Pencitraan sekolah dan wartawan bodrek

BAPAK HAJI TUAN SERAHKAN SOUVENIR BUAT MR. IAN DR LOXEMBOURG

Salah satu pencintraan sekolah yang berhasil adalah reportase media dan kunjungan tamu dari luar institusi. Banyak pengelola pendidikan yang merasa harus mengundang wartawan kelas media nasional dan lokal  hingga beroplah tak jelas dan tak bisa dibeli dimana-mana, karena majalah atau korannya datang di anar ke sekolah … untuk meliput kegiatan sekolah … lalu sumber daya sekolah di seting untuk kegiatan yang berlangsung beberapa jam saja. Itu citra yang bakal cepat pudar, berbiaya tak sedikit.

Pencitraan yang baik bisa diwujudkan dengan berusaha jalankan misi pendidikan sebaik mungkin dengan cara apa saja yang disepakati … perbaiki jika ada yang keliru … lakukan hal baru yang belum pernah dilakukan, rubah hal yang biasa ke arah lebih baik …. lakukan sepenuh hati dan ikhlas, mengajak semuat teman di sekolah lakukan kebaikan … nikmati, jangan cepat lelah dan merasa berhasil … karena pendidikan adalah proses panjang, puluhan tahun … investasi jangka panjang.

Kemarin Saya diwawancara majalah EDUCARE lewat telepon (umumnya wartawan media besar janjian jika ingin jumpa, dan tak mau diberi uang walau berita sudah dimuat) dan dikunjungi tamu asing dari Luxembourg.

Pencitraan, tak perlu mengundang wartawan bodrek … kerja aja sebaik mungkin … maka wartawan dari media besar akan datang ke tempat anda …. karena kita saling membutuhkan … Bagaimana di sekolah anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.