coba tanya pada diri anda, akankah anak kandung anda akan anda titipkan ke sekolah dimana anda bekerja …, kalau ya, artinya sekolah anda bagus

20111227-161623.jpg
siapa dulu yang tak tahu Glodok, pusat belanja berbagai produk elektronik di Jakarta …. kini makin jarang orang kesana, kenapa?

macet, parkir susah, makin banyak toko elektronik dekat rumah, harga tak jauh lebih murah dibanding toko lain, bisa belanja lewat telepon atau internet, … adalah beberapa alasan yang bisa jadi penyebab.

fenomena toko elektronik glodok bisa terjadi pada lembaga pendidikan atau sekolah …. yang dulu punya nama besar kini mulai ditinggalkan pelanggannya, orang tua lebih senang sekolahkan anaknya yang dekat rumah berkualitas bagus, walau mahal tetap dibayar. Sekolah jelek walau murah tak diminati maayarakat.

Menjadi tugas pengelola sekolah dan guru serta tenaga kependidikan yang harus bekerja sama membuat sekolahnya punya citra baik dimata orang tua dan memberi nilai tambah atau merubah skill, kompetensi, sikap, karakter atau semangat menjadi, keinginan untuk, …. dan lainnya.

Gampang aja sebenarnya, coba tanya pada diri anda, akankah anak kandung anda akan anda titipkan ke sekolah dimana anda bekerja …, kalau ya, artinya sekolah anda bagus, …. kalau tidak, silahkan perbaiki kualitas sekolah anda.

Selamat siang pembaca, dimana anak anda disekolahkan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.