Menjadi Finalis e-Learning Award Pustekom Depdiknas RI

pemberitahuan sbg nominator
pemberitahuan sbg nominator

Kemarin, Saya menerima email dari Panitia e-learning award Pustekom Depdiknas RI (Sign by: Hendro Gunarto) dan hari ini Mba dwi, Sekretaris Saya kabarkan ada fax undangan untuk Penjurian Babak Final, karena

Proses penjurian tahap penyisihan satu dan dua telah terlaksana dengan lancar dan telah terpilih finalis sebanyak tiga peserta setiap kategori. Tahap selanjutnya adalah penjurian untuk para finalis guna merebutkan juara 1,2 dan 3.

Pada posting pertengahan Juli yll Saya kabarkan ttg surat Pustekom yang kabarkan bahwa blog ini masuk nominator e-Learning Award Pustekom Depdiknas RI 2008.

Alhamdulillah, bangga, senang bahagia dan berbagai rasa berkecamuk, kesenangan mencatat berbagai hal tanpa tekanan deadline atau target lain berbuah manis. Support dari teman-teman di SMK Negeri 3 Jakarta tak ternilai besarnya, Bp Deni Triwardana, Arun, Bp Hary, Omen, Bp Haji Bustamam, Bp Sarwono, Mba Dwi dan semua teman yang komitmen terhadap proses e-learning di SMK Negeri 3 Jakarta. Jalan masih panjang teman-teman, mari terus berbuat layaknya Guru Profesional

Kategori peserta adalah sebagai berikut:

Peserta e-Learning Award 2008 dibagi menjadi beberapa kategori sasaran dengan rincian sub kategori sebagai berikut:

a. Korporasi

Kategori award untuk kelompok sasaran korporasi terdiri dari dua sub kategori sebagai berikut:

1. E-Learning Korporasi

Penghargaan yang diberikan kepada korporasi (perusahaan) yang telah menyelenggarakan pendidikan atau pelatihan secara online. Sub kategori ini dapat diikuti oleh perusahaan, baik swasta, BUMN atau BUMD.

2. Pengembang Konten dan Software E-Learning

Penghargaan yang diberikan kepada perusahaan pengembang e-Learning baik sistem maupun konten. Sub kategori ini dapat diikuti oleh perusahaan yang mengembangkan sistem maupun konten pembelajaran berbasis TIK.

b. Pendidikan Tinggi dan Komunitas

Kategori award untuk kelompok sasaran Pendidikan Tinggi dan Komunitas terdiri dari dua sub kategori sebagai berikut:

1. e-Learning Pendidikan Tinggi dan Komunitas

Penghargaan yang diberikan kepada lembaga pendidikan tinggi atau komunitas yang telah menyelenggarakan  pendidikan atau pelatihan secara online. Sub kategori ini dapat diikuti oleh Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri dan komunitas.

2. Blog Edukatif

Penghargaan yang diberikan kepada lembaga pendidikan tinggi atau komunitas, baik atas nama lembaga maupun individu yang telah mengembangkan blog dengan konten pendidikan. Sub kategori ini dapat diikuti oleh Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri dan komunitas atas nama lembaga, komunitas atau individu.

c. Sekolah (School)

Kategori award untuk kelompok sasaran sekolah terdiri dari tiga sub kategori sebagai berikut:

1. E-Learning Sekolah; yaitu penghargaan yang diberikan kepada sekolah yang telah melakukan inovasi e-learning dalam penyelenggaraan pembelajaran di sekolah. Sub aktegori ini dapat diikuti oleh semua sekolah baik negeri maupun swasta untuk semua jenjang pendidikan.

2. Telekolaborasi Online; yaitu penghargaan yang diberikan kepada sekolah yang telah melaksanakan telekolaborasi antarsekolah secara online dalam bentuk berbagi informasi, sumber daya dan keahlian serta menghasilkan suatu produk inovatif untuk meningkatkan kualitas pendidikan.  Sub kategori ini dapat diikuti oleh individu atau kelompok atas nama sekolah baik negeri maupun swasta untuk semua jenjang pendidikan.

3. Blog Edukatif; yaitu penghargaan yang diberikan kepada sekolah baik atas nama sekolah maupun individu yang telah mengembangkan blog dengan konten pendidikan. Sub kategori ini dapat diikuti oleh sekolah (atas nama sekolah) maupun guru (atas nama individu).

Selamat Siang Pembaca, kabar gembira apa yang Anda terima hari ini?

One thought on “Menjadi Finalis e-Learning Award Pustekom Depdiknas RI

  1. Pingback: Dinilai Juri e-Learning Award 2008 Pustekom Depdiknas RI « Dedi Dwitagama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.