Sarankan setelah HOTSPOT

biasa dengan lambang itu?
biasa dengan lambang itu?

Sekolah atau lingkungan kerja Anda sudah punya Hotspot?, hebat seperti di banyak Mall, hotel-hotel dan bandara, kini eranya fasilitas itu menjadi standar, kerena kebutuhan komunikasi melalui web para pelanggan mall, tamu hotel, dan pebisnis yang traveling melalui bandara sangat memerlukan sasrana itu.

Coba tanya kepala sekolah atau direktur perusahaan Anda, untuk apa hotspot di lingkungan kerja Anda?.

“Sekarang kan zamannya hotspot, kita ga boleh ketinggalan dari sekolah lain”, Mungkin itu jawaban pimpinan Anda.

Perhatikan cara kerja pemimpin Anda, apakah selama ini selalu koordinasi melalui bicara, telepon atau terus berlanjut hingga SMS dan email … jika Anda sering diminta kirimkan pekerjaan melalui email, maka hotspot buat lembaga Anda sudah menjadi suatu kebutuhan bukan trend atau ikut-ikutan hingga tak mau kalah dari orang lain

Hotspot merupakan alat bantu, setelah itu Guru dan tenaga kependidikan harus terus didorong untuk mengoptimalkan alat bantu itu dengan memberi rangsangan melalui pembuatan bahan ajar berbasis ICT, lomba bahan ajar berbasis IT, kompetisi blog antar siswa, antar guru, antar kepala sekolah dan lain-lain.

Komunikasi dinas terkait dengan unsur dibawahnya, seperti antara Sudin dengan sekolah-sekolah harus didorong manfaatkan Hotspot tadi, saat ini kita sering harus rapat untuk sesuatu yang sesungguhnya bisa dikomunikasikan dan diselesaikan tanpa tatap muka dan arungi macet ibukota, masalah penghematan biaya dan pencemaran lingkungan jadi mengikuti. Sering staf kami harus menjemput selembar surat, sarana fax atau email tak dimanfaatkan.

Suatu kali ada undangan rapat Pk. 12.00, ternyata baru dimulai Pk. 13.30, itupun dibuka dengan makan siang lebih dulu, dan ternyata rapatnya hanya setengah jam … lebih lama waktu menunggu dibanding pembicaraannya … sementara bensin yang dihabiskan, biaya, polusi dan lainnya … mari kita manfaatkan hotspot dengan baik.

Image: tidwit.net

Selamat pagi Pembaca, sudah butuh hotspotkah Anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.