@dwitagama: Karakter tumbuh dari pembiasaan

Fenomena Ustadz Yusuf Mansur dan Juara LKS SMK tingkat Nasional 2013

4 Comments

hasil searching

hasil searching

Semalam telah dilangsungkan upacara pembukaan Lomba Kompetensi Siswa, LKS SMK tingkat Nasional ke XXII tahun 2013 di TMII Jakarta, saya coba searching di Google, ternyata tak ada berita kegiatan rutin tahunan tingkat Nasional Kemendikbud RI.

Saya juga search JUARA LKS NASIONAL 2013, ternyata informasinya tak terlalu berbeda dengan apa yang saya tulis disini tanggal 6 Februari 2013 … Saya meramal Provinsi Jawa Tengah bakal meraih Juara Umum tingkat Nasional … karena Provinsi itu telah mengelola dengan baik kejuaraan tingkat Provinsi dan mengabarkan lewat situs website yang dikelola secara apik … saya jadi ingat Ustadz Yusuf Mansur, yang selalu mengusung konsep berbagi atau sedekah tak akan membuat miskin dan malah membuat seseorang lebih kaya dan makmur.

Berbagi kabar lewat internet tentang berbagai hal berhubungan dengan LKS membuat tim jadi lebih siap … mengabarkan nama-nama para juara membuat anak-anak hebat itu bangga dan makin bersemangat berkompetisi … website LKS Jawa Tengah kabarkan para juara … itu membuat bangga anak didik, sekolah, orang tua, teman, daerah dimana anak itu belajar dan bertempat tinggal … efek ini mungkin yang dimaksud Ustadz Yusuf Mansur bahwa berbagi tak pernah rugi.

Tempat kedua berdasarkan pencarian saya di google kemungkinan adalah DKI Jakarta, Ibukota negeri menginformasikan beberpa hal lewat website Bidang SMK Disdik DKI Jakarta. Walau Saya berdoa Jakarta yang jadi juara umum, posisi sebagai tuan rumah, peralatan yang digunakan dan lain-lain mestinya bisa membuat peserta dari DKI Jakarta lebih unggul dan bisa meraih prestasi optimal. Selamat  berjuang buat tim DKI Jakarta, selamat mendampingi buat para guru, kepala sekolah dan pejabat Disdik DKI Jakarta, jangan tidur larut malam ya … supaya selalu segar saat lomba.

Selamat berlomba buat anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan yang punya skill hebat … selamat datang di Jakarta buat kamu dan bapak/ibu guru pendamping, juga kepala sekolah dari seluruh Indonesia … selamat menikmati Jakarta yang sedang banyak bebenah jadi kota yang lebih bermartabat dan bersahabat, jaga kesehatan yaaa … love u all.

Berbagi aja yuuuu, happy deh.

About these ads

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building also as photografer. Please visit; http://dedidwitagama.wordpress.com, http://trainerkita.wordpress.com and http://fotodedi.wordpress.com

4 thoughts on “Fenomena Ustadz Yusuf Mansur dan Juara LKS SMK tingkat Nasional 2013

  1. Selamat berjuang adik-adikku, teman, sahabat LKS SMK, semoga dapat meraih apa yang kalian cita-citakan. Terima kasih pak Dedi atas informasinya, untuk di TMII tepatnya di mana nya pak, terima kasih :)

    • ma kasih bang fadli, sy yakin kamu kembali terkenang saat berjuang di kompetisi LKS tingkat Nasional tahun lalu dan jadi juara tingkat Nasional, selamat berjuang di Sekolah Tinggi Perikanan … smg dlm sehat dan sukses slalu, salam buat orang tuamu

  2. jargon SMK bisa munglin sudah saatnya betubah menjafi SMK HEBAT. Paling todak akan memjadi target dan motivasi kita para prnyinta SMK. Ayo SMK Indnesia Hebaaaaaaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 15,494 other followers