Gara-gara Aborsi, Siswa SMK Diciduk Polisi

Gara-gara ketahuan mengaborsi kandunganya, seorang siswi SMK negeri di kawasan Jakarta Barat, Fitriani Arrazi alias Anny (17) diciduk polisi dari Polsek Sawah Besar Jakarta Pusat, Rabu (9/4/2008) dini hari di rumahnya.

Selain Anny, polisi juga mengamankan kekasihnya Suryadi (21) dan dukun urut Kokom (56) di tahanan Polsek Sawah Besar, Jl Wahidin Jakarta Pusat.

Penangkapan ini bermula saat ditemukannya janin bayi berusia 22,5 minggu di pinggir sungai RS Husada, Jl Mangga Besar XIIIA Mangga Dua Selatan Jakarta Pusat pada Minggu 6 April 2008. Warga yang menemukan pertama kali Rimin (45) dan Abdul Rasyid (32).

Awalnya, mereka mencium bau amis yang menyengat. Tentu saja hal ini membuat kedua orang ini mencari sumber bau. Ternyata aroma itu berasal dari gundukan tanah di tepi sungai.

“Kami curiga. Lalu setelah digali, ada janin bayi yang masih berdarah beserta ari – arinya. Janin tersebut dikubur tetapi sangat sedikit, sehingga bau amis masih tercium,” ujar Rimin di Polsek Sawah Besar kepada wartawan.

Setelah menemukan janin ini, mereka segera melaporkan ke warga sekitar dan diteruskan ke Polsek Sawah Besar. Mendapati temuan ini, polisi segera melakukan penyidikan dan pada dini hari ini polisi menciduk Anny dan Suryadi, yang sedang berada di rumah Anny yang jaraknya hanya beberapa ratus meter dari tempat penguburan janin.

Kini, ketiganya terancam pidana penjara empat tahun hingga tujuh tahun. “Ketiganya terancam delik aborsi. Berdasarkan hasil visum terhadap bayi, diketahui bayi dipaksa untuk keluar hingga janin mati,” kata Kapolsek Sawah Besar, Kompol Umar Suryafana di markasnya kepada detikcom.
( asp / mly )

Source: Andi Saputra – detikcom

Image: http://www.idijakbar.com

3 thoughts on “Gara-gara Aborsi, Siswa SMK Diciduk Polisi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.