@dwitagama: Karakter tumbuh dari pembiasaan

Pep Guardiola, Dedi Dwitagama dan @ulfapr … Jadi tersanjung deh, alhamdulillah

2 Comments

20120704-063235.jpg

Sabtu, 30 Juni 2012, hari akhir di bulan Juni, hari yang ternyata sangat-sangatlah spesial untukku, yah memang, aku berdebar-debar menunggu hari ini. Hari dimana Josep “Pep” Guardiola datang ke Indonesia, ke Jakarta, ke Negaraku. :) It’s so special, right? ;)
Dengan berita kedatangan Pep yang sangat mendadak itu, aku dan teman-temanku langsung merencanakan akan mendatangi Pep di RCTI, di acara yang akan dia isi dalam rangka Euro 2012.
Perjuangan yang sangat besar, ternyata sebanding dengan hasilnya, THANKS GOD :)
Perjalanan jauh dari Sekolah menuju Kebon Jeruk, kantor RCTI kami lalui.
Lalu, kami sampai disana, aku melihatnya, dari kejauhan, melihat senyumnya yang sungguh menyejukkan, melihat wajahnya yang serius, melihat Pep!!

20120704-063828.jpg

penulis, teman & idolanya

Walaupun aku tak berfoto bersama dia, tepat disampingnya, tak apa, tak masalah, ini masih jauh lebih baik dari apapun. Aku bersumpah, sampai dengan malam berita Pep akan datang Ke Indonesia, aku tak pernah membayangkan bertemu dengannya dengan cara seperti ini, berada satu kota dengannya, we have same night sky. I swear all my life x)) bagiku, semua hal itu hanya sekedar mimpi indah, impian yang aku miliki namun aku sadari tak akan pernah terjadi, dan ini terjadi, Tuhan, betapa ajaibnya semua ini. Yaa, aku pernah bilang ratusan kali, we’ll never know what will happened tomorrow, happy or sad? we’ll never now until it’s done. WOW! For me it’s cool, simply beautiful, flawless.

Senin, 2 Juli 2012, kegiatanku adalah Raker hari pertama di sekolah.
Hari itu kami kedatangan 2 pembicara dengan 2 jenis tema berbeda.
Pembicara pertama adalah pengawas sekolah kami, yaitu Bapak Soleh, dengan isi cermah yang sangat bagus, bagaimana menjadi guru yang benar-benar “guru”. Diantaranya yang sangat aku ingat, adalah beliau menghimbau agar kami bekerja bukan dengan tujuan “mengejar uang” dan sejenisnya, namun benar-benar tulus mendidik siswa menjadi siswa yang pada akhirnya nanti berguna, mendidik dengan hati, menggembirakan siswa bukannya menakut-nakuti, tulus, pemaaf, dan banyak lagi pesan-pesan bermanfaat dari beliau yang sangat saya suka. Terimakasih pak, telah memberikan pelajaran berharga. Semoga kami, guru-guru disini benar-benar dapat meresapi semua pesan dari bapak dan mengaplikasikannya dengan baik. AMIN.

Pembicara kedua adalah Pak Dedi Dwitagama, beliau memberikan ceramah mengenai e-learning.
Aku bersumpah, beliau adalah orang terkeren, tergaul, terbaik, dan lain-lainnya, beliau benar-benar berhasil membuatku berdecak kagum padanya, tak terhitung ungkapan rasa kagumku pada saat itu dan sampai saat ini. Know why?

Pertama beliau adalah orang yang “gadget banget”, bukan karena gadgetnya yang mahal, melainkan karena beliau sangat memanfaatkan tekhnologi yang ada, beliau tidak ketinggalan jaman, walaupun usianya hanya beda setahun dengan ayah saya, ayah saya yang begitu gapteknya, Pak Dedi yang sangat sangat gaul, salut banget buat bapak :D Dan aku pikir, aku memiliki banyak kesamaan dengan beliau, yaitu kami sama-sama suka membaca dan menulis, kami blogger (walaupun jumlah postinganku masih kalah jauh dari jumlah postingan pak Dedi). Aku harap aku bisa menjadi orang bijak, sebijak beliau suatu hari nanti, Amin dan aku akan mulai belajar itu semua dari sekarang. :))

Kedua, Beliau (ternyata) adalah seorang kepala sekolah di SMKN 29, SMK Penerbangan. Can you imagine that? Pemikirannya yang begitu terbuka mengenai segala permasalahan yang sering dialami siswa, aku sungguh tak menyangka beliau yang sangat santai, enjoy, easy going adalah seorang Kepala Sekolah. Jujur, jarang sekali aku menemukan orang seperti beliau. Beliau menghimbau bahwa kami para guru seharusnya bisa menjadi guru yang memiliki image “menyenangkan” dikalangan para murid, bukannya malah menjadi guru yang dibenci siswa, I AGREE 200 % :D

Kami para guru tentunya bisa menjadi teman sekaligus pendidik, tidak perlu menjaga jarak apalagi membatasi diri, yah apa adanya saja, jelas itu lebih baik. Pelajaran sangat berharga :)
Ketiga, Beliau sangat apa adanya, beliau sering keluar negeri, beliau memiliki i-pad dan gadget-gadget mahal, beliau sering diundang untuk menjadi pembicara di banyak tempat dengan bayaran mahal, dan lain-lain… Namun, ketahuilah, aku tak pernah melihatnya ada kesan “sombong” atau “pamer” pada setiap kata-kata yang beliau ucapkan. Semua itu bertujuan untuk memotivasi kami. Namun, bukan untuk menjadi “orang kaya” dalam artian harta, namun kaya akan pengalaman hidup, kaya hati, menjadi bermanfaat untuk orang lain dengan hal sekecil apapun tanpa memperhitungkan berapa banyak yang akan datang kepada kita nantinya. Karena setiap orang sudah memiliki rezekinya masing-masing dan juga jodoh, semua itu akan datang pada saatnya nanti. Just believe it. Tulus. Menyenangkan orang lain. Sewaktu beliau menyebutkan sebuah nama yang beliau sebut salah satu “guru hebat”, menurut saya beliau lebih hebat daripada orang yang beliau sebutkan itu, beliau hebat dengan caranya. I’m so admire you, Sir. :))

Sejujurnya, masih banyak kata-kata yang belum disebutkan dalam ceritaku diatas, tentang 2 orang yang sangat aku kagumi saat ini, Pep Guardiola dan Pak Dedi Dwitagama.
Semoga aku dapat menerapkan semua pelajaran berharga diatas, AMIN :)
Alhamdulillah, Thanks God. :)

About these ads

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building also as photografer. Please visit; https://dedidwitagama.wordpress.com, http://trainerkita.wordpress.com and http://fotodedi.wordpress.com

2 thoughts on “Pep Guardiola, Dedi Dwitagama dan @ulfapr … Jadi tersanjung deh, alhamdulillah

  1. thank you for the posting :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 14,065 other followers