Blog Penv4x3333didikc g

@dwitagama: ter tumbuh dar i pemgt6. Vgbiasaan

NgomPol-in Capres : Pengaruh Media “On top of mind”

Leave a comment

marketing … bisa direkayasa?

Dongeng Geologi

top-of-mind-graphic[1] Saat ini kita hanya disodori capres yang itu-itu saja. Mana yang lain ? Kemana calon pemimpin yang bagus dan baik ?

😦 “Lah emangnya ada pilihan lain Pakdhe ?”

On top of mind

Ini adalah jargonnya marketing dalam menjual produk. Dalam dunia media saat ini dimana media menjadi “tontonan” tiap hari, akhirnya apa yang sering muncul menjadi “tuntunan” dalam memilih. Ini berlaku dalam segala aspek dan tidak hanya produk sabun cuci dan mie instant saja. Demikian juga dalam branding “calon pemimpin”. Semakin sering dimunculkan dalam media, maka “generasi penerus dan orang baik” yang ada dibenak masyarakat Indonesia ini ya si itu-itu saja. Branding dan marketing Jokowi cukup bahkan sangat sukses membuat banyak orang “terpaksa terkesima” karena tidak dimunculkannya “orang baik” yang lain. Bukan berarti tidak ada alternatif lain dari Jokowi, tetapi “tidak ada” yang di branding secara sepadan selama ini.

View original post 422 more words

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building, Public Speaking also as photografer. Please visit; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com and https://dedidwitagama.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s