geng motor itu ANAK SMP – dimana polisi?

tolong hentikan ini pak polisi (1.bp.blogspot.com)
tolong hentikan ini pak polisi (1.bp.blogspot.com)

Masih tentang sepeda motor dan anak sekolah … saat mereka mulai belajar motor, berkendara, membentuk geng hingga perkelahian … pasti mereka terlihat di jalan raya … kenapa polisi tak bertindak, pepatah klasik mencegah lebih baik dari pada mengobati mungkin semua kita tahu … apa kabar polisi?

Perkelahian antargeng motor kembali terjadi. Kali ini berlangsung di Tasikmalaya, Jawa Barat. Perkelahian antara geng motor Kil dan BSC itu terekam dalam gambar video yang menyebar lewat telepon seluler. Polres Kota Tasikmalaya pun sigap bertindak.

Setelah mendapatkan laporan korban yang bernama Hari, jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Tasikmalaya memburu pelaku. Dalam video itu terekam, Hari dipukuli anggota geng motor. Polisi mendatangi satu-persatu rumah para pelaku pemukulan. Empat pelaku langsung dibawa ke  Markas Polres Kota Tasimkmalaya untuk menjalani pemeriksaan.

Mereka adalah Rizki, Saeful, Randi dan Axel. Semua masih pelajar SMP kelas tiga. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa telepon seluler yang dipakai untuk merekam serta jaket Brigez yang dikenakan oleh korban.

Sumber: metronews.com

5 thoughts on “geng motor itu ANAK SMP – dimana polisi?

  1. durahmans.brahmana.

    Berita yang sangat mengenaskan,apalagi terjadi pada generasi penerus bangsa,semua yang dilakukan oleh anak seperti itu diilhima dalam kehidupan dimasyarakat kita,seperti kita ketahui perkembangan dalam pertumbuhan anak ada 3(tiga) faktor yakni :1. Lingkungan keluarga,2.Lingkungan sekolah dan 3.Lingkungan Masayrakat.Dari faktor2 diatas ,perkembangan anak dimulai dari keluarga,oleh sebab itu bagi orang tua harus memperhatikan anak2nya dan paling penting para ortu membawa anak2 untuk patuh kepada ALLAH,juga berdoa untuk anak2.Ada kesaksian dari keluarga saya di Medan,dia sadar bahwa selama ini tidak pernah serius mendoakan anak2nya,sehingga apa dilakukan oleh anak2selalu merugikan dan memalukan.Dari kesaksian di atas dapat kita ambil hikmahnya dan mengingatkan kepada kita supaya patuh dan setia kepadaNya.Dengan demikian dapat mengurangi tugas polisi.Tuhan memberkati.

    Like

  2. Setalah berita itu mencuat ke berita public
    ibu saya marah-marah bgt pada berita tersebut,
    menyalahkan semua orang…
    beliu bilang
    “betapa menyedihkan generasi sekarang”
    betapa hancurnya hati seorang ibu saat melihat anak yang dia besarkan dengan penuh cinta dan juga darah serta airmata memilih jalur yang salah dalam beraktifitas dan menyalurkan kreatifitasnya, hingga resiko terburuknya adalah tampil di tv tanpa make up dan script dari sutradara, hanya perlu akting NATURAL dan LEBAM yang Juga NATURAL.
    Menyedihkan…!
    saya harap nerita ini adalah berita terakhir tentang kebrutalan anak-anak.
    (walaupun saya rasa tidak mungkin, hanya berusaha memperbanyak energi posotif, hehehe )

    BErita Yang BAGUS pak,
    Tambah lagi beritanya
    saya tunggu terus berita fresh dari bapak
    salam hormat,

    Faizal Kamal

    Like

  3. Menyaksikan berbagai perilaku para anggota genk motor di berita TV, menurut hemat saya sudah sangat memprihatinkan. Remaja yang seharusnya tekun belajar, malah terjerumus ke dalam dunia yang tidak benar. Tentu banyak sebab yang menjadi pemicunya, namun paling tidak sudah saatnya orang tua memberikan perhatian lebih kepada para putra-putrinya.

    Sudah bukan saatnya lagi untuk saling menyalahkan. Kini tanggung jawab ada di tangan kita semua. Polisi, orang tua, atau siapapun sudah selayaknya memberi perhatian yang cukup sehingga mereka bisa jadi generasi penerus bangsa yang produktif dan dapat diandalkan.
    Kata Mutiara

    Like

  4. ShinTenShinnoJutsu

    Halah…mbahas kasus yg gitu2an trus…’kan semuanya sudah pada tahu geng motor yang gitu2, mendingan polisi aja yg ngurus wong bukan sepenuhnya urusan kita, ya sebenernya juga saya prihatin sama anak2 yang moralnya jongkok begitu

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.