Blog Pendidik

MATI untuk UNDERGROUND MUSIK

4 Comments

underground1.gifDuh …. budak ngora maraot euy … Sapuluh Rebu Rupiah tiket ngantarkeun ke alam baka …

Tewasnya 10 remaja dalam konser grup musik Beside, Sabtu (9/2) malam, diduga kuat akibat kelalaian penyelenggara acara. Polisi menemukan bukti penjualan tiket yang melebihi kapasitas gedung.

“Jelas ada unsur kelalaian. Dari barang bukti kami menemukan 15 bonggol sobekan tiket, satu bonggol seratus tiket. Padahal kapasitas gedung hanya 600-750 orang,” ujar Kapolwiltabes Bandung Kombes Pol Bambang Suparsono, kepada okezone, Minggu (10/2/2008).

Meski demikian, polisi masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas bukti sobekan tiket tersebut. “Sepertinya semua tidak masuk ke gedung, tapi mungkin itu juga yang memicu penonton di luar merangsek masuk,” terangnya.

Selain bonggol sobekan kertas, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya yang mengarah pada unsur kelalaian penyelenggara acara. Sejumlah botol minuman beralkohol pun menjadi barang bukti.

“Memang ada botol-botol minuman keras yang kita sita, tapi penyebab kematian masih dalam penyelidikan,” tandasnya.  
(pie)

Tentang Beside

Beside exsis dari pertengahan tahun 1997, berdiri di kota Bandung Indonesia, lahir di tengah-tengah komunitas yang cukup ternama di Indonesia “HOMELESS CREW”. Sebuah band project pada asalnya dengan memainkan musik-musik hardcore pada zamannya dari mulai Rykers, Strife, Earth crsis dll. Berganti-ganti personel adalah menjadi suatu kebiasaan, bahkan di akhir tahun 2007 beside masih berganti personel.

Fattah, salah satu gitaris beside yang terakhir harus resign! Di karnakan kesibukan kerja yang sangat padat. Ichad Heaven fall adalah orang yang kami pilih untuk menutup kosongnya formasi, dan karna seringnya kita berganti pesonel, maka beside banyak bertemu orang-orang baru yang mempunyai selera musik yang beragam dari mulai Inflames, Soilwork, Dragon force, Slayer, Malevolent creations,Kataklysm dll. Yang pada akhirnya memberi warna baru bagi musik beside. Metal mungkin konsep yang lebih cocok untuk beside pada sekarang ini.

10 tahun memang bukan waktu yang sebentar untuk menyelesaikan satu album, karna seringnya berganti ganti personel, kesibukan yang menyita waktu, konsep musik yang masih belum jelas menjadi factor utama dalam keterlambatan kami.

Dengan formasi saat ini yang solid Owank voc,Akew Guitar, Paneu Bass, Chad Guitar, Baby Drum, akhirnya beside bisa menyelesaikan album pertama kami yang di beri nama AGAINST OURSELVES, yang di rilis di akhir tahun 2007 oleh parapatan rebels & absolute records.

Source: okezone, http://profiles.friendster.com/extremenator

Advertisements

Author: Dedi Dwitagama

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri berani berkompetisi, silahkan mampir ke; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan https://dedidwitagama.wordpress.com

4 thoughts on “MATI untuk UNDERGROUND MUSIK

  1. ya, sangat disayangkan kejadian ini terjadi. Apalagi Bandung merupakan barometer musik di Indonesia (setidaknya itu yang pernah saya baca) pengalaman, dulu sewaktu kita mengadakan acara di sana, memang AACC sudah tidak layak untuk acara-acara seperti pagelaran musik parade band seperti itu. Antusias masyarakat pencinta musik di Indonesia sudah bukan dianggap bisnis “biasa” terbukti dengan penjualan tiket yang melebihi kapasitas (AACC) mungkin seharusnya panitia lebih jeli untuk menyelenggarakan pegelaran musik seperti ini dibutuhkan tempat yang lebih luas dan sistem keamanan yang bisa menjamin keamanan berlangsungnya acara dari acara akan dimulai dan acara sesudah dimulai… Lapangan sepak bola mungkin?

    Yup … thx 4 comment

  2. Kejadian itu jelas salah dari penyelanggara acara, bayangkan saja polisi menemukan 15 bonggol sobekan kertas yang satu bonggolnya ada 100 tiket. Saya berpendapat pihak penyelenggara acara hanya ingin mendapat keuntungan besar tanpa memperdulikan keselamatan penontonnya. Terus pihak kepolisian juga kurang sigap…padahal mereka kan dibayar juga untuk menjadi keamanan…

  3. jujur gw gak nyangka banget bisaada tank mati di acara kayak gitu cuma karna kesalahan konsep nya aja…karna yanh gw tai biasa nya yank mati tu karna tawuran…and gw berharap banget gak ada lagi kejadian memilukan kayak gini

  4. hebat luh…m
    slm metalcore/………………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.