Dinilai Juri e-Learning Award 2008 Pustekkom Depdiknas RI

Saya diapit Juri
Saya diapit Juri

Follow up posting Saya tentang Finalis e-Learning Award 2008 Pustekom Depdiknas RI, ternyata Saya dinilai oleh Ibu Betti Alisyahbana, mantan petinggi di IBM yang kini bisnis di bidang IT, hobi menyanyi dan banyak mengurus organisasi diantara Yayasan ITB dan praktisi IT dari detik.com Bp Abdul Rahman (maaf jika salah menulis nama).

Pertanyaannya sekitar penerapan e-learning bidang pendidikan, siapa yang berkunjung ke blog ini, berapa banyak, apa fokus isi tulisan Saya dan lainnya.

Saya ingin terapkan e-learning di SMK Negeri 3 Jakarta, untuk itu Saya merasa mutlak menerapkan e-learning pada diri sendiri. Oleh sebab itu Saya lakukan berbagai usaha dalam bentuk pelatihan, sharring ide, upload informasi, instruksi, arahan dan lainnya. Saya mendorong Saya untuk terus belajar secara mandiri dan menuliskan atau mendokumentasikan untuk konsumsi seluruh penduduk bumi. Banyak Guru-guru yang termotivasi dan mulai kecanduan e-learning, karena mereka berusaha memenuhi permintaan Saya untuk melaporkan kegiatan melalui blog mereka, konsultasikan konsep melalui email dan koordinasi melalui tele konferensi.

Berdasarkan komentar, terlihat bahwa pengunjung blog ini terdiri dari Guru, siswa, kepala sekolah dan lainnya. Sambil berkelakar, banyak teman Kepala Sekolah yang ungkapkan rutin berkunjung ke blog Saya.

Fokus tulisan di blog ini adalah “untuk Generasi yang Lebih Baik”, sesuai dengan lingkup kerja Saya di SMK, maka Saya menyiapkan generasi muda/i SMK yang siap memasuki dunia kerja, dengan membekali mereka kemampuan IT melalui interaksi e-learning. Guru-guru didorong untuk mengalami dan mumpuini dalam proses e-learning agar mereka jadi mahir dan mantap memfasilitasi proses belajar demgan peserta didik.

Terima kasih yang tak hingga untuk Bp Deni Triwardana, Bp Haji Bustamam Ismail, Ibu Masnur Tampubolon, Bp Kalis Tegoyono, Arun, Omen, Bp Sarwaono, Bp suparjo, Mba Dwi dan semua teman yang support Saya selama ini, jalan masih panjang … mari terus bersemangat, kita ini Guru profesional, tunjukkan bahwa kita memang layak terima tunjangan sertifikasi.

Alhamdulillah, satu babak dalam hidup Saya sudah dilalui … optimalkan detik yang Allah beri selalu jadi landasan kerja Saya … soal hasil, Saya siap Juara 1 … wow, semua juga mau 😀

Selamat siang Pembaca, Anda ikut kompetisi apa hari ini?

Note: terima kasih atas perkenan Bp, Ibu Juri untuk berfoto dengan Sasya dan staf Pustekkom yang membantu klik EOS Saya

6 thoughts on “Dinilai Juri e-Learning Award 2008 Pustekkom Depdiknas RI

  1. Boleh aja pak yang tua duluan, eits siapa tau malah urutannya terbalik dari yang muda duluan. Katanya mr.urip dia maunya ditengah-tengah aja he 😀
    RUDY HILKYA, SPd SMAN-2 PAHANDUT PALANGKA RAYA

    Like

  2. 09.10 wib

    Tepat jam 09.10 wib beliau datang di ruang piket seraya memberi kabar gembira demi kemajuan dunia informasi bagi saya dan rekan saya, selamat pak atas kemenanganya kami berdua bangga&berharap kelak bapak menjadi yang terbaik bukan sekedar angka 2 tapi 1 pun bisa diraih di negeri ini. amin

    Congratulation to Mr. dedi

    http://www.mikocbr150.wordpress.com

    Like

  3. Pingback: “Congratulation” untuk e-learning award 2008. « HARY’S BLOG

  4. Selamat, atas terpilihnya Mr. D sebagai finalis e-learning. Kebanggan apa lagi yang kami peroleh dari Mr. D, yang selama ini telah mendidik kami. Kami coba untuk bisa seperti Mr.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.