fakultas Teknik Universitas Indonesia, dengan ini saya bermaksud akan mengajukan mutasi kerja pada instansi yang bapak Pimpin. Kalau bisa apa saja yang harus saya lengkapi. Sekian terima kasih

  16. Yth, saya sgr menghadap bp.untuk mengajukan sesuatu spt hal bid.IT & Jasa mencakupi Diklat komputer & HP, utk rakyat miskin/dhuafa…agar masyarakat yg tdk mampu dpt menikmati, mampu & skill tuk kemandirian berusaha. Trims.mhn ditanggapi…..wass…

  17. Pak saya ingin memperkenalkan sekolah saya ke bapak. sekolah saya menangani anak berkebutuhan khusus (Autis, Down Sindrom, disleksia, ADHD/ADD)kapan Bapak bisa berkunjung ke sekolah kami untuk melihat penanganan dan pelayanan anak- anak Autis. kami sangat terbatas dengan media belajar. bisakah Bapak memberi informasi bagaimana cara mendapatkan bantuan media belajar yang mendukung pelayanan kami, terutama media Multimedia (komputer dan alat terapi)
    sekolah kami SLB Daya Pelita Kasih, alamat Jl. Jati Padang Utara No 8A/8B Pasar Minggu Jakarta Selatan, saat ini sedang menangani 36 siswa dengan variasi usia

  18. Pak Kepala Dinas, coba cek Pak, kenapa SMU 54 jual buku tahunan kepada murid mahal banget, sampe Rp. 210.000,-. Belum lagi uang Gedung yang mencapai Rp. 4.500.000,-. Berat pak sebagai orang tua murid.

  19. Yth. Kepala Dinas
    Saya ingin menyampaikan masalah sertifikasi guru DKI Jakarta. Bahwa pelaksanaan sertifikasi guru tidak jujur dan tidak adil. Saya tanya apa dasar pemanggilan guru untuk mengikuti sertifikasi??????
    Tolong di klarifikasi bahwa ada guru yang baru diangkat menjadi Guru CPNS sudah menerima serifikat dan uang sertifikasi puluhan juta rupiah. Tanya apa dasar pelaksanaan ini? Apa ada kolusi antar lembaga di Dinas Pendidikan DKI Jakarta????????????????????

  20. TERIMAKASIH TAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

  21. Yth. Kepala Dinas
    Anak saya sekolah disalahsatu sekolah Percontohan diJakbar, yang ingin saya tanyakan apakah buku Lks termasuk kedalam dana bos karena dia memungut biaya 10.000/buku dan disalahsatu SDN Jakbar juga dia tidak memungut biaya buku Lks sama sekali dan yang mengherankan kenapa buku Lks nya cuma dapat 3buku…… terima kasih (balas)

  22. Pingback: pendidikan berbasis unggulan global dan interglobal » legowo

  23. Kepada Yth,
    Bapak Kepala Suku Dinas
    Pendidikan Wilayah Jakarta Timur

    Nama : Adhitya Estu Firmansyah
    Tempat/tanggal lahir : 3 Januari 2003
    Kelas : 1b SDN Makasar 06 Pagi Jakarta (SSN)

    Saya sebagai orang tua Adhit E.F sangat kecewa dengan perlakuan sekolah tersebut, Anak saya dipaksa untuk mengundurkan diri dari sekolah .

    Pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2010 Saya dan Istri saya dipanggil oleh wali kelas 1B karena Adhit pada hari senin tanggal 15 Februari 2010 telah melakukan hal yang tidak baik di sekolah bersama teman-temannya, Saya dan istri saya sangat kaget mendengar hal tersebut, (wali Kelas 1b) sudah menanyakan hal tersebut kepada teman-temannya, dan Adhit pun mengakui perbuatannya, pada hari Rabu tanggal, 17 Februari 2010 pagi kira jam 06.30 wib saya dikumpulkan dengan para orang tua untuk menyelesaikan masalah tersebut, pada hari itu para orang tua yang bersangkutan memakluminya karena masih anak-anak yang berumur 7 tahun , tapi mereka berpesan agar saya sebagai orang tua Adhit harus lebih ketat lagi untuk pengawasan adhit, sampai-sampai istri saya akan berhenti bekerja. Tapi pada jam 10.30 wib istri saya ditelepon kembali wali kelas 1B untuk datang kembali kesekolah katanya ada perkembangan baru, istri saya kaget, lalu telepon kekantor saya, karena istri saya tidak bisa datang, lalu saya datang kesekolah dan bertemu dengan wali kelas 1B sambil memberikan contoh surat pengunduran diri dari sekolah tersebut, saya kaget dan sok wali kelas 1B sambil berbicara sore ini suratnya saya tunggu kekarena akan saya validasi, saya Tanya sama wali kelas 1b kenapa Bu? Kok secepat ini ibu wali kelas menjawab dengan alasan bayak para orang tua yang SMS ke ibu wali kelas 1b dan yang saya sangat kecewa adalah ketika ibu suci bilang Besok (Kamis) tanggal 18 Februari 2010 adhit tidak boleh sekolah lagi disekolah tersebut.

    Sampai sekarang anak saya belum mendapat sekolah, saya dan istri saya sudah banyak mengorbankan waktu untu mencari sekolah untuk adhit.
    Pak saya bertanya “Apakah pantas anak yang berusia 7 tahun yang belum mengerti apa-apa dihukum seperti orang dewasa .
    Sekarangpun anak saya mengalami sok dan sering melamun sendiri, tidak ceria seperti dulu anak yang saya kenal karena rasa keinginannya untuk sekolah SDN Makasar 06 PG (SSN).

    Saya menulis ini karena kekecewaan saya terhadap dunia pendidikan kita Anak yang seusia adhit yang sehurusnya dididik dan dibina agar menjadi anak yang cerdas malah diperlakukan sebagai orang dewasa yang tidak bermoral. Apa benar itu cara pendidikan

  24. Kepada yth,
    Bapak kepala dinas pendidikan
    wilayah jakarta selatan,

    assalam muallaikum wr.wb,
    Saya adalah orang tua murid dari salah satu siswa yang bersekolah di SDN.P manggarai 01 pagi ( SD cibono ),sebelum nya saya mohon maaf tidak dapat memberitahukan identitas saya karena apabila saya sampaikan ID saya nanti anak saya akan tambah mendapat diskriminasi di sekolah nya.
    Bapak..,saya ingin sedikit CURHAT dengan pola didik dari guru yang ada di sana khusus nya Guru Kelas 2B, beliau selalu menekan dan mdeskriminasi terhadap siswa yang tidak mengikuti Privat Les dengan beliau dengan sikap yang kurang layak sebagai profesional pendidik,dan apabila ada pertanyaan tentang kemajuan anak kami passti nanti nya ujung2 nya dari pembicaraan di ukur dengan les tambahan,padahal sebagian dari ortu yang anak nya mengikuti les mengeluh karena tidak ada kemajuan juga dari les tambahan tersebut, dan mohon maaf guru tersebut selalu saja mengukur sesuatu dengan materi dan pemberian,seharus nya bukan hal yang bijak bila seorang guru seperti itu,sehaurnya beliau bisa mengaomi dan jadi tauladan bagi murid2 nya, karena tanggung jawab profesi juga tanggung jawab pada Allah SWT bila guru tersebut orang benar2 beriman.
    Saya sedih melihat anak saya di perlakukan seperti itu,saya mengririm anak saya sekolah untuk menjadi pintar tapi kenapa seorang guru yang terhormat berlaku tidak adil ????
    kami bukan lah orang yang berkecukupan dalam materi tapi sebagai warga negara kami memiliki hak yang sama untuk mendapat pendidikan yang layak.
    ebenar nya banyak yang ingin saya sampaikan tapi saya rasa nanti akan di nilai berlebihan…
    Saya seorang ibu hanya mohon pada Bapak kepala diknas meninjau hal tersebut dan dapat mengetuk hati nurani guru tersebut supaya lebih bersifat manusiawi dan mempunyai hati yang tulus….
    Terima kasih sebesar-besar nya saya ucapkan apabila bapak mau mendengar CURHAT seorang ibu yang perekonomian dan materi nya tidak lah cukup untuk memberikan les tambahan pada anak nya……..,
    Tuhan memberkati Bapak selalu…amien

  25. Bpk yth. Apakah dibenarkan bila sekolah sd kekurangan buku & lks di tangung orang tua murid tuk foto copy.. ? Tidak adakah dana BOS atau BOP untuk itu semua? Ini sdh terjadi di sdn wilayah tanjung priok kls sy memgeluarkan Rp.1.200.000 walau menurut bpk kecil tp bila dikali 6 kls dan jumlah sklh yg ada brp besar jlh nya.. Tlng dibenah4 kasus buku ini terimakasih

  26. yth. bapak kepada dinas dki, tolong bapak perhatikan SD.Negri 05 pagi lenteng agung, bahwa siswa-siswa belajar di Mushollah dimana, tanpa meja dan tanpa bangku. siswa belajar dengan cara duduk serta sambil tidir-tiduran, sehingga akibatnya anak-anak merasa capek pegal dan mata yang perih. tolong kenapa hal ini terjadi ?

  27. Yth. Bapak Kepala Dinas Dki.
    Bahwa SMK ISLAM WIJAYA KUSUMA LENTENG AGUNG, saat ini sedang mengadakan MOS pada siswa baru. menurut hemat kami MOS ada positif dan ada juga negatifnya. Positip bahwa siswa dapat mengenal dengan sekolah, kakak kelasnya dan para guru. Tapi MOS di SMK ini menurut hemat kami orangtua sudah tidak positif lagi, mengepa demikian ? Karena telah membuat orangtua dan anak jadi sibuk serta biaya yang cukup besar, Biaya yang cukup tinggi serta mengarah kepada sifat yang MUBASIR. contoh beli permen, beli minuman, beli makanan, peralatan yang tidak mendidik sama sekali. selebihnya tolong bapak cek lapangan.

  28. Ass…pak Dedi,Kami dari smpn5 tebo(jAMBI),kami ingin mengetahui bagai mana trik-trik untuk membuat sebuah blog di internet biar bagus,sekali-kali kunjungin blog smp kami yang di pelosok ini….dan tinggalkan saran atau pengajaran buat kami keluarga besar smpn 5 tebo, terimakasih wassalam.

    spy bagus dan sering dikunjungi pembaca, blog anda harus diperbaharui dan ditambah postingnya se sering mungkin, tk

  29. pak ,mohon maaf yah
    saya perwakilan dari siswa smk purnama 2 jakarta tahun 2009/2010
    mohon tindal lanjuti tentang ijasah yang belum kami terima hinnga saat ini
    kami merasa di permainkan oleh dinas!

    dimohon suari kami didengarkan
    karna hanya ini pengaduan yang dapat kami sampaikan dan hanya kepada bapak lah kami mohon dengan sangat agar bapak mau memperhatikan kami

    terima kasih

  30. Tolong jelaskan Pak! Kenapa setiap tahun siswa baru yang diterima di SMA Negeri di Jakarta selalu dikenakan pungutan yang katanya sebagai uang gedung. Padahal gedung sekolah telah berdiri kokoh yang dibangun dari dana APBN dan perawatannya dibebankan kedalam APBN sesuai dengan DIPA yang dimiliki, mengingat dana pendidikan sekarang telah mencapai 20% dari total APBN Republik Indonesia.

  31. Boss…di sma 48 pinang ranti jakarta timur..ada masjid di lingkungan sekolahnya…speakernya kuencengg banget..lebay boss…tlg ditertibkan bosss…

  32. bagaimana mendapatkan bea siswa untuk anak anak yg berperestasi , krn di sman 105 jakarta banyak siswa ekonomi rendah , tolong di informasikan

  33. Wah, kok cuma pertanyaan doang, ga ada jawabanya?

  34. Yth, Bapak Kepala Dinas Dikdas DKI Jakarta
    Saya kenalkan, nama SAHMAN SABIRIN
    NIP 130475257, Tugas di SDN CIPINANG MELAYU 03 PAGI JAKARTA TIMUR.
    Saya sudah lulus sertifikasi tahu 2009 sampai saat ini belum menerima tunjangan tersebut yang dijanjikan pemerintah. Teman saya yang bareng mengumpulkan porfofolio sudah menerima.
    Pada tanggal 25 November 2010 saya pergi ke Bank DKI Polda Metro. Saya dijanjikan tidak lama lagi akan cair tunjangan tersebut. Tapi, baru saja sampai di rumah sudah ditelepon oleh petugas Bank tersebut, bahwa data saya tidak ada di bank.
    Apa yang menyebabkan kendala sehingga saya tidak terinput di database bank DKI?
    Mohon jawaban, dan atas perhatian Bapak, saya mengucapkan terima kasih.
    Terima kasih
    Salam,
    SAHMAN SABIRIN
    http://www.bisnissahman.com

  35. Yth,Bapak Kepala Dinas Diknas DKI Jakarta.Kenalkan saya Enok Hasanah tinggal di Setu Cipayung Jakarta Timur,saya mahasiswi semester akhir jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Siliwangi Bandung,Saya belum punya izajah sidangnya baru nanti bulan Agustus tp saya ingin bekerja menjadi tenaga pengajar(guru) atau kerja didinas pendidikan yang Bapak Pimpin,bagaimana caranya saya melamar dan apa persyaratannya soalnya saya sudah melamar ke Sekolahan dekat tempat tinggal saya mencantumkan surat keterangan kuliah & transrip nilai sementara tp ditolak katanya gurunya full.Mohon Bantuannya ya pak.

  36. Assalammualaikum wr, wb.
    Pak.. anak saya terancam putus sekolah lantaran tidak bisa membayar iuran sebesar Rp. 1.000.000,- di SMPN 89 Tanjung Duren Jakarta Barat. Saya sendiri tidak punya uang sebanyak itu. Buat makan aja sekarang ini lagi susah. (silahkan cek kerumah saya). Anak saya sekarang kelas 8 Billingual, wali kelasnya ibu Siti.
    Lantaran selalu ditagih, anak saya jadi enggan untuk masuk sekolah karena malu dan nggak tau musti ngomong apa.
    Beberapa kali saya datang untuk menemui Kepsek, tapi tidak pernah ada.
    Tolong ya pak.. Saya sendiri tidak tahu mesti bagaimana, karena saya masih menghargai dan menjaga nama baik SMPN 89.
    Oh ya, pekerjaan saya sekarang ini hanyalah sebagai penulis di Harian Rakyat Merdeka. Mungkin bapak juga tahu, berapa sih hasil yang diperoleh dari seorang penulis.
    Atas bantuan dan perhatian bapak, saya haturkan banyak terima kasih.
    Wassalam.

  37. saya atas keksiningsih guru slb kartini batam menjadi guru sejak 1 januari 1986 di mempawah kalimantan barat ingin bertanya kepada bapak saya mau pindah ke jakarta mengikuti suami pindah tugas menurut informasi yang saya terima katanya saya harus test terlebih dahulu seandaninya sy tdk lulus berarti tdk boleh mengikuti suami? atau bagaimana caranya mengurus pindah ke dki jakarta

  38. Ass,.. saya Staf tata usaha SDN Sungai Bambu 05 Pagi Jakarta Utara
    1. kenapa 8355 tidak ada training nya?
    2. kenapa ga ada alur untuk penerimaan siswa mutasi baik antar DKI maupun Luar DKI
    3. boleh ga saya minta SOP penerimaan siswa mutasi
    terima kasih atas perhatinya

    salam
    yunan
    021 8545 1985

  39. ass pa apakah saya bs lihat hasil tes berdasarkan penilaian dari guru sma 61,krn anak saya pada di tes un nilai nya rata 9,15 tapi ketika tes rsbi di sekolah yg bersangkutan(61) nilainya jauh berbeda hingga dapat cadangan ke 7,dan anak saya dalam kondisi sakit dan terbukti sampai jatuh pingsan saat2 selesai tes.(dalam kelas)…. kemudian saya tunggu untuk dapat cadangan,tapi yg tidak daftar ada 3 orang….lalu pas tgl 18 jam 14;satu orang yg ga daftar…berarti tinggal satu orang yg ga masuk……mengapa kosong satu tidak di masukan satu lagi? hingga kosong satu bangku……..anak saya sangat berkeinginan sekali masuk 61…….tapi sistem sangat kaku…….apakah masi ada peluang buat anak saya?thks pa

  40. assalamualaikum…..wr…wb…..
    pak saya wali murid dan salah satu komite di sdn jagakarsa 11 pagi
    yang mau saya tanyakan bagaimanakah cara mempertahankan guru agar tidak di mutasi dulu ketempat lain , karna kami sangat membutuhkanya mengingat beliau lebih sabar dan telaten serta membuat anak2 cepat memahai pelajaran , karna anak 2 kami di kelas satu masih sangat2 sekali butuh seorang pengajar yang seperti beliau yng membuat mereka jadi rajin dan pintar2
    dan interaksi guru tersebut dengan para wali murid juga mengesankan membuat para wali murid menjadi semangat dalam membantu belajar anak di rumah
    kami sangat kecewa sekali mendengar berita mutasi beliau akhir bulan ini…., karna kami masih2 sangat membutuhkanya
    yang kami akan tanyakan bagaimanakah cara kami mempertahankannya?
    jika pihak sekolah tidak mempertahankanya

  41. Selamat siang pak dedi,

    Saya ingin bertanya tentang prosedur mutasi siswa masuk dari luar negeri. Apakah ada link yang dapat saya baca pak? Mohon info nya…

    Terima kasih

  42. Pak dinas pendidikan yg baik hati
    Pak kami selaku warga yg anak2 kami bersekolah di SMK duta komp duta mas jelambar,kami mennanykan bangunan sekolah di sewakan oleh pihak yayasan almujahidin untutk kepentingan pribadi tolong di tinjau ulang peruntukannya,dan di audit bantuan dana BOS di smp duta mas yg juga di kelola oleh oleh yayasan mujahidin

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 15,884 other followers