Blog Pendidik

@dwitagama: Karakter tumbuh dari pembiasaan

merangkai kembali suasana GELISAH BERSAMA tentang Pendidikan Negeri yang dirangkai di Bincang Edukasi #Bined14 di Sekolah Kembang Kemang

2 Comments

DIFOTO DARI ATAS …


THX YAH DAH SIMAK SAYA


BERSAMA, SETELAH SELESAI

Pagi ini media ramai beritakan seleb yang ketangkep berbumbu Narkoba … saya ga mau bahas itu … saya sedang merangkai kembali suasana GELISAH BERSAMA tentang Pendidikan Negeri yang dirangkai di Bincang Edukasi #Bined14 berlangsung di Sekolah Kembang Kemang Jakarta Selatan, kemarin 27 Jan 2013 … saya hadir menemani tiga pendidik muda yang punya semangat luar biasa memberi arti di dunia pendidikan Indonesia.

Mereka berlomba ingin jadi pendidik yang bermakna buat lingkungannya … Saya bilang pada mereka, teruslah bekerja warnai hari dengan idealisme pendidik yang baik … persaingan untuk jadi pendidik yang berkualitas di negeri ini hampir tak ada … saya juga bingung kenapa dari sekitar TIGA JUTA guru di Indonesia, tak banyak nama yang bisa dikenang sebagai guru atau pendidik berkualitas … siapa coba? anda punya referensi nama guru yang baik di Indonesia? berapa orang? bertugas dimanakah guru baik itu … seleksi atau kompetisi Guru Teladan atau Guru Berprestasi sudah berlangsung belasan tahun … atau bahkan puluhan tahun? kemana saja mereka yang sudah juara atau terpilih sebagai Guru Teladan atau Gupres tingkat Sekolah, Kecamatan, Kota atau tingkat Nasional? … kemana sekarang koq tak pernah terdengar … apa yang salah? Gurunya? atau sistem kompetisinya yang salah? sehingga memilih seseorang yang tak pantas juara, sementara yang berkualias dan seharusnya juara, tidak menang … jika pun demikian yang tak menang itu kan mestinya bisa terlihat atau muncul sebagai guru atau pendidik yang berprestasi dan pantas diteladani …

Ah … biar deh para pejabat di Dinas Pendidikan atau Kemdikbud aja yang berfikir tentang itu😦😀😦 … saya mah mau kerja sebaik yg saya bisa ajaa … supaya murid senang belajar dengan saya dan bisa menginspirasi mereka jadi orang yang berhasil dalam hidupny dan beri warna bagus dalam kehidupan dunia sekitarnya.

Terima kasih kepada Mas Kresna, inisiator bincang edukasi yang berkenan bersinergi dengan saya … buat yang sudah hadir kemarin … luar biasaaa … anda semua punya idealisme yang dahsyat membantu anak negeri jadi lebih baik buat hidup mereka dan kehidupannya … maka kehidupan Indonesia pun bakal lebih baik … trm ksh juga kepada Mba Ntik yang mendokumentasikan, love u all.

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building, Public Speaking also as photografer. Please visit; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com and https://dedidwitagama.wordpress.com

2 thoughts on “merangkai kembali suasana GELISAH BERSAMA tentang Pendidikan Negeri yang dirangkai di Bincang Edukasi #Bined14 di Sekolah Kembang Kemang

  1. isi diskusinya apa pak dedi ? saya pengen tau je… malah gak ditulis, hehehe…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s