Blog Pendidik

@dwitagama: Karakter tumbuh dari pembiasaan

MENIMBANG PARTAI & CALON PRESIDEN, MENUSUK ATAU GOLPUT?

Leave a comment

Mengamati rekam jejak politikus, partai politik, pemilu, pilpres dan pilkada … saya merasa ada energi dan waktu yang terbuang dan berujung pada rasa tak percaya.

Cara-cara kampanye yang kotori kota dengan spnduk dan tempelan kertas berisi wajah-wajah yang tak ku kenal, atau terkenal di mass media, juga konvoy kendaraan dengan truk, bus, sepeda motor yang mengumpulkan rakyat berpakaian seragam partai dihibur musik dangdut di tanah lapang gersang yang panas … mereka, yang mungkin sering melewati kediaman saya tapi saya tak pernah melihat dia melakukan sesuatu untuk wilayah saya … terus dai minta dipilih untuk mewakili saya duduk di DPRD atau DPR … setelah jadi anggota dewan, dia tak pernah datang berkunjung ke wilayahku … saya juga merasa tak ada perubahan yang berarti di wilayahku … semua berjalan seperti biasa … lapangan tempat kampanye masih tetap seperti dulu, tak berubah jadi lebih baik … banjir di Jakarta tetap saja, kebakaran masih sering seperti biasa, macet tak pernah terhindarkan, …

CUMA MENGHIBUR SEBENTAR

CUMA MENGHIBUR SEBENTAR

Agama biasa jadi alat untuk merebut simpati … sayang, fakta berbicara beda dengan citra yang di ekspos selama ini … dulu saya pernah berharap pada partai yang saya pilih, berharap pada orang yang saya pilih, tetapi partai dan orang itu kemudian asik dengan diri dan kelompok sendiri … seolah lupa bahwa saya sebagai rakyat pernah memilihnya … sekarang jadi males milih partai, males milih orang … karena kalau partai dan orang-orang itu bekerja baik, saya senang sekali karena mereka menjanjikan banak hal baik saat kampanye … jika mereka kemudian ditangkap KPK, dipenjara karena berbagai kasus, sayapun tak sedih sebab tak memilih mereka, biarkan mereka bertangung jawab terhadap perbuatan, saya tak kecewa.

Saya tetap menjadi diri sendiri aja, seorang pendidik yang berusaha membantu anak negeri jadi generasi yang lebih baik …

Selamat pagi pembaca, masih berminat milih atau mau jadi caleg? terima kasih telah berkunjung ke blog saya dan berkomentar, semoga bermanfaat.

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building, Public Speaking also as photografer. Please visit; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com and https://dedidwitagama.wordpress.com

Leave a Reply

