Blog Pendidik

Leave a comment

suatu bentuk praktek mendidik karakter pemimpin … lanjuutkan Sir

PENJASTAR

fasilitator

Sekolah selalu menjadi pusat kegiatan bagi penyaluran minat dan bakat siswa. Pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai peletak dasar dalam mengembangkan kegiatan memiliki peranan penting, tidak hanya kegiatan intra dan ekstrakurikuler saja, namun kegiatan keorganisasian juga dapat menjadi alternatif yang tepat.

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah wadah penyaluran yang baik dalam melatih kemandirian, kerjasama, dan berorganisasi bagi siswa. Walaupun untuk menjadi pengurus OSIS idealnya harus melalui beberapa tahan penyeleksian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah. Hal tersebut dapat berupa tes psikologi, tes pengetahuan, dan tes wawancara. Siswa yang lolos dan memenuhi sarat serta kuota pengurus OSIS dapat mengikuti latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS). Kegiatan tersebut merupakan titik awal yang baik dalam mencetak siswa-siswa berkompeten untuk menentukan kandidat-kandidat OSIS secara struktural keorganisasian. Tapi sekali lagi, kegiatan LDKS tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan sekolah sebagai pihak penyelenggara.

View original post 189 more words

Advertisements

Author: Dedi Dwitagama

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri berani berkompetisi, silahkan mampir ke; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan https://dedidwitagama.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s