Blog Pendidik

BOCORAN SOAL UN pembawa SENGSARA

3 Comments

Saya tertegun membaca berita di Metro TV Online, tentang peristiwa di Makasar dimana sebuah SMK tak lulus karena bocoran soal.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 8 Makassar. Sebanyak 115 siswa dari 202 siswa dinyatakan tidak lulus ujian. Rekor paling buruk dicapai sekolah ini. Setelah melihat hasil ujian, banyak siswa yang menangis. Bahkan, ada yang pingsan. Wakil Kepala SMKN 8, Ngadimin meyakini siswa yang tidak lulus, karena memakai bocoran soal yang salah

Jika demikian, bagaimana bisa ratusan anak mendapat bocoran terus menyalin jawaban yang sama dan sama-sama tak lulus? … saya tertegun, mencoba bayangkan bagaimana kegiatan beberapa hari sebelum UN atau saat berlangsung UN di sekolah itu….

Advertisements

Author: Dedi Dwitagama

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri berani berkompetisi, silahkan mampir ke; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan https://dedidwitagama.wordpress.com

3 thoughts on “BOCORAN SOAL UN pembawa SENGSARA

  1. Ujian Nasional selalu meninggalkan cerita banyak dan konyol.Banyak guru dan KS tidak siap menerima kegagalan sehingga “lupa” kodrat sebagai guru dan terjebak dalam praktik kotor tak terpuji.
    Siswa juga tidak terdidik untuk memahami arti kegagalan, pembajakan emosional terjadi sehingga curang adalah jalan yang ditempuh. Mau dibawa ke mana negeri ini???
    Akankah sekolah adalah lembaga pendidikan dasar KORUPSI?
    Hanya Allah, SWT yang tahu

  2. Semoga ini menjadi pelajaran yang berharga buwat yg laennya, think again before u cheat 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s