@dwitagama: Karakter tumbuh dari pembiasaan


Leave a comment

Menikmati anak-anak kreatif SMKN 36 Jakarta, keren bedh videonya, miss u much

20130504-191539.jpg
Saya pernah lewatkan hari-hati yang produktif bersama mereka, kami memotret, membuat video … hasilnya ribuan foto dan puluhan video di blog dan youtube. Rupanya mereka makin kreatif,makin hebat, salah satu hasilnya adalah video di bawah ini … Kereeen guys, pembiasaan berkarya hasilkan sesuatu itu adalah esensi manusia memberi manfaat buat orang-orang disekitarnya …. Saya happy banget pernah lewati masa indah bersama kamu, miss u much, semoga sukses yaaaa, love u all.


2 Comments

Fahmy, seorang pelajar SMKN 36 Jakarta yang sadar betapa pentingnya skill untuk bisa bersaing merebut hidup sukses, luph u maaan #pendidikankarakter

Teringat akan keadaan sebagian besar generasi Muda Indonesia dan Gaza Palestina.

Di Pagi hari apalagi dihari libur, pemuda Indonesia masih meringkuk dikasurnya yang hangat, dibuai selimut dan dimanjakan Bantal sampai Matahari terpancar Panaskan Bumi.

Hampir setiap Pagi para pemuda Palestina sama sekali belum memejamkan mata mereka, mereka berjaga dari serangan Israel kePalestina dimalam hari.

Pemuda Indonesia sarapan dengan menu sarapan yang enak dan mudah didapatkan.

Pemuda Palestina memilih untuk berpuasa karena Yahudi Israel masih menutup jalur masuknya bantuan pangan.

Sebagian besar Pemuda Indonesia mudah berpergian dan bila ditanya hendak kemana oleh Orangtua, mereka menjawab: “Biasa Pah-Mah ada acara Anak Muda” yang intinya adalah hura-hura dan poya ria.

Pemuda Palestina mencium tangan ibunya, meminta restu dan doanya untuk pergi berjihad di jalan Allah hari ini.

Pemuda Indonesia mnyanyikan lagu-lagu cinta, galau dan cengeng.

Pemuda Palestina tak henti-hentinya berdoa dan mngulang hafalan Al Qur’an.

Banyak Pemuda Indonesia suka berkata: “Gue empet bgt ama bokap nyokap gue”.

Pemuda Palestina memeluk jasad bapak, ibu, dan adiknya yang berlumuran darah. Mereka tak lagi bernyawa terkena serangan udara Israel.

Kebanyakan Pemuda Indonesia berantem beraninya keroyokan bawa ring dan samurai.

Pemuda Palestina seorang diri menghadang tank-tank Israel dengan sebongkah batu.

Pemuda Indonesia menghabiskan uang orangtuanya di kafe, restoran, salon, mall, dan konser musik.

Pemuda Palestine menatap puing-puing rumahnya yang hancur berantakan. Harta bendanya berubah menjadi abu.

Kami sangat meyakini tidak setiap Pemuda Indonesia seperti tadi.

Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kalimat2 di atas.

Sangat berat, tapi dlm stiap zaman, mgerti ttg pelajaran bhw ujian terberat hny mampu disandang org2 yg kuat, spt di Gaza

Hal paling menyedihkan adalah ketika kita hanya sebatas sedih melihat kesedihan mereka. Ayo lakukan sesuatu.

Pray For Gaza, atau menulislah sesuatu ttg Palestina.

Anda baru saja membaa SMS berseri dari Senior saya di jurusan Matematika UNJ yang kini jadi Kepala Sekolah di SMKN 28 Jakarta, Ibu Hj. Nurhasanah, Saya biasa memanggilnya Ibu Ana.

Sebuah keprihatinan pada generasi penerus … beruntung saya pernah mengenal seorang Pelajar SMKN 36 Jakarta yang menulis di twitternya begini:

20121118-203018.jpg

20121118-203055.jpg

Fahmy, seorang pelajar SMKN 36 Jakarta yang sadar betapa pentingnya skill untuk bisa bersaing merebut hidup sukses, luph u maaan.


2 Comments

kangen Pak Haji Tuan, kangen Babeh … kangen arwana …. ach … smua deh


saat bereskan file digital … tiba-tiba saya menemukan ini … ingat ullan (None Jakarta Utara 2012) pembuat video, alam sebagai kameramen dan semua yang di film dan tak ada di film itu … miss u all, smg semua dalam sehat dan sukses selalu … kangen Pak Haji Tuan Wakil Kesiswaan yang punya segudang ikhlas dan serius kerja, kangen Babeh yang kuasai bengkel beserta semua isinya … kangen arwana yang temani kerja nikmat di ruang kerja yang minimalis, dia selalu keliatan keren setiap saat dan geraknya gemulai namun berwibawa, kangen juga semua anak 36 yang asik dan lucu2 plus keren bedh …. ach … smua deh


Leave a comment

Titip doa pada Allah SWT agar usaha mereka dimudahkan buat raih hidup sejahtera … Micu n luph U guys …

20121009-184949.jpg

20121009-185010.jpg
Mengingat wajah ceria mereka, keriuhan saat bersama, nakal yang lucu, kritis dan kemauan yang macam-macam … Titip doa pada Alla SWT agar usaha mereka dimudahkan buat raih hidup sejahtera … Micu n luph U guys …


1 Comment

Jadi kangen suasana kerja yang dahsyat tim redaksi kala itu …

20120813-175304.jpg

20120813-175315.jpg

20120813-175320.jpg
Berkunjung ke wall facebook sahabat saya Bapak Zaenal Harmiyanto, saya menemukan foto 23 Nopember 2009, bersama Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan tim jurnalis majalah SMK UPDATES kami mewawancarai Gubernur di Ruang Kerjanya … Bayu Zen Sutrisno yang bertugas, kin jadi Mahasiswa di Universitas Bakri setelah tamat dari SMKN 36 Jakarta … Miss u all … Jadi kangen suasana kerja yang dahsyat tim redaksi kala itu …


Leave a comment

foto anak2 & guru2 yg hebat di Kalender Pendidikan DKI Jakarta, alhamdulillah,jadi makin semangat publish foto di blog deh

20120813-103152.jpg

20120813-103202.jpg

20120813-103221.jpg

20120813-103208.jpg

20120813-103255.jpg
“Kabarkan kebaikan walau satu ayat”
saya menerapkan kalimat di atas lewat kabarkan kebaikan walau dengan satu foto … anda yang suka kunjungi blog ini pasti sering lihat publikasi foto kegiatan anak2.

ternyata foto2 itu diamati, dinikmati, dikenali dan digunakan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk Kalender Pendidikan 2012 – 2013, alhamdulillah … terima kasih kepada yang sudah berkenan difoto, dipublikasikan, juga teman-teman di Dinas yang memilih banyak foto2 saya … jadi makin semangat publish foto di blog deh.


4 Comments

Alternatif pengganti Saur On The Road (SOTR) ganti dengan berbagi ilmu buat yang butuh

ANAK SMKN 36 JKT BERBAGI DENGAN GURU SMKN 27 JKT


ULLAN DI SDN KALIBARU TIMUR 08-10 JKT


ANAK SMKN 36 JKT DI SDN KALIBARU TIMUR 03 JKT


ANAK SMKN 36 JKT DI KOMPLEKS SDN KALIBARU TIMUR 08-10 JKT


ANAK SMKN 36 JKT BERBAGI DI SMKN 27 JKT


SAAT INTRO DI SMKN 27 JKT


BERSAMA ALI DI BKOW DKI JKT DI GD NYI AGENG SERANG


dari pada bikin kegiatan Saur On The Road, berbagi makanan dengan orang di Jalan, lebih baik berbagi ilmu buat Guru-guru … saya mengenang memori bersama nak-anak SMKN 36 Jakarta berbagi ilmu teknologi informasi dan pendidikan karakter untuk guru-guru dan instansi lain yang membutuhkan di Jakarta, dari pada berbagi di jalan bikin mati (ingat kecelakaan lalulintas sebuah SMA di Jakarta tahun lalu) lebih baik berbagi ilmu pada yang butuh … kangeeen nih sama nak anak Q-you … berbagi lagi yuuu … miss u and loveu all. :( :(


Leave a comment

berbagi tak pernah rugi, bertanya ga hilang gengsi, belajar yuuuu

berbagi


Ini kenangan saat saya masih di Cilincing, berkunjung ke SD Negeri Kalibaru 03 Cilincing, ditemani anak SMKN 36 Jakarta berbagi masalah Teknologi Informasi … lihat, betapa seriusnya Chaerul Umam berbagi ilmu pada Ibu Guru saat training berlangsung …. miss u all.


Leave a comment

Sharing ttg MEMBENTUK KARAKTER PADA MURID-MURID DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN di Forum Kepala Sekolah ASEAN-SEASPF @Bali 170512

Membentuk karakter pada murid-murid Sekolah Menengah Kejuruan. Sebuah pengalaman penerapan proses pendidikan yang mendorong terbentuknya karakter di Sekolah Menengah Kejuruan, agar murid-murid siap memasuki dunia kerja, berwirausaha, melanjutkan belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ada yang lebih utama adalah membentuk penduduk negeri yang baik, mandiri, percaya diri, menghayati individualitasnya, maupun menggapai kebebasan yang dimilikinya, sehingga ia dapat semakin bertumbuh sebagai pribadi maupun warga negara yang bebas dan bertanggung jawab.


Leave a comment

bersurat bangga, haru, bahagia dilaporkan sukses Bayu Zen Soetrisno

Bayu ZS

Bayu Zen Soetrisno wrote:

Asslkm Sir,

im so misssing you deeply,
Now, im in 2nd semester of Bakrie University, still in Communication Major, next semester i’ll choose ‘marketing communication’ as my sub faculty. i wanna say thank you very much about your character education during high school at beloved SMKN 36 Jakarta, i really miss that moment.

Day by day i found my confidence to reach my future, last month im became a representative of Indonesia for Yourbigyear compt, it’s such an social enterpreneur around the world, and last week i winning a compt called Remaja Ceria in states of North Jakarta, i bet you already know about it. and day by day im sure that i’ll meet you in good condition to re-back my owe

i dont know how to say ‘Thank you’ to you sir, you’re amazing.
i hope you’re in guidance of Allah to keep Health and Wealth

your student

Bayu Sutrisno

Dedi D Dwitagama wrote:

salaaam
Dear Bayu

I am proud, emotion and other kinds of feelings in the hearts of reading your letter.

You proved that … there’s no wrong way … origin we are serious, we will be what we want.

Good luck … keep a good ur mother … keep dreaming, keep health, try not owe .

I love you


Leave a comment

Tentara, Senior dan Yunior saling bantu tingkatkan kualitas diri

SABTU ... PERSIAPAN


SENIOR MEMBIMBING


GEMBIRA TENTARA, SENIOR DAN YUNIOR

LONG MARCH DI CILINCING


DI LAUT DEKAT SEKOLAH


Masa Orientasi Peserta Didik Baru, MOPDB SMKN 36 Jakarta 2011


Leave a comment

Ingat Pak Haji Muhammad Tuan, Pak Zainal Harmiyanto, Pak Sarono yang siapkan momen hebat ini … Barusan masih aja ada yang ngetag di fesbuk, membuat terus ingat nak-anak dan man-teman

20120209-153042.jpg

20120209-153104.jpg
Ingat Pak Haji Muhammad Tuan, Pak Zainal Harmiyanto, Pak Sarono yang siapkan momen hebat ini … Barusan masih aja ada yang ngetag di fesbuk, membuat terus ingat nak-anak dan man-teman di Cilincing … Smg smua sehat dan sukses smuah yah ….


Leave a comment

Berpisah dilaut dekat sekolah … Happy dah

20120207-145704.jpg
Foto di atas adalah kenangan saat pelepasan peserta didik yang lulus dari SMKN 36 Jakarta tahun 2011 … Mereka nyemplung kelaut di pantai Cilincing tak jauh dari sekolah …. Kini banyak diantara mereka sudah kerjadan kuliah … Semoga sejahtera hidup kalian … Miss u much


3 Comments

Memotret mereka yang berbuat sesuatu yg bermanfaat

20120205-205817.jpg
Pak Durahman Sembiring, Alam dan Ullan

20120205-205930.jpg
Komendan

20120205-210018.jpg
Lutfi memotret pembaca

20120205-210100.jpg
Menunggu giliran tabuh Taiko

20120205-210147.jpg
Ullan prepare Youtube

20120205-210235.jpg
Mas Teguh diantara nak anak hebat

20120205-210317.jpg
Ucapan selamat buat Nikko … Kenangan 17 Agustus 2011 di SMK Negeri 36 Jakarta.


4 Comments

Saya kangen mereka: Alam, Ullan dan Lutfi, semoga kamu semua sukses yah

20120203-045824.jpg
Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2011, berempat kami membuat skenario, menikmati upacara yang dahsyat di SMKN 36 Jakarta …. berkelebat diantara hampir seribu peserta didik, guru dan karyawan, dokumentasikan foto dan video … Saya kangen mereka: Alam, Ullan dan Lutfi, semoga kamu semua sukses yah.

20120203-050707.jpg

20120203-051514.jpg

Dua foto pilihan dari ribuan foto yang kami hasilkan, beberapa video sudah bisa anda nikmati di youtube, miss u all … Para pemotret dan yang dipotret…


Leave a comment

mereka sangat serius kerjakan soal ujian dan saya juga serius memotret pertajam skill fotografi saya

20120121-214334.jpg
“terima kasih bapak telah memotret saya”, demikian komentar salah satu yang ada di foto itu, saya jadi ingat … mereka sangat serius kerjakan soal ujian dan saya juga serius memotret pertajam skill fotografi saya, happy deh


Leave a comment

seneng banget deh ketemu anak didik yang sukses

20120121-213727.jpg
namanya Robi, alumni SMKN 39 Jakarta kini jadi Polisi Udara di Pondok Cabe, dia mampir ke SMKN 29 Penerbangan Jakarta bernostalgia masa SMK yang menyenangkan dikenang …. bangga jika anak didik sudah mandiri dan berguna buat diri serta org lain .., selamat ya Robi, saya bangga banget, trm ksh kemarin kamu bersedia datang jumpa saya … senang banget saya bisa memeluk anak didik yang sudah sukses


6 Comments

Ini hasil sebuah yang saya dapat dari bapak, yaitu “jadilah seseorang yang bermanfaat bagi semesta alam”

Mr. Dedi … Saksikan tayangan Ulang dari http://www.kickandy.com/hope/ di MEtro TV hari sabtu, 24 Desember 2011 Jam 14.45 WIB ya…. Ini hasil sebuah yang saya dapat dari bapak, yaitu “jadilah seseorang yang bermanfaat bagi semesta alam”… :) thx Pak atas Ilmu-ilmunya dari Bapak…

ARIS JUNEDI

Lahir   dan besar di lingkungan  kumuh  pasti   bukan  pilihan anak manapun. Tapi  kalo orang tua tak punya  pilihan, apa  mau  dikata. Maka, Aris Junaedi  pun   tinggal  di  wilayah Rawamalang,  Cilincing, Jakarta  Utara, bersama ibu yang seorang buruh  mencuci  dan   empat saudara  lainnya.  Ayahnya  sudah wafat  saat ia   berusia dua tahun.

Aris Djunaedi, 19 tahun, atau   biasa  dipanggil Juned berhasil menyelesaikan SMK jurusan tehnologi informatikanya, tahun  lalu.  Prestasinya cukup bagus baik dalam kegiatan akademik maupun ekstra kurikuler. Ia sedikit lebih  beruntung, disbanding  teman-teman sebayanya  di Rawamalang. Bahkan  kini  ia sudah bekerja sebagai tenaga IT  di  PT  Nusantara Comnet, Jakarta.

Menjadi  anak kampung Rawamalang  menjadi   beban tersendiri  bagi  anak-anak di sana.  Label   sebagai  wilayah yang akrab dengan  prostitusi  memberikan  beban   mental  yang  cukup   berdampak.  “Dulu  orang suka nyepelein kami,” kata Wawan, teman  seperjuangan  Juned.

Juned, Wawan dan  3 teman lainnya kemudian  berupaya   untuk  mengubah  stigma   sebagai  anak-anak  yang   besar  di komplek prostitusi,  ingin diakui  “dunia luar” sebagai  anak   normal yang bermartabat. Mereka   memulai aksi perjuangannya   dengan  membuat sebuah  sanggar  belajar.

Dengan bantuan Betty, seorang  relawan   pencinta anak jalanan, Juned   kemudian mendirikan Ikatan Peduli Pendidikan Anak  atau yang disingkat  IPPA pada tahun 2009.

Tujuan pendirian IPPA   adalah  untuk menghilangkan kesan daerah Rawamalang  sebagai areal lokalisasi, kesan itu memberi efek psikologis bagi anak-anak yang  tinggal di sekitar lahan prostitusi terbesar di Jakarta Utara.

Di Sanggar ini mereka   belajar  bersama tentang  banyak  hal dengan  memaksimalkan penggunaan  perpustakaan mini mereka. Di luar  itu mereka juga  mengasah keterampilan berseni dari mulai  menggambar, menari dan menyanyi.   Sesekali  mereka  melakukan study tour  ke   beberapa tempat di Jakarta.

DILIPUT KICKANDY, METRO TV ... LANJUTKAN RIS

Melalui  perjuangan Juned  dan   teman-temannya, kini anak-anak   Rawamalang  memiliki  banyak prestasi dan kebanggan, terutama  di   bidang  seni.  “Sekarang   saya tidak malu lagi  tinggal  di   Rawamalang,” kata Irvan, salah satu teman Juned lainnya.

Dengan  kesederhanaan,  Juned telah  membangkitkan  banyak harga diri  anak-anak  Rawamalang. Sekarang  mereka  tak  malu   lagi  mengaku sebagai  anak Rawamalang, karena  mereka memiliki banyak prestasi.

Sumber: kickandy.com


Leave a comment

satu kegiatan banyak karakter yang dipelajari, semoga bermanfaat dan sejahtera hidup kalian kelak

BEKERJA SAMA

PRAKTEK NYATA

saya senang lihat anak negeri bersemangat siapkan masa depannya … mereka jurusan kelautan, kenakan pelampung warna orange lalu bersama berenang di laut belajar bertahan sambil bercengkrama dengan teman sekelasnya … akrab, saling memberi tahu posisi yang enak di air … mereka juga belajar menjaring ikan, teori yang dipelajari di kelas di praktekkan di alam nyata … dan lainnya … banyak jenis karakter yang dipraktekkan dalam satu kegiatan … semoga bermanfaat dan sejahtera hidup kalian kelak .. love u all.

Saya kembali nikmati album foto-foto TWO DAYS FISHING SMKN 36 Jakarta karena ada banyak notification, rupanya ada yang baru lihat foto itu dan nge”tag” buat dirinya atau temannya … trm ksh Pak Suryanto dan semua guru Teknika Kapal Penangkap Ikan-TKPI yang berkenan dampingi anak didik melaut ke Pulau Damar … salam buat teman-teman yah …


Leave a comment

Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat buat alam semesta, rahmatan lil alamin bukan rahmatan lil sekolahin

Arisu Dije D’Ctassaver

Mr. Dedi,, Saksikan tayangan Ulang dari http://www.kickandy.com/hope/ di MEtro TV hari sabtu, 24 Desember 2011 Jam 14.45 WIB ya…. Ini hasil sebuah yang saya dapat dari bapak, yaitu “jadilah seseorang yang bermanfaat bagi semesta alam”… :) thx Pak atas Ilmu-ilmunya dari Bapak….

Demikian Aris menulis di wall facebook sy, dia alumni SMKN 36 Jakarta, pernah menjadi staf Tata Usaha di SMKN 36, … saya bahagia sekali, ada ucapan saya yang dia ingat setelah sekian tahun kami tak bersama.

Banyak guru atau tata usaha yang kerja keras agar bermanfaat buat sekolahnya, dia rela lembur, bermalam atau lakukan apa saja demi yg terbaik buat sekolahnya …. sayang mereka menutup diri dengan dunia atau situasi di luar sekolahnya.

Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat buat alam semesta, rahmatan lil alamin bukan rahmatan lil sekolahin.

Terima kasih Aris, semoga kamu sukses dan sejahtera … bagaimana dengan Anda?


Leave a comment

bersyukur padaNya … berterima kasih pada teman-teman yang ikut mendidik di kelas, sehingga alumni bisa bekerja dan hidup lebih baik

HADI

Alhamdulillah … bersyukur padaNya … berterima kasih pada teman-teman yang ikut mendidik di kelas, sehingga alumni bisa bekerja dan hidup lebih baik … ini komunikasi di inbox facebook saya:

Solihul Hadi Arayend

Pak Dedi , apa kabar ?
saya hadi , saya ingin mengucapkan terima kasih atas bimbingan Pak Dedi selama ini , sehingga saya bisa bekerja sekarang.Saya dan teman2 dari smk update khususnya tkj sudah bekerja di PT.Nusantara Compnet Integrator.Salam untuk semua guru smk n 36.

 

Dedi D Dwitagama

aloooo om, sy bae, smg km jauh lbih bae dr sy, wahbdah sukses yah, slamat … jgn lupa nabung wat kuliah lagi, salam wat mab teman smuah yah

 

Solihul Hadi Arayend

Alhamdulillah pak , saya pasti kuliah dan akan menjadi orang yg berguna . Doakan saya dan teman2 pak

 

Dedi D Dwitagama

goood, smg cpat jd sarjana, slam buat smua

 

Solihul Hadi Arayend

Siap pak, terima kasih.

Selamat malam pembaca, semoga anda sejahtera hari ini dan punya penghasilan yang cukup.


3 Comments

menikmati kecanggihan iPhone merekam video dan langsung upload ke YouTube … itu sebabnya anda sering menkmati ekspose video di blog saya


Saya sedang menikmati kecanggihan iPhone merekam video dan langsung upload ke YouTube … itu sebabnya anda sering menkmati ekspose video di blog ini … selamat menikmati dokumentasi wawancara saya dengan Reza dan Tamimah peserta didik jurusan Agribisnis SMKN 36 Jakarta tentang jurusan yang dipelajari dan rancana ke depan mereka … love u all, smg sukses yah.


2 Comments

kembali hadir di SMKN 36 Jakarta mendampingi peserta dan panitia lomba Nautica LKS Nasional 2011

20111122-175313.jpg
hari ini saya kembali hadir di SMKN 36 Jakarta mendampingi peserta dan panitia lomba Nautica LKS Nasional 2011 … sy berfoto bersama utusan DKI Jakarta.

Panitia terlihat sangat kompak, kepala sekolah Bapak H. Asari, M,Pd mendampingi panitia yang dikomando Pak Husaeni Laawu, Pak Bernardi Sugoro, Kaprog Nautika Kapal Penangkap Ikan SMKN 36 Jakarta, Pak Erman Zeni, banyak Guru dan Karyawan saling bantu sukseskan hajat naaional … happy deh, love u all.


3 Comments

Menikmati sapaan & penghargaan peserta didik yang mulai sukses, Taufik Maulana

  • November 8

    Taufik Maulana

    • TAUFIK

      1 kata yg masih jelas teringat dalam otak saya dari diri anda adalah “kerja” kerja, kerja, dan kerja, suatu ketika anda memimpin sebuah upacara di smkn 36,


      “setelah lulus dari sini elu semua harus kerja, kerja apa aja sikat bo …! “

       

      Sebuah kata singkat tp bermanfaat bagi banyak orang, hingga sekarang saya bisa membiayai kuliah saya sendiri, merangkak sedikit demi sedikit menuju kesuksesan, sungguh anda seorang yg WAH!

      Anda dengan ikhlas membimbing orang menuju kesuksesan walau sebenarnya tidak semuanya ingin sukses (murid 36) terima kasih atas semua bimbingan dan ilmu yg telah anda ajarkan kepada saya, dr yg entah saya tau menjadi sangat tau, terima kasih banyak ayah, guru, sekaligus sahabatku, sampai kapanpun kata ini “kerja apa aja sikat bo!” Akan selalu ada di kepala saya,

      maafkan jika selagi menjadi murid anda saya melanggar peraturan atau tidak disiplin, maafkan juga jika teman2 saya berlaku tidak sopan terhadap anda, saya cuma bisa berharap suatu saat kelak, kita akan bertemu lagi dikehidupan yg jauh lebih baik dr skrg.. Amin

  • Dedi Dwitagama

    • mantaaaap … selamat, kamu dah dapat karakter yang harus dimiliki semua anak muda … kesuksesan bakal hampiri kamu … slamat berjuang bro … Allah bersama orang-orang yang sabar dan kerja keras … love u .. salam wat org tua dan man temanmu


3 Comments

menikmati hanggar pesawat SMKN 29 Penerbangan Jakarta

20111118-133552.jpg
mengunjungi hanggar SMKN 29 Jakarta saya senang lihat keseriusan anak negeri persiapkan masa depan mereka supaya sejahtera.


2 Comments

salah satu yang tak kan saya lupa adalah memori ketika mendengar peserta didik nyanyikan lagu Mars sekolahnya

sir, i love u ..
rasanya ga nyangka bgt skrg bpa uda pindah ke 29, bpa bnyak bgt membawa perubahan di 36, sya dan kwan2 ngrasa khlangan bgt deh pa..

selamat menjalankan tugas yg bru yah pak, and don’t forget with us sir .. 

sering sering ke 36 lg yah pa :’)

 

Dedi D Dwitagama love u to rell, wah …. seneng bgt km apresiasi, perubahan yg terjadi adl hsl guru2 dan tata usaha plus murid yg kompak … sy cuma memotivasi, smg kamu sukses kelak, met belajar yah
Rellini Putri Pamungkas iyah pak, amin amin allahuma amin :)

jgn lupa ama kita2 yah pak, and jgn lpa jg ama 36 .. Hehehe…

 

Demikian percakapan saya dengan peserta didik di wall Facebook saya, salah satu yang tak kan saya lupa adalah memori ketika mendengar peserta didik nyanyikan lagu Mars sekolahnya … seperti yang anda bisa simak di bawah ini:

Dedi D Dwitagama yes Relli .. I will never forget you and friends … miss u much


    UPACARA TERAKHIR SAYA DI 36


    Leave a comment

    kan kujadikan kau kenangan yang terbaik dalam kehidupan: SMKN 36 Jakarta

    ….
    bila yang tertulis untukku
    adalah yang terbaik untukku
    kan kujadikan kau kenangan
    yang terbaik dalam kehidupan

    namun takkan mudah bagiku
    meninggalkan jejak hidupmu
    yang tlah terukir abadi
    sebagai kenangan yang terindah
    ….

     

    happy bangets tadi nyanyi lagu kenangan terindah bersama paduan suara SMKN 36 Jakarta yang anggotanya smuah lelaki …. terima kasih buat smua guru, karyawan, peserta didik dan pengurus Komite Sekolah yang bermesra dengan saya selama tiga tahun … love and miss u all.

    Ini video sambutan dari perwakilan peserta didik yang disampaikan Asri Pratiwi Wulandari

    Lebih duaratus tulisan selama di SMKN 36 Jakarta yang publish di blog ini bisa dinikmati disana.


    Leave a comment

    Mintalah pada Allah, bisikkan dalam hati berulang, tunggu saatnya

    saya sering menghayal dan bicara sendiri dalam hati
    ingin pagar sekolah direhab,
    menambah tinggi halaman sekolah,
    menanam pohon dan hijaukan taman,
    miliki kapal latih mencari ikan,
    tambah ruang kelas baru,
    punya peserta didik berprestasi,
    bekerja bersama guru-guru berkualitas,
    ……

    selama hampir tiga tahun di SMKN 36 Jakarta
    pagar sekolah direhab tahun lalu,
    halaman sekolah ditinggikam dan dihotmix bulan lalu,
    dapat sumbanan ratusan pohon shg bisa hijaukan taman,
    miliki kapal latih mencari ikan bantuan Kemendukbud RI,
    dapat dana tambahan ruang kelas baru Kemendikbud RI,
    punya peserta didik berprestasi hasilkan lebih seratus piala,
    guru-guru berkualitas saling mensupport,
    ……

    alhamdulillah
    Allah maha baik
    happy deh


    Leave a comment

    mengelola proses pemotongan dan bekerja sama dengan sesama muslim …. saya suka lihat foto-fotonya

    BERSIAP

    PENCACAH GEMBIRA

    Pelaksanaan qurban di sekolah merupakan proses pendidikan agar peserta didik bisa menjalankan syariat agama dengan baik, mengelola proses pemotongan dan bekerja sama dengan sesama muslim …. saya suka lihat foto-foto di atas … sedikit guru yang terjun … peserta didik bekerja secara serius dalam gembira dan happy … terima kasih kepada Bapak Haji Muhammad Tuan, Bapak Haji M. Ishak Dakir, Bapak Husaeni, Bapak Edi Siswanto, Bapak Sodihin dan semua guru dan tata usaha yang support kegiatan Qurban di SMKN 36 Jakarta ini hari … love u all.

    Ratusan foto-foto lainnya ada di album facebook saya.


    Leave a comment

    Keakraban peserta didik SMKN 29 Penerbangan dan SMKN 36 Jakarta, happy deh lihatnya

    BOWO NAMA PRIA DI FOTO INI

    ARKAB DEH

    Senang sekali saya nikmati foto di atas, peserta didik yang baru jumpa lalu berkenalan … yang wanita peserta didik SMKN 29 Penerbangan Jakarta, prianya dari SMKN 36 Jakarta yang memotret teman satu sekolah dari SMKN 36 Jakarta, smg kamu smua sukses …


    Leave a comment

    Sedih baca tweet dari Pak Dedi Dwitagama. Saya kangen Pak Dedi (ʃ˘̩̩̩.˘̩̩̩ƪ)

    saling sapa di twitter

    “Sedih baca tweet dari Pak Dedi Dwitagama. Saya kangen Pak Dedi (ʃ˘̩̩̩.˘̩̩̩ƪ)”
    Demikian yang ditulis Susan, peserta didik SMKN 36 Jakarta yang tamat tahun lalu … love u san, smg kamu sukses.

    Follow

    Get every new post delivered to your Inbox.

    Join 14,047 other followers