delapan puluh peserta didik, guru pembina OSIS dan Forum OSIS SMK Jakarta Utara bicarakan tentang masalah Tawuran Peserta didik SMA 6 Jakarta dengan wartawan di Aula SMKN 36 Jakarta

SUASANA DISKUSI

para orang tua pengelola negara saat ini sedang sibuk bicarakan masalah resufle kabinet dan korupsi …… saya pengelola sekolah dengan lebih dari delapan puluh peserta didik, guru pembina OSIS dan Forum OSIS SMK Jakarta Utara bicarakan tentang masalah Tawuran Peserta didik SMA 6 Jakarta dengan wartawan di Aula SMKN 36 Jakarta … tujuannya agar bisa ambil pelajaran kasus itu dan bisa selesaikan pendidikan untuk perbaiki kualitas hidup jadi lebib sejahtera.

AKTIF DISKUSINYA

umumnya para pengurus OSIS yang datang menyampaikan pendapat bahwa minimnya contoh baik atau panutan dari para orang tua dan lemahnya penanganan masalah kesiswaan/aturan, sistem punish and reward membuat peserta didik berani berbuat yang tak seharusnya.

faktor lain adalah minimnya kesempatan buat peserta diri untuk menunjukkan potensi, padahal peserta didik butuh diperhatikan dan menerima penghargaan, sehingga mereka mencari perhatian lewat tawuran.

aspek pendidikan moral yang diabaikan juga dibahas dalam diskusi yang berlangsung lebih dari dua jam
…. happy deh ketemu peserta didik cerdas dan tahu kemana arah hidup dan tak siakan kesempatan peroleh sehat dan sejahtera …. love u all, thx untuk Kelompok Kerja Kepala SMK -‘K3SK Jakarta Utara dan semua teman yang support.

UTUSAN SMKN 4 JAKARTA

One thought on “delapan puluh peserta didik, guru pembina OSIS dan Forum OSIS SMK Jakarta Utara bicarakan tentang masalah Tawuran Peserta didik SMA 6 Jakarta dengan wartawan di Aula SMKN 36 Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.