Blog Pendidik

Apa yang terjadi ketika dua blogger jalan bareng?

Leave a comment

MENUNGGU BUKA PUASA SAMBIL BERBAGI

Inilah nikmatnya berteman dan jalan bareng seorang blogger H. Wijaya Kusumah yang Guru SMP Labschool Rawamangun Jakarta Timur, satelah usai … langsung diberitakan di Kompasiana, diberi judul:

Catatan Harian Seorang Guru: Berbagi Motivasi Berorganisasi dari Dedi Dwitagama

Senang sekali hati ini bisa mengikuti acara buka puasa bersama Pengurus IGI Bekasi sekaligus mendapatkan pencerahan dari bapak Dedi Dwitagama. Beliau adalah seorang trainer nasional yang terkenal, dan juga menjabat sebagai kepala SMKN 36 Jakarta Utara. Dipimpin beliau, sekolah SMKN 36 Jakarta melaju tinggi menuai prestasi.

Materi motivasi berorganisasi yang beliau berikan sungguh menyulut kami untuk membuat program kerja IGI Bekasi yang bermanfaat untuk orang banyak. Pak Dahli Ahmad sebagai ketua IGI Bekasi dan Ibu Betti  Risnalenni sebagai wakil ketua IGI Bekasi serta teman-teman pengurus IGI Bekasi sangat antusias sekali dengan acara ini, dan terjadilah diskusi sampai tak terasa waktu berbuka puasa telah tiba. Padahal acara sudah kita mulai tepat pukul 16.30 WIB.

BALON BERORGANISASI


Bertempat di Party Room Fun World Metropolitan Mall Bekasi Lantai 3 pada Senin, 22 Agustus 2011, pak Dedi membuka mata, dan hati kami untuk senantiasa berbagi melalui organisasi. Dengan bergabung dalam sebuah organisasi, kita akan saling melengkapi. Seperti warna balon yang berwarna-warni dan terlihat indah. Itulah yang diungkapkan oleh pak Dedi Dwitagama di saat presentasinya tanpa slide proyektor. Pak Dedi mampu membuat kami terkesima, dan termotivasi untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang diketuai oleh pak Satria Darma, dengan sekjennya pak Muh. Ihsan.

Pak Dedi yang  juga sekretaris PGRI Jakarta ini, memulai presentasinya dengan mengajak kami membuat lingkaran untuk saling memperkenalkan diri. Lalu dibagikanlah kartu nama beliau sebagai contoh untuk memperkenalkan diri. Suasanapun yang tadinya kaku langsung cair. Masing-masing pengurus IGI yang hadir sudah saling memperkenalkan diri. Ada sekitar 25 orang pengurus hadir dalam acara ini.

KENAL BIKIN SAYANG

Usai berkenalan, pak Dedi langsung mengambil balon yang ada di dalam ruangan, dan memberikan gambaran sebuah organisasi itu melalui media balon yang berwarna-warni itu. Saya pun tersenyum dengan perumpamaan yang dibuat oleh pak Dedi dalam memotivasi para guru agar mampu berorganisasi dengan baik dan benar. Artinya mengajar oke, dan berorganisasi juga oke. Mampu menjadi guru teladan, dan berprestasi.

Akhirnya, segenap pengurus IGI Bekasi mengucapkan terima kasih kepada pak Dedi Dwitagama yang telah berbagi motivasi berorganisasi kepada kami. Semoga amal ibadah bapak Dedi mendapatkan pahala dari Allah SWT, dan semoga dapat terus berbagi kepada teman-teman guru di seluruh Indonesia. Terima kasih pak!

Advertisements

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building, Public Speaking also as photografer. Please visit; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com and https://dedidwitagama.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s