semoga sukses MOS anda tahun depan … Saatnya kini menyusun rencana …. Tanpa BULLYING

20130501-085530.jpg

20130501-085542.jpg

20130501-085605.jpg

20130501-085615.jpg

20130501-085626.jpg
Masa Orientasi Sekolah, MOS, atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru, MOPDB salah satu tujuannya adalahuntuk mempercepat penyesuaian diri dan merubah mental pelajar SMP jadi Pelajar SMA atau SMK … tentu sangat beda suasana belajar di SLTP dan SLTA.

Bagaimana agar saat MOS tak terjadi bullying atau kekerasan terhadap anak baru, kuncinya adalah pada perencanaan MOS yang harus melibatkan semua fihak, Guru, OSIS, Orang Tua,Komite Sekolah … panitia dari OSIS harus dipilih secara benar dan yang terpilih harus melewati proses latihan, persiapan pelaksanaan bersama Guru dan fihak lain yang terlibat seperti; Tentara, Polisi, alumni, dll. Harus diingatkan bahwa setiap kekerasan yang terjadi bakal mendapat sangsi yang setimpal, berbagai kemungkinan tindakan kekerasan dan sangsinya sudah didaftar dan diumumkan kepada semua yangterlibat di MOS, semoga sukses MOS anda tahun depan … Saatnya kini menyusun rencana ….

Foto-foto di atas saya capture dari Instagram seorang siswa yang mungkin sedang mengenang MOS yang pernah dilaluinya di SMKN 36 Jakarta, love u all, sukses buat kamu semua yaaaa, miss u much.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.