ternyata kebaikan itu nikmaaaaat… selamat berbuka puasa

http://thumbs.dreamstime.com/

Seorang staf Dinas Pendidikan Kota di Negeri Paman Besut mempertanyakan kepada Kepala Dinas, kenapa dia tak kunjung meningkat karirnya walau sudah golongan 8A, dan berpendidikan S2. Dia merasa teman-temannya yang berkinerja lebih rendah, berpendidikan tak lebih dan memiliki golongan yang tak lebih tinggi sudah memperoleh jabatan kepala ini-itu, bahkan yang menurutnya, ada temannya yang “gila” sudah beberapa kali berpindah posisi sebagai kepala ina-inu … sampai dia sering berfikir untuk jadi edan, …karena kalau tak edan ra’ koman … jika tak ikut gila tak kebagian.

Berita di media juga mengekspos bagaimana banyak orang baik yang tak kunjung baik nasibnya, tak pula naik jabatannya … sementara orang-orang yang “tak baik” dan berani edan kebagian jabatan dan konsekwensinya yang menyenangkan … penganut jalur edan dengan nyamannya berperkara lalu bebas … kepastian hukum negeri paman besut juga nampak edan.

Teman staf itu rupanya kena dampak puasa … dia lihat betapa seorang Nisirudan, seorang petinggi partai yang hengkang ke benua jauh dari negeri paman besut, tertangkap dan tampak begitu lemah, kuyu, stress, tak mau makan takut diracun, tak bisa bepergian kemanapun semaunya ….

Dia merasa lebih baik hidup sebagai staf, tapi bisa tenang tidur dimana saja, kapan saja, makan apa saja, di warung atau restoran yang diinginkan, berjalan, naik pesawat atau pergi kemana sesuai keinginan …. ternyata kebaikan itu nikmaaaaat. Selamat berbuka puasa.

2 thoughts on “ternyata kebaikan itu nikmaaaaat… selamat berbuka puasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.