@dwitagama: Karakter tumbuh dari pembiasaan

urusan perut yang lapar menumpuk Sekolah bagus mahal, Tak perlu terdidik ilmu ditumpuk Agar tak lapar dan hidup makin terpuruk #pendidikankarakter

2 Comments

Di Negeri Paman Besut mudik bersepeda motor biasa sudah
Kata rakyatnya biarlah … Kami senang, karena murah
Pemerintah bilang, karena mereka mau sendiri, gimana lagi … susaah
Produsen motor bersorak bersama … meriah

20120821-062214.jpg
Anak kecil dua orang itu tak punya pilihan lain
Orang tuanya memaksa menantang angin
Trjepit diantara body motor dan barang berpilin
Berharapa pujian dari warga kampung naikan emosi di atas angin

Karena dulu pergi merantau karena di kampung kecewa
Ongkos dari meminjam pada tetangga yang dibawa
Jika kini bisa membawa motor sudah prestasi jumawa
Walau ribuan kilo meregang nyawa

20120821-062801.jpg
Karena pendidikan yang sedikit
Rakyat tak paham bahwa negeri bertanggung jawab agar warganya tak sakit
Termasuk siapkan transportasi yang tak menjepit
Negara harus siapkan jalan lebar yang tak sempit

Rakyat Negeri Paman Besut Bodohnya terlalu
Tsedikit sekali perbaikan di negeri puluhan tahun berlalu
Tetap saja dia tak hirau dan lupa selalu
Seharusnya negeri punya sistem transportasi masal yang menusiawi rakyat juga tak tahu

Karena rakyat terlalu sibuk
Dengan urusan perut yang lapar menumpuk
Sekolah bagus mahal, Tak perlu terdidik ilmu ditumpuk
Agar tak lapar dan hidup makin terpuruk

About these ads

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building also as photografer. Please visit; http://dedidwitagama.wordpress.com, http://trainerkita.wordpress.com and http://fotodedi.wordpress.com

2 thoughts on “urusan perut yang lapar menumpuk Sekolah bagus mahal, Tak perlu terdidik ilmu ditumpuk Agar tak lapar dan hidup makin terpuruk #pendidikankarakter

  1. Kasihan yah, jadi rakyat yang g kritis … harusnya mereka di arahkan agar setiap tahun ada perubahan kearah yg lebih baik …

    • ia, harusnya sarananya disiapkan yg nyaman meski bayar juga gapapa, kaya fasilitas pesawat… biar mahal org mau bayar krn cepat … fasilitas bandara dan jumlah pesawat hrs ditambah, kereta rel nya di tambah, gerbongna juga, jalan di perlebar …. pantura jgn cuma ditembal-tambal aja stiap tahun, perlebar dong, trminal bis juga dinikin nyaman jangan banyak calonya … msh banyak lagi deh bu hajjah, tk yah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 14,017 other followers