‘kejahatan abad ini’ di AUSTRIA

Anda pernah disekap di sebuah ruangan beberapa hari? di Amstetten – ada Ibu dan anaknya disekap selama 24 tahun di ruang bawah tanah oleh ayahnya, Elisabeth Fritzl melahirkan 7 kali. Dari 7 itu, 6 anak hasil perbuatan bejat ayahnya, Josef Fritzl, itu bertahan hidup.

Seperti dilansir AFP, Rabu (30/4/2008), keenam 6 tersebut terbagi dua. 3 Anak ikut disekap bersama Elisabeth, sementara 3 anak lagi dibesarkan Josef bersama istrinya Rosemarie.

Anak perempuan bernama Kerstin adalah yang terbesar. Kerstin yang sekarang berusia 19 tahun seumur hidupnya menghabiskan waktu dalam ruang bawah tanah tanpa pernah melihat matahari.

Berkat Kerstin pula kisah yang dijuluki sebuah koran lokal Austria sebagai ‘kejahatan abad ini’ terbongkar. Kerstin sakit keras sehingga harus diantarkan ke rumah sakit dan sekarang dalam keadaan koma. Dokter yang merawat Kerstin curiga lalu menanyakan identitas Kerstin sebenarnya.

Selain Kerstin, di dalam kurungan itu juga ada anak laki-laki bernama Stefan dan Felix. Karena tak ada dokumen resmi, Stefan diperkirakan berumur 18 tahun dan Felix berumur 5 tahun.

Tiga anak yang dibesarkan si ayah bejat dan istrinya adalah anak perempuan bernama Lisa (15), Monika (14) dan anak laki-laki bernama Alexander (12). Ketiganya secara formal dibesarkan sebagai ‘cucu’.

Dua kubu anak-anak yang tak tahu satu sama lain ini tentu saja ingin tahu satu sama lain ketika dikumpulkan meski kesulitan berkomunikasi. Kerstin dan Stefan yang dibesarkan dalam ruang bawah tanah memiliki cara komunikasi yang tak biasanya.

“Sebuah cara komunikasi yang lain dari biasanya,” ungkap Direktur Klinik Kejiwaan di Amstetten-Mauer, Berthold Kepplinger.

Namun, Felix, anak terkecil yang disekap, kelihatannya masih bisa menyesuaikan diri dengan kebebasannya. Felix terlihat begitu senang saat keluar dari penyekapan dan dibawa dengan mobil untuk pertama kalinya. ( aba / nrl )

Foto-foto berkaitan dengan peristiwa di atas dapat dilihat disini

Source: Detik

2 thoughts on “‘kejahatan abad ini’ di AUSTRIA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.