Blog Pendidik

@dwitagama: Karakter tumbuh dari pembiasaan

Hentikan saja Ujian Nasional, bikin moral pendidik jadi bejat gini, maluuu woooi, ngaku guru!!!

5 Comments

20140513-162125.jpg
Sikap keras pemerintah bahwa soal ujian nasional (unas) SMA tidak bocor akhirnya terpatahkan. Berdasar keterangan pihak-pihak yang telah ditangkap dan diperiksa polisi, diketahui bahwa soal unas SMA benar-benar telah bocor dan kunci jawabannya sudah menyebar ke mana-mana.

Naskah soal unas itu bocor karena dicuri. Tidak main-main, pencurian tersebut melibatkan sekitar 70 kepala sekolah (Kasek) dan guru yang bekerja secara terstruktur. Semua adalah Kasek dan guru SMA negeri maupun swasta dari Lamongan.

’’Kunci jawaban bukan aslinya. Ini tidak bocor dari pusat. Tapi, ini adalah hasil menjawab sendiri oleh sekelompok guru di Lamongan setelah mereka mencuri naskah soal,’’ kata Kapolrestabes Surabaya Kombespol Setija Junianta Senin (12/5).

Para guru mencuri? Setija menyatakan bahwa itulah kenyataannya. ’’Pencurian ini dilakukan dengan modus mengelabui polisi yang mengawal proses distribusi naskah soal ketika menuju polsek,’’ terangnya.

Mau lebih lengkap lagi beritanya silahkan kesini</strong>.

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building, Public Speaking also as photografer. Please visit; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com and https://dedidwitagama.wordpress.com

5 thoughts on “Hentikan saja Ujian Nasional, bikin moral pendidik jadi bejat gini, maluuu woooi, ngaku guru!!!

  1. Setuju kalo UN di hapus, gara2 UN jga bnyak yg stress murid’a😀

  2. Setuju, Pa Dedi… Ujian Nasional tidak menjamin seorang siswa berhasil di masa depan karena bukan itu yang menjadi satu-satunya tolak ukur kecerdasan / kemampuan siswa di sekolah. Setau saya, sudah ada putusan MA beberapa tahun lalu yang meminta tidak perlu diadakan lagi UN, tapii… pemerintah keukeuh! Mungkin gengsi ya, untuk mengakui kebijakannya bukan yang terbaik. Merasa sudah paling pintar & sempurna jadi tidak peduli kritik masyarakat. Kenyataan di lapangan? Tiap tahun ada saja kebocoran, ada banyak siswa yang stress, bahkan harakiri! UN memang lebih baik dihapuskan saja….

    • trm ksh bu dewi, mungkin nabi nuh juga tak berdaya thd tekanan banyak fihak pendukungnya, entah sampai kapan bisa kekeuh mekekeuh trus? sy jadi trtawa terkekeh-kekeh deh

      • Kalau UN dihentikan terus alat ukur kompetensi lulusannya gimana pake apa ? tahu gak orang yang berjasa mengembangkan Republik ini pada awal2nya adalah prodak pendidikan yang tolok ukur akhirnya adalah UJIAN NASIONAL.

        Mungkin bangsa ini perlu lebih kreatif dlm mendidik anak negeri spy hasilkan anak” yg hebat & percaya diri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s