Blog Pendidik

@dwitagama: Karakter tumbuh dari pembiasaan

Tak ada kebetulan dalam hidup, karena Allah telah membuat skenario buat kita, bersyukur aja yuuuu & lakukan yang terbaik supaya kita bermanfaat buat sesama, happy deh #pendidikankarakter

2 Comments

20121210-071438.jpgalhamdulillah anda ketemu tahun baru 2013, selamat yah … Coba deh susun daftar apa saj yang perlu anda syukuri, keberhasilan yang sudah dicapai, rejeki yang diterima dan berbagai kebahagiaan sejak Januari 2012 hingga Desember 2012 … Seberapa besarkah manfaat diri kita buat orang lain di sekitar kita? Berspa kali, berapa banyak kita kasih manfaat buat orang-orang di sekitar?

Coba deh buat daftarnya? lalu syukuri keberhasilan-keberhasilan anda … Seberapa kecilnya itu, apalagi jika banyak keberhasilan yang anda peroleh … Selamat yah … ketika anda bersyukur, maka Allah akan memberi nikmat lebih banyak lagi buat anda.

Saya bersyukur dan amat sangat berterima kasih pada Allah SWT, juga pada anda yang setia membaca blog ini, blog trainer kita, blog foto, dan blog video yang semua itu saya buat untuk mengisi waktu hidup saya yang cuma sebentar, semoga aja bisa bermanfaat memberi alternatif memandang persoalan dengan cara sedikit beda, karena sesungguhnya manusia tak pernah sama.

Setelah mendaftar pencapaian tahun lalu dan bersyukur, coba deh susun apa yang mau dicapat tahun 2013 … anak muda bilang RESOLUSI, tak perlu malu atau enggan, tulis aja sebanyak yang anda mau, minta ke Allah SWT, bukankah Allah maha pemilik segalanya … Niatkan semua dalam kebaikan maka energi dan arah hidup anda akan menuju ke keinginan dan Resolusi tahun ini.

Tak ada kebetulan dalam hidup, karena Allah telah membuat skenario buat kita, bersyukur aja yuuuu & lakukan yang terbaik supaya kita bermanfaat buat sesama, happy deh.

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building, Public Speaking also as photografer. Please visit; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com and https://dedidwitagama.wordpress.com

2 thoughts on “Tak ada kebetulan dalam hidup, karena Allah telah membuat skenario buat kita, bersyukur aja yuuuu & lakukan yang terbaik supaya kita bermanfaat buat sesama, happy deh #pendidikankarakter

  1. Setuju Pa Dedi… Kita manusia cuma bisa berusaha,tapi sering kali hasil ternyata melenceng dari rencana… Tapi di situlah Allah SWT menunjukkan kuasaNya karena ibarat pementasan drama, kita cuma aktor/artis, sutradara & penulis skenario sesungguhnya ada di tangan Yang Menciptakan Kita. Yang penting kan, usaha kita memang usaha yang diniati ibadah supaya berkah & manfaat, berusaha seoptimal mungkin kar’na yakin Sang Maha Melihat takkan menyia-nyiakan amal hambaNya, lalu hasil… biar Allah yang menentukan. Semoga tahun 2013 ini membuat kita menjadi manusia yang lebih taqwa & bermanfaat ya, aamiin….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s