When Dedi Met Deddy (Corbuzier) at 2013

Salah satu berkah pagebluk adalah ketersediaan waktu membuka album foto digital, dan saya menemukan foto ini yang cerita lengkapnya ada disini dan di youtube.

Tua

Tua itu pasti,
kalo waktu muda kerja keras
maka tua bakal senang-senang

karena siang dan malam itu pasti
Jika saat muda senang-senang
nongki aja seharian
sambil ngerokok & narkoba
maka tua nanti
Engkau masih harus kerja keras

Karena bokap nyokap udah ga ada
Maka kamu harus hidupi diri sendiri

Kalo udah kerja
Pikniiik woooi
Supaya ngga gelo,
Kalo kamu?

Sehatlah Kembali Dunia

Agar kita bisa berbagi manfaat buat sesama

berjalan ke tempat berbeda buat saling menyapa

Mencicip menu berbeda rasa

Mensyukuri anugrah alam yang indah

Semua daaah

Deret Geometri

Assalamualaikum guys,

Semoga kamu sehat saat membaca posting blog ini, sudah pada mandi dan sarapan pagi. Materi Mtk kali ini adalah tentang Deret Geometri, simak yuuuuk videonya.

KAlo mau lihat contoh soal silahkan klik disini. Untuk ngecek apakah kamu sudah faham atau belum materi itu, coba deh kerjain soal” latihan sbb:

  1. Jumlah bilangan diantara 5 dan 100 yang habis dibagi 7 tetapi tidak habis dibagi 4 adalah…
  2. Dari suatu barisan geometri diketahui suku ke 2 adalah 34 dan suku ke 5 adalah 36. Suku ke 6 barisan tersebut adalah….
  3. Dari suatu deret geometri yang rasionya 2 diketahui jumlah 10 buah suku pertama sama dengan 3069. Hasil kali suku ke 4 dan ke 6 dari deret tersebut=….
  4. Sebuah mobil dibeli dengan harga Rp.80.000.000,- Setiap tahun nilai jualnya menjadi ¾ dari harga sebelumnya. Berapa nilai jual setelah 3 tahun . . .
  5. Jumlah n suku pertama suatu deret geometri ditentukan oleh rumus Sn = 2n+2 – 4. Rasio dari deret tersebut adalah…

Kalo udah ngerjain soal-soal silahkan kamu mengisi daftar hadir yang membuktikan kehadiran kamu di kegiatan belajar Mtk pada form absen dengan melampirkan foto diri kamu tersenyum lebaaaaaar bet sambil memperlihatkan hasil pekerjaan latihan Mtk kamu hari ini, link absennya bisa kamu buka disiniTokennya saya kasih di WA Group kelas kamu yaaa.

Kalo ada soal yang ga jelas atau perlu komunikasi dengan saya silahkan DM di instagram, maaf kalo saya lebih cepat jawab deem di ig dibanding japri di WA, silahkan follow ig saya dan deem kalo mau difollback, tapi kalo mau bicara bisa kontak saya via WA.

Tetap jalankan protokol kesehatan dimanapun kamu berada, Stay safe ya guys …. makasih.

207 Hari Menulis Blog tanpa Henti

Selamat pagi pengunjung setia blog saya, terima kasih anda kembali berkunjung ke blog yang dikelola oleh seorang pendidik di SMKN 50 Jakarta sejak 2005.

Hari ini saya menerima notifikasi dari wordpress.com bahwa saya telah posting artikel di blog ini 207 hari tanpa henti.

Salah satu yang membuat saya makin semangat menulis di blog ini adalah pengunjung yang terus bertambah hingga jutaan. Statistik blog yang sedang anda nikmati ini hampir mencapai angka 2.000.000, alhamdulillah … terima kasih anda telah berkenan mampir ke blog ini, ditunggu kunjungan anda lagi dan komentar dari anda, agar saya bisa berkunjung dan komentar di blog anda.

Bagaimana tips konsisten menulis blog? Silahkam simak disini.

Anak itu seperti Pohon

Dia ditanam, dirawat, diberi makan atau pupuk, jika sakit diobati, disiram atau diberi minum, disekolahkan atau ditempatkan di lokasi yang ada sinar matahari.

Setelah besar pohon dipisahkan di tempat yang sesuai, kalo anak anak berkeluarga dan tinggal di tempat berbeda dengan orang tua.

Bisa tumbuh subur atau tidak tergantung kemampuan pohon beradaptasi denga lingkungannya, demikian juga anak yang telah dewasa, kalo kamu?

Deret Aritmetika

Assalamualaikum guys,

Semoga kamu sehat saat membaca posting blog ini, sudah pada mandi dan sarapan pagi. Materi Mtk kali ini adalah tentang Deret Aritmetika, simak yuuuuk videonya.

Untuk ngecek apakah kamu sudah faham atau belum materi itu, coba deh kerjain soal” latihan sbb:

  1. Tentukan suku ke-25 dari barisan deret aritmatika : 1, 3, 5, 7, … ?
  2. Diketahui suatu deret aritmatika : 3, 7, 11, 15, …., hitung beda dan suku ke-7 dari contoh deret tersebut?
  3. Jika diketahui nilai dari suku ke-15 dari suatu deret arimatika adalah 32 dan beda deret adalah 2, maka  cari nilai dari suku pertamanya ?
  4. Hitung jumlah dari suku ke-5 (S5) dari deret berikut : 3, 4, 5, 6, ….?
  5. Diketahui suatu barisan aritmatika dengan suku ke-7 adalah 33 dan suku ke-12 adalah 58. Tentukan jumlah 10 suku pertama dari barisan itu.

Kalo udah ngerjain soal-soal silahkan kamu mengisi daftar hadir yang membuktikan kehadiran kamu di kegiatan belajar Mtk pada form absen dengan melampirkan foto diri kamu tersenyum lebaaaaaar bet sambil memperlihatkan hasil pekerjaan latihan Mtk kamu hari ini, link absennya bisa kamu buka disiniTokennya saya kasih di WA Group kelas kamu yaaa.

Kalo ada soal yang ga jelas atau perlu komunikasi dengan saya silahkan DM di instagram, maaf kalo saya lebih cepat jawab deem di ig dibanding japri di WA, silahkan follow ig saya dan deem kalo mau difollback, tapi kalo mau bicara bisa kontak saya via WA.

Tetap jalankan protokol kesehatan dimanapun kamu berada, Stay safe ya guys …. makasih.

Organisasi Penggemar Bubur Ayam

Di negeri ini orang-orangnya senang berorganisasi, salah satu organisasi yang banyak anggotanya adalah geng makan bubur ayam diaduk dan ga diaduk, saya anggota geng bubur diaduk, kamu anggota organisasi yang mana?

Permainan Coklat

Alhamdulillah pertemuan tatap muka berupa seminar sudah mulai menggeliat, saya memainkan nuansa coklat di badan, kaki dan dasi membersamai BNNK Jakarta Utara sharing tentang public speaking 19 September 2021, ada kamu?

#DiIndonesiaAja

Saya memilih Toraja, Bali, Jogja jika penerbangan ga ribet lagi. Eh, di Toraka sudah ada bandara lho!

Barisan Geometri Kls X SMKN 50 Jakarta

Assalamualaikum guys,

Materi Mtk kali ini adalah tentang Barisan Geometri, simak yuuuuk videonya

Untuk ngecek apakah kamu sudah faham atau belum materi itu, coba deh kerjain soal” latihan sbb:

  1. Diketahui barisan geometri 1, -3, 9, -27, . . . Rasio barisan tersebut adalah . . . .
  2. Diketahui barisan bilangan 8, 4, 2, 1 … Tentukan rumus suku ke-n barisan tersebut!
  3. Suku ke-5 dan ke-8 suatu barisan geometri berturut-turut adalah 48 dan 384. Rasio barisan itu adalah . . . .
  4. Diketahui barisan 1, 2, 4, 8, 16, . . . . Suku ke-10 barisan tersebut adalah . . . .
  5. Suatu barisan geometri mempunyai suku ke-2 = 6=6 dan suku ke-5 = -48=−48, maka suku ke-7 adalah . . . .
  6. Suku pertama dan keempat suatu barisan geometri positif adalah 3 dan 192. Berapakah suku ketiga dari barisan tersebut?

Kalo udah ngerjain soal-soal silahkan kamu mengisi daftar hadir yang membuktikan kehadiran kamu di kegiatan belajar Mtk pada form absen dengan melampirkan foto diri kamu tersenyum lebaaaaaar bet sambil memperlihatkan hasil pekerjaan latihan Mtk kamu hari ini, link absennya bisa kamu buka disiniTokennya saya kasih di WA Group kelas kamu yaaa.

Kalo ada soal yang ga jelas atau perlu komunikasi dengan saya silahkan DM di instagram, maaf kalo saya lebih cepat jawab deem di ig dibanding japri di WA, silahkan follow ig saya dan deem kalo mau difollback, tapi kalo mau bicara bisa kontak saya via WA.

Tetap jalankan protokol kesehatan dimanapun kamu berada, Stay safe ya guys …. makasih.

Video Training Public Speaking with BNNP DKI Jakarta

Pesertanya guru” dan murid” SMPN 2 Jakarta, 16 September 2021.

MEMOTRET SMKN 50 JAKARTA

Mendokumentasikan kegiatan sekolah jadi kegiatan yang menyenangkan buat saya, karena bisa menikmati jejak kegiatan sekolah membaguskan anak negeri. Foto-foto ini menunjukkan kegiatan polisi lalu lintas datang ke SMKN 50 Jakarta melakukan penyuluhan tertib lalu lintas.

Ini foto saya, kalo kamu?

DIA LO GUE

Saya selalu bahagia jika saat seminar atau pelatihan ada yang bertanya atau sharing … rasa bahagianya luar biasaaaaa, kalo peserta seminarnya anak-anak SMP, SMA atau mahasiswa biasanya saya kasih reward hadiah paket data untuk penanya terbaik, kalo kamu?

.

Foto di atas adalah dokumentasi seminar saya menemani BNN RI di Hotel Bidakara, 2020.

Barisan Bilangan Aritmetika

Assalamualaikum Guys.

Saya berdoa buat kamu semua, semoga saat baca posting ini kamu dalam kondisi bahagia, sehat walafiat. Apa kabar bokap nyokap kamu? semoga mereka dalam sehat always, juga kakak dan adik-adikmu. Kamu yang sudah mandi dan sarapan pasti merasa segar dan siap bertempur, berfikir mengerjakan semua tugas-tugas belajar dari guru-guru kamu.

Terima kasih buat kamu yang sudah berjuang melakukan remedial untuk memperbaiki nilai Mtk, silahkan kamu periksa hasil pencapaian belajar Mtk kamu selama ini, donlot deh.

Materi Mtk hari ini adalah Barisan Bilangan Aritmetika, silahkan kamu simak video di bawah ini:

Setelah faham materi pelajaran dari video di atas, silahkan kerjakan latihan soal-soal di bawah ini.

  1. Suku pertama dari barisan aritmatika adalah 3 dan bedanya = 4, suku ke-10 dari barisan aritmatika tersebut adalah …
  2. Diketahui barisan aritmatika sebagai berikut: 5, 8, 11, …… Tentukan: Nilai suku ke-15 !
  3. Tentukanlah suku ke 15 barisan 2, 6, 10, 14, …
  4. Diketahui barisan aritmetika  3, 8, 13, …. Tentukan suku ke-10 dan rumus suku ke-n barisan tersebut!
  5. Suku keberapakah yang nilainya 198, dari barisan bilangan  3, 8, 13, 18, 23, ….

Kalo udah ngerjain soal-soal silahkan kamu mengisi daftar hadir yang membuktikan kehadiran kamu di kegiatan belajar Mtk pada form absen dengan melampirkan foto diri kamu tersenyum lebaaaaaar bet sambil memperlihatkan hasil pekerjaan latihan Mtk kamu hari ini, link absennya bisa kamu buka disiniTokennya saya kasih di WA Group kelas kamu yaaa.

Kalo ada soal yang ga jelas atau perlu komunikasi dengan saya silahkan DM di instagram, maaf kalo saya lebih cepat jawab deem di ig dibanding japri di WA, silahkan follow ig saya dan deem kalo mau difollback, tapi kalo mau bicara bisa kontak saya via WA.

Tetap jalankan protokol kesehatan dimanapun kamu berada, Stay safe ya guys …. makasih.

Kalo Lelah, Duduklah

Saya duduk saat berdialog setelah presentasi materi public speaking dengan guru-guru di Jakarta Utara pada kegiatan BNNK Jakarta Utara, September 2021, kalo kamu?

Workshop Komunikasi Efektif & Pembuatan Bahan Ajar Era Digital, di MIN 1 Tangsel Ciputat

Sabtu, 25 September 2021 di Aula MIN 1 Tangsel Ciputat Saya ditemani dua saahabat Rumah Belajar DKI Jakarta, Ibu Samini, SPd dan Ibu Yoga Angelina, SPd memandu workshop bertajuk Workshop Komunikasi Efektif & Pembuatan Bahan Ajar Era Digital, dengan peserta guru-guru dan karyawan MIN 1 Tangsel.

Dokumentasi 1.243 sessi training dan seminar saya bisa anda simak disini.

Pete

Menemani santap bersama sambal dan menu apa saja, setelah itu buah mangga penutupnya, kalo kamu?

Remedial dulu sebelum Nilaimu dilaporkan ke Orang Tua

Assalamualaikum,

Apa kabar dirimu, semoga kamu semua dalam sehat selalu, saya senang sekali kemarin (6/10) ketemu dengan kamu secara offline di sekolah dan saya sempat ngobrol dengan banyak murid yang biasanya cuma ketemu secara online dan bicara tanpa melihat wajah, semoga bumi ini cepat sehat kembali dan kita bisa ketemu dan seseruan di kelas belajar Mtk.

Minggu depan bakal dibagikan raport bayangan kepada orang tua kamu sebagai laporan hasil perjuangan kamu belajar dengan sistem Blended Learning, sebelum dilihat orang tua kamu silahkan kamu nikmati hasil perjuangan kamu dengan mengunduh nilai kamu di bawah ini:

Jika nilaimu belum KKM (75) silahkan melakukan remedial berulang-ulang sampe KKM, sebagai kegiatan belajar mtk hari ini yang link nya sebagai berikut:

Remedial Post Test 1, disini.

Remedial Post Test 2, disini.

Remedial PTS, disini.

Kalo kamu udah sukses memperoleh nilai bagus silahkan mengisi form kehadiran atau absen dengan melampirkan foto diri kamu tersenyum lebaaaaaar bet sambil memperlihatkan kaos kaki yang akan menemani kamu belajar di sekolah seperti man-temanmu di bawah ini, link absennya bisa kamu buka disiniTokennya saya kasih di WA Group kelas kamu yaaa.

Kalo ada soal yang ga jelas atau perlu komunikasi dengan saya silahkan DM di instagram, maaf kalo saya lebih cepat jawab deem di ig dibanding japri di WA, silahkan follow ig saya dan deem kalo mau difollback, tapi kalo mau bicara bisa kontak saya via WA.

Tetap jalankan protokol kesehatan dimanapun kamu berada, Stay safe ya guys …. makasih.

Bersiap Berbagi lagi

Kalo kamu mau ikut, silahkan

Kebersamaan di SMKN 50 Jakarta

Dua ratus orang lebih berkumpul di aula, untuk menerima informasi, dibangkitkan motivasi untuk kehidupan masa depan yang lebih baik … seru banget suasanannya.

Kini tak bisa lagi seseruan macam di foto itu, semoga semua yang di foto itu sekarang sudah eksis dengan kehidupan yang lebih baik, miss u much guys, love u all.

Pola Barisan Bilangan

Assalamualaikum Guys.

Saya berdoa buat kamu semua, semoga saat baca posting ini kamu dalam kondisi bahagia, sehat walafiat. Apa kabar bokap nyokap kamu? semoga mereka dalam sehat always, juga kakak dan adik-adikmu. Kamu yang sudah mandi dan sarapan pasti merasa segar dan siap bertempur, berfikir mengerjakan semua tugas-tugas belajar dari guru-guru kamu.

Selamat buat kamu yang sudah dapat nilai bagus PTS minggu kemarin, silahkan kamu mengunduh nilai PTS kamu di bawah ini.

Buat yang belum mencapai nilai KKM 75, pertemuan berikutnya kamu harus remedial yaa, segera pelajari lagi soal-soal latihan sebelum ini.

Materi pelajaran Mtk hari ini adalah tentang pola barisan bilangan, silahkan perhatikan video di bawah ini:

Setelah faham, pasti kamu bisa mengerjakan soal-soal di bawah ini:

  1. Suku ke-11 dari barisan 256, 128, 64 adalah…
  2. Sebuah gedung bioskop, banyaknya kursi pada baris paling depan adalah 15 buah, banyaknya kursi pada baris di belakangnya selalu lebih 3 buah dari baris didepannya. Berapa banyak kursi pada baris ke-12 dari depannya…
  3. Dalam ruang pertunjukan, baris paling depan tersedia 15 kursi. Baris dibelakangnya selalu tersedia 3 kursi lebih banyak dari baris didepannya. Jika pada ruang itu tersedia 10 baris, banyak kursi diruang tersebut adalah…
  4. Rumus suku-n dari barisan bilangan ditentukan oleh Un = 8 – 2n. hasil dari U5 + U6 adalah…
  5. Pada sebuah lingkaran, sebuah tali busur membagi lingkaran menjadi 2 daerah. Jika 2 tali busur berpotongan akan terbentuk 4 daerah, dan 3 tali busur berpotongan akan berbentuk 6 daerah. Tali busur-tali busur itu berpotongan pada suatu titik didalam lingkaran. Banyaknya daerah yang terbentuk jika 13 tali busur berpotongan adalah …

Kalo udah ngerjain soal-soal silahkan kamu mengisi daftar hadir yang membuktikan kehadiran kamu di kegiatan belajar Mtk pada form absen dengan melampirkan foto diri kamu tersenyum lebaaaaaar bet sambil memperlihatkan kaos kaki yang akan menemani kamu belajar di sekolah, link absennya bisa kamu buka disiniTokennya saya kasih di WA Group kelas kamu yaaa.

Kalo ada soal yang ga jelas atau perlu komunikasi dengan saya silahkan DM di instagram, maaf kalo saya lebih cepat jawab deem di ig dibanding japri di WA, silahkan follow ig saya dan deem kalo mau difollback, tapi kalo mau bicara bisa kontak saya via WA.

Tetap jalankan protokol kesehatan dimanapun kamu berada, Stay safe ya guys …. makasih.

Bajaj Biru

Terengtengteng terengteng suara bajaj memekik di telinga sudah tak ada lagi, itu dulu bajaj oren … sekarang bajaj biru bunyinya ramah di telinga, soal harga mah pintar” aja nawar ma abang bajaj … kalo kamu?

Posting Blog 187 Hari Tanpa Henti

Dua hari yang lalu (30/9), saya dapat notif dari wordpress yang menyatakan bahwa saya telah posting artikel 187 hari berturut-turut tanpa henti, terima kasih wodpress.com. Bagaimana caranya?

Gampang guys, di wordpress ada fasilitas penjadwalan, kita bisa menjadwalkan tanggal berapa, pukul berapa artikel kita akan ditayangkan. Ketika saya sedang banyak ide, dan bisa menulis banyak tulisan, maka saya jadwalkan tulisan-tulisan itu untuk tayang pada waktu yang saya inginkan, setiap hari saya hanya menayangkan satu tulisan, sisanya saya tabung buat hari-hari berikutnya.

Dibawah ini ada 16 stok tabungan tulisan saya.

Kamu sudah menabung tulisan?

PTS MTK Kelas X SMKN 50 Jakarta

Assalamualaikum Guys.

Saya berdoa buat kamu semua, semoga saat baca posting ini kamu dalam kondisi bahagia, sehat walafiat. Apa kabar bokap nyokap kamu? semoga mereka dalam sehat always, juga kakak dan adik-adikmu. Kamu yang sudah mandi dan sarapan pasti merasa segar dan siap bertempur, berfikir mencari jawaban yang tepat untuk soal-soal PTS.

Soal PTS nya ada 20 soal, kamu jawab dengan menuliskan jawaban akhirnya aja, kalo angka ribuan ga usah pake titik atau koma, contohnya kaya gini: 15000. Waktu pelaksanaan PTS nya satu jam saja, periksan baik-baik jawaban kamu sebelum melakukan submit di akhir pengerjaan PTS kamu. Soal PTS nya bisa kamu akses disini.

Kalo udah ngerjain soal-soal silahkan kamu mengisi daftar hadir yang membuktikan kehadiran kamu di kegiatan belajar Mtk pada form absen dengan melampirkan foto diri kamu tersenyum lebaaaaaar bet sambil memperlihatkan tumbler (tempat air minum) yang akan menemani kamu belajar di sekolah, link absennya bisa kamu buka disiniTokennya saya kasih di WA Group kelas kamu yaaa.

Kaya foto teman-temanmu di bawah ini guys, cakep-cakep semua tuh … jan lupa pake senyuuum yang lebaaaaaaar, tolong bilangin sama Om siapa tuh yang fotonya di tengah supaya pake senyum yang lebaaaar.

Kalo ada soal yang ga jelas atau perlu komunikasi dengan saya silahkan DM di instagram, maaf kalo saya lebih cepat jawab deem di ig dibanding japri di WA, silahkan follow ig saya dan deem kalo mau difollback, tapi kalo mau bicara bisa kontak saya via WA.

Tetap jalankan protokol kesehatan dimanapun kamu berada, Stay safe ya guys …. makasih.

Memotret SMKN 50 Jakarta

Sekolah hijau itu bukan karena dindingnya di cat dengan warna hijau, tetapi rimbun hijau warna daun yang menyelimuti sekolah itu membuat mata tertutup warna hijau.

Memotret SMKN 50 Jakarta dari lantai 3 saat upacara membuat kelebatan rindang hijau daun menyelimuti ratusan anak yang mengikuti upacara di lapangan, kamu berdiri di posisi mana? Atau kamu pernah memotret sekolah dari posisi mana?.

Potret Menyenangkan Semua

Memotret, memberi perasaan bahagia buat mereka yang masuk dalam frame foto, pada foto di atas adalah wali kelas Ibu Romana dengan anak-anak kelas perwaliannya.

Saya memotretnya dengan pemotret masuk ke ddalam frame foto. Jika anda adalah orang yang memotret momen itu, maka pasti anda ikut senang melihat foto di atas. Semua anak-anak dengan wali kelasnya juga sangat senang dan akan mengenang teman dari kelas lain yag memotret kenangan itu.

Posting Tanpa Kata

Nasi Jamblang Mang Dul Cirebon

Unpaid promoted —- Jika ka sedang trapeling di cirbon, jan lupa mampir di sokin, ngetop sejak 70-an, neak makanannya, bersih tempatnya, ttg tempat parkirnya silahkan ngorbol sama crew nya, kamu suka apa kuliner cirbon?

Kangen Kapal, Saya Bikin Kaos

Sablon depannya memori Jabiru, sablon belakangnya kaya gini, kamu tertarik? … saya bisa bantu.

Posting Tanpa Kata

DIA LO GUE

Saya selalu bahagia jika saat seminar atau pelatihan ada yang bertanya atau sharing … rasa bahagianya luar biasaaaaa, kalo peserta seminarnya anak-anak SMP, SMA atau mahasiswa biasanya saya kasih reward hadiah paket data sebulan untuk penanya terbaik, kalo kamu?

.

Foto di atas adalah dokumentasi seminar saya menemani BNN RI di Hotel Bidakara, 2020.

Soal Cerita SPLTV

Assalamualaikum Guys …

Semoga saat baca postingkamu sudah mandi, sudah sarapan dan sudah minum air putih yang cukup, bahkan banyak minum air putih lebih bagus.

Materi belajar Mtk kaliini tentang penerapal SPLTV dalam kehidupan sehari-hari, silahkan simak video di atas, catat hal-hal yang perlu kamu dokumentasikan di buku catatan, lalu kerjakan soal-soal latihan di bawah ini:

  1. Ali, Badar, dan Carli berbelanja di sebuah toko buku.Ali membeli dua buah buku tulis, sebuah pensil, dan sebuah penghapus.Ali harus membayar Rp4.700.Badar membeli sebuah buku tulis, dua buah pensil, dan sebuah penghapus.Badar harus membayar Rp4.300Carli membeli tiga buah buku tulis, dua buah pensil, dan sebuah penghapus.Carli harus membayar Rp7.100Berapa harga untuk sebuah buku tulis, sebuah pensil, dan sebuah penghapus?
  2. Sebuah bilangan terdiri atas 3 angka. Jumlah ketiga angkanya sama dengan 16. Jumlah angka pertama dan angka kedua sama dengan angka ketiga dikurangi dua. Nilai bilangan itu sama dengan 21 kali jumlah ketiga angkanya kemudian ditambah dengan 13. Carilah bilangan itu.
  3. Sebuah kios menjual bermacam-macam buah di antaranya jeruk, salak, dan apel. Seseorang yang membeli 1 kg jeruk, 3 kg salak, dan 2 kg apel harus membayar Rp33.000,00. Orang yang membeli 2 kg jeruk, 1 kg salak, dan 1 kg apel harus membayar Rp23.500,00. Orang yang membeli 1 kg jeruk, 2 kg salak, dan 3 kg apel harus membayar Rp36.500,00. Berapakah harga per kilogram salak, harga per kilogram jeruk, dan harga per kilogram apel?

Kalo udah ngerjain soal-soal silahkan kamu mengisi daftar hadir yang membuktikan kehadiran kamu di kegiatan belajar Mtk pada form absen dengan melampirkan foto diri kamu tersenyum lebaaaaaar bet sambil memperlihatkan tumbler (tempat air minum) yang akan menemani kamu belajar di sekolah, link absennya bisa kamu buka disiniTokennya saya kasih di WA Group kelas kamu yaaa.

Kaya foto teman-temanmu di bawah ini guys, cakep-cakep semua tuh … jan lupa pake senyuuum yang lebaaaaaaar, tolong bilangin sama Om siapa tuh yang fotonya di tengah supaya pake senyum yang lebaaaar.

Kalo ada soal yang ga jelas atau perlu komunikasi dengan saya silahkan DM di instagram, maaf kalo saya lebih cepat jawab deem di ig dibanding japri di WA, silahkan follow ig saya dan deem kalo mau difollback, tapi kalo mau bicara bisa kontak saya via WA.

Stay safe ya guys …. makasih.

BNNK Jakarta Utara: Public Speaking Training

Foto setelah training public speaking untuk guru-guru di Jakarta Utara, bertujuan untuk melatih guru-guru menjadi penyuluh narkoba dan memenangkan war on drugs, 14 September 2021 ….. kalo kamu?

Mangga

Remedial Post Test Mrk Bab 2 SMKN 50 Jakarta

Assalamualaikum Guys,

Berdasarkan data rekap nilai post test Bab 2 semua kelas yang ikut test, ternyata 70 % sudah melampaui nilai KKM (75) … selamat buat kamu yang udah sukses, kamu bisa langsung isi daftar hadir kegiatan belajar hari ini, link absennya disini. Buat kamu yang belum mencapai nilai KKM, hari ini kamu boleh kerjakan remedial post test Bab 2 yang linknya ada disini.

Seharian kamu boleh kerjakan berkali-kali hingga mendapat nilai diatas KKM, mangaaat ya guys.

Kalo udah mencapai nilai KKM tolong di SS, lalu silahkan kamu mengisi daftar hadir yang membuktikan kehadiran kamu di kegiatan belajar Mtk pada form absen dengan melampirkan foto diri kamu tersenyum lebaaaaaar bet sambil memperlihatkan tumbler (tempat air minum) yang akan menemani kamu belajar di sekolah, link absennya bisa kamu buka disiniTokennya saya kasih di WA Group kelas kamu yaaa.

Kaya foto teman-temanmu di atas guys, cakep-cakep semua tuh … jan lupa pake senyuuum yang lebaaaaaaar, tolong bilangin sama Om siapa tuh yang fotonya di bawah supaya pake senyum yang lebaaaar.

Kalo ada soal yang ga jelas atau perlu komunikasi dengan saya silahkan DM di instagram, maaf kalo saya lebih cepat jawab deem di ig dibanding japri di WA, silahkan follow ig saya dan deem kalo mau difollback, tapi kalo mau bicara bisa kontak saya via WA.

Stay safe ya guys …. makasih.

Alat Tempur Guru Masa Kini

Lap top, head set, microphone, web camera menemani guru saat bertugas di zaman pagebluk, kalo kamu?

Menemani BNNP DKI Jakarta Menyiapkan Penyuluh Masa Depan

Di Aula Kantor Kecamatan Johar Baru saya menemani BNNP DKI Jakarta menyiapkan penyuluh masa depan dari murid-murid dan guru, serta Kepala Sekolah SMPN 2 Jakarta 14 – 16 September 2021.

Ibu Gosok di Rumah Orang, Anaknya Bersenang-senang & Tawuran

Kira-kira, apa yang ada di fikiran seorang anak yang ibunya kerja menggosok pakaian di rumah orang setiap hari, anaknya tak mau disuruh sekolah dan bersenang-senang nonton pertunjukkan musik berlanjut tawuran.

Kan itu ibunya bakal pergi duluan meninggalkan dunia ini, dan meninggalkan anak itu. Kemudian anak itu bakal punya anak, terus dia kerja gosok pakaian di rumah tetangga, dan anaknya tawuran lagi kaya bapaknya zaman dulu?.

Mungkin bapaknya ga ada entah kemana, sehingga yang datang ke kantor polisi ibunya dan menangis bombai kaya gitu, kalo ada bapaknya barangkali yang datang ke kantor polisi si ibu akan ditemani oleh suaminya.

Terus si anak itu kalo nanti nikah dan berumah tangga, dia bakal meninggalkan istri dan anaknya sehingga istrinya menggosok di rumah orang, dan anaknya bersenang-senang lanjut tawuran kaya bapaknya … karena anaknya melihat tayangan video di bawah ini.

Umumnya, seorang anak bersekolah untuk mencari kehidupan yang lebih baik di masa depan, barangkali anak itu sudah tak sabar untuk hidup bersenang-senang sejak remaja, sehingga dia ak mau bersusah-susah di sekolah dan langsung bersenang-senang menikmati musik dan lanjut tawuran, kalo menurut kamu?

Ini video lengkapnya, lihat pernyataan ibu ke anaknya di menit ke-9.

Penerapan SPLTV dalam Kehidupan Sehari-hari

Assalamualaikum Guys …

Semoga saat baca postingkamu sudah mandi, sudah sarapan dan sudah minum air putih yang cukup, bahkan banyak minum air putih lebih bagus.

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan
Air putih sangat dikenal dengan beragam manfaatnya bagi tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat air putih untuk kesehatan:

1. Mencegah dehidrasi
Menjaga asupan cairan dengan minum air putih penting untuk mencegah tubuh dari kekurangan cairan atau dehidrasi. Meski terlihat ringan, kondisi dehidrasi yang tidak segera ditangani dapat menyebabkan gangguan pada fungsi ginjal, kejang, dan bahkan syok yang dapat membahayakan nyawa.

2. Menjaga kesehatan sendi dan otot
Konsumsi air putih secara rutin juga dapat meningkatkan kekuatan dan kelenturan sendi dan otot tubuh. Dengan demikian, otot tidak kaku dan tubuh pun tidak cepat lelah saat bergerak atau beraktivitas.

3. Menurunkan berat badan
Mengonsumsi air putih diketahui dapat meningkatkan metabolisme, sehingga memudahkan tubuh dalam membakar lemak serta membuang kotoran melalui keringat, urine, dan tinja. Hal ini tentunya berdampak pada menurunnya berat badan.

Selain itu, minum air putih sebelum makan diketahui dapat memberikan efek kenyang, sehingga porsi makanan yang dikonsumsi pun menjadi lebih sedikit. Dengan demikian, asupan kalori ke dalam tubuh tetap terjaga dan berat badan tetap terkontrol.

4. Memelihara kesehatan kulit
Kurangnya cairan tubuh bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Oleh karena itu, penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih agar kulit tetap terhidrasi serta menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit.

5. Menjaga konsentrasi
Kekurangan cairan tubuh juga berdampak pada terganggunya fungsi otak, terutama kemampuan untuk fokus dan konsentrasi. Hal ini tentu berdampak pada aktivitas dan produktivitas Anda sepanjang hari.

Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk rutin mengonsumsi air putih, sehingga otak dapat berfungsi secara optimal.

6. Menjaga kesehatan pencernaan
Kurangnya asupan cairan diketahui dapat mengganggu fungsi pencernaan. Hal ini bisa mengakibatkan beberapa gangguan kesehatan, termasuk sembelit. Untuk mencegahnya, Anda disarankan untuk rutin mengonsumsi air putih.

7. Mencegah batu ginjal
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa minum air putih yang cukup mencegah terbentuknya batu ginjal atau kambuhnya penyakit batu ginjal pada orang yang sebelumnya pernah menderita penyakit tersebut.

Hal ini karena asupan cairan yang cukup dapat melancarkan proses pembuangan sisa metabolisme melalui urine dan mencegah terbentuknya kristal yang dapat menyebabkan batu ginjal.

8. Menjaga tekanan darah
Air adalah bagian terbesar dari darah. Jika Anda kekurangan cairan tubuh, darah akan lebih kental dan menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan elektrolit, seperti natrium dan kalium, yang terdapat di dalam darah.

Kurangnya cairan tubuh juga bisa berdampak pada menurunnya tekanan darah. Oleh karena itu, rutin mengonsumsi air putih dapat menjaga tekanan darah tetap normal.

9. Mencegah Penyakit Kardiovaskular
Selain menjaga tekanan darah, tercukupinya cairan tubuh juga dapat mencegah Anda dari penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke.

Hal ini karena konsumsi air putih secara rutin dapat mencegah dehidrasi yang bisa berdampak pada terganggunya fungsi organ tubuh, termasuk jantung, dan memberikan efek relaksasi pada pembuluh darah, sehingga tekanan darah pun akan terjaga.

10. Meningkatkan Stamina
Tubuh membutuhkan energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Sumber energi tidak hanya diperoleh dari makanan. Konsumsi air putih yang cukup juga dapat membuat tubuh tidak mudah lemas selama bergerak dan beraktivitas.

 

Di bawah ini video materi Mtk hari ini.

Setelah faham video di atas, silahkan kerjakan soal-soal latihan di bawah ini:

  1. Ani, Budi dan Cindi bersama-sama pergi koperasi sekolah. Ani membeli 4 buku, 2 pena dan 3 pensil dengan harga Rp26.000,00. Budi membeli 3 buku, 3 pena dan 1 pensil dengan harga Rp21.000,00, sedangkan Cindi membeli 3 buku dan 1 pensil dengan harga Rp12.000,00. Jika Dwi membeli 2 buku dan 3 pensil maka jumlah uang yang harus dibayarkan oleh Dwi adalah …
  2. Masa kehamilan rata-rata (dalam hari) dari sapi, kuda dan zebra apabila dijumlahkan adalah 975 hari. Masa kehamilan zebra lebih lama 85 hari dari masa kehamilan sapi. Dua kali masa kehamilan sapi ditambah masa kehamilan zebra sama dengan 3 kali masa kehamilan kuda dikurang 65. Berapa hari rata-rata masa kehamilan masing-masing hewan?
  3. Pada hari Minggu Wayan, Candra, Agus dan Akbar membeli perlengkapan sekolah di toko buku “Subur”. Wayan membeli 4 buku, 2 bolpoin, dan 3 pensil dengan harga Rp26.000,00. Candra membeli 3 buku, 3 bolpoin, dan 1 pensil dengan harga Rp21.500,00. Agus membeli 3 buku, dan 1 pensil dengan harga Rp12.500,00. Jika Akbar membeli 1 buku, 2 bolpoin dan 2 pensil, berapakah harga yang harus ia bayar?
  4. Diketahui sebuah bilangan tiga angka. Jumlah angka-angka tersebut 11. Dua kali angka pertama ditambah angka kedua sama dengan angka ketiga. Angka pertama ditambah angka kedua dikurangi angka ketiga sama dengan – 1. Tentukan ketiga bilangan tersebut.

Kalo udah silahkan kamu mengisi daftar hadir yang membuktikan kehadiran kamu di kegiatan belajar Mtk pada form absen dengan melampirkan foto diri kamu tersenyum lebaaaaaar bet sambil memperlihatkan tumbler (tempat air minum) yang akan menemani kamu belajar di sekolah, link absennya bisa kamu buka disini. Tokennya saya kasih di WA Group kelas kamu yaaa.

Kaya foto teman-temanmu di atas guys, cakep-cakep semua tuh … jan lupa pake senyuuum yang lebaaaaaaar, tolong bilangin sama Om siapa tuh yang fotonya di bawah supaya pake senyum yang lebaaaar.

Kalo ada soal yang ga jelas atau perlu komunikasi dengan saya silahkan DM di instagram, maaf kalo saya lebih cepat jawab deem di ig dibanding japri di WA, silahkan follow ig saya dan deem kalo mau difollback, tapi kalo mau bicara bisa kontak saya via WA.

Stay safe ya guys …. makasih.