Blog Pendidik

Belajar merias WAJAH, LEBIH SIAP KERJA

1 Comment

Disiapkan untuk bekerja

Sesuai dengan tujuan pendidikan SMK, Lulusan SMK itu dipersiapkan untuk masuk ke dunia kerja, maka di samping keahlian yang harus dimiliki, penampilan diri juga merupakan salah satu prasyarat untuk bisa diterima bekerja . Menyadari bahwa penampilan itu penting selama 3 hari pihak sekolah dengan dikomandani Bu Jumini melakukan kerja sama dengan CRRANTE (FRUIT & HERBS COSMETIC) menyelenggaran kegiatan beauty class. Kelas kecantikan ini diperuntukan bagi siswa kelas 3 semua jurusan yang sebentar lagi akan lulus sehingga perlu dikenalkan bagaimana cara berhias yang benar. Selama ini para siswi beranggapan bahwa berdandan itu yang penting pakai bedak, lipgloss.

“Saya jarang dandan, seumpama mau pergi ke pesta ulang tahun paling cuma pakai bedak dan lipgloss. Dan menurut itu sudah cukup.” kata salah satu siswi yang ikut beaty class.

Suasana kegiatan merias

Suasana kegiatan merias

Memang kebijakan di SMK 3, setiap hari Selasa para siswa diwajibkan memakai pakaian layaknya karyawan/ti dengan tujuan membiasakan mereka untuk berpakaian layaknya soeorang pegawai. Sehingga mereka dibebaskan menggunakan make up dengan tidak berlebihan. Dengan adanya beauty class ini, mereka bisa berhias dengan cara yang benar dan tidak berlebihan.

“Ada manfaatnya saya mengikuti kegiatan ini, paling tidak sekarang saya sudah bisa berhias,” ujar nanda siswi kelas 3 PJ.

Program beauty class dengan mendatangkan ahlinya memang lebih bisa diterima dan dimengerti. Mudah-mudahan program yang lain dengan mendatangkan para praktisinya bisa berlanjut.

Sumber dan Foto : Hary, Guru SMK Negeri 3 Jakarta

Advertisements

Author: Dedi Dwitagama

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri berani berkompetisi, silahkan mampir ke; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan https://dedidwitagama.wordpress.com

One thought on “Belajar merias WAJAH, LEBIH SIAP KERJA

  1. make up bisa membantu kita menjadi percaya diri.
    dan percaya diri bisa memaksimalkan “inner beauty” kita.
    program yang bagus nih pak.

    Trm kasih … Saya hanya berusaha mendorong Guru berani jalin networking dengan siapapun diluar sekolah … ini salah satu hasilnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.