MENANG di e-Learning AWARD 2008 dari DEPDIKNAS RI

e-learning award
e-learning award

Anugerah e-Learning Award 2008 terdiri atas tiga kelompok yakni, kelompok korporat, pendidikan tinggi dan komunitas, dan kelompok sekolah. Pada kelompok korporat dibagi dua kategori. Untuk kategori e-learning korporat penghargaan berturut-turut diberikan kepada PT.Telkom (www.telkom.co. id), PT Indosat Tbk. (www.indosat. com), dan Bank Internasional Indonesia (www.bii.co.id), sedangkan pada kategori pengembangan konten dan software e-learning diraih oleh PT.Bamboomedia Cipta Persada (www.bamboomedia. net), Indonesian Virtual Company (www.invir.com), dan Universitas Bina Nusantara (www.binus.ac. id).

Pada kelompok pendidikan tinggi dan komunitas dibagi dua kategori. Untuk kategori e-learning pendidikan tinggi dan komunitas juara I, II, dan III berturut-turut Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya (http://fe.unibraw. ac.id), Institut Pertanian Bogor (http://web.ipb. ac.id/~tepfteta/ ikon), dan jurusan Matematika FMIPA ITS (http://mathematics. its.ac.id), sedangkan kategori Blog edukatif juara I, II, III diraih berturut-turut oleh Romi Satria Wahono (http://www.romisatr iawahono. net), Soetrisno (http://www.chem- is-try.org), dan Heribertus Heri Istiyanto (http://www.istiyant o.com).

Pada kelompok sekolah dibagi tiga kategori. Untuk kategori e-learning sekolah pemenang I, II, dan III berturut-turut SMK Wikrama Bogor, Jawa Barat (www.smkwikrama. net), SMAN 87 Jakarta (www.sman87.net), dan MAN 9 Jakarta (www.man9jkt. web.id). Pemenang kategori telekolaborasi online juara I, II, dan III berturut-turut diraih oleh SMKN 6 Jakarta (www.smkn6dki. or.id), SMAN 2 Bandar Lampung (http://atophysics. wordpress. com), dan SMAN 36 Jakarta (www.sma36.info).

Adapun kategori blog edukatif juara I, II, dan III berturut-turut diraih oleh SMAN 2 Pahandut Palangkaraya Kalimantan Tengah (http://fisikarudy.wordpress.com), SMKN 3 Jakarta (https://dedidwitagama.wordpress.com), dan MAN Pangkalan Bun Kalimantan Tengah (http://urip.wordpress.com).

Mendiknas menyampaikan, penghargaan e-Learning Award adalah salah satu bentuk sosialisasi pemanfaatan TIK untuk pedidikan. Sasaran dari kedua penghargaan ini, kata Mendiknas, adalah pengguna TIK untuk pendidikan yaitu siswa pengembang konten dan aplikasi TIK pendidikan, serta penyediaan jasa pendidikan berbasis TIK. “Saya yakin jika siswa disadarkan akan pentingnya peran TIK dalam memfasilitasi belajar maka mereka akan lebih terdorong untuk memanfaatkan TIK sebagai sumber belajar di luar buku dan guru,” katanya.

Sumber: Setjen Depdiknas RI

2 thoughts on “MENANG di e-Learning AWARD 2008 dari DEPDIKNAS RI

  1. Pingback: budakkulon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.