Blog Pendidik

@dwitagama: Karakter tumbuh dari pembiasaan

Kenapa Aku Menulis?

2 Comments

sederhana tapi kena

drmahita's journal

Kadang malas sekali untuk sekedar menulis baik di blog ataupun buku harian, padahal rasanya ingin sekali menulis. Tapi ya itu, untuk memulai sesuatu memang memerlukan usaha lebih. Ada saja alasan-alasan yang membuat aku tidak jadi menulis, bisa saja tugas kuliah yang banyak atau karena waktu terlalu luang dan aku merasa menulis masih bisa dilakukan besok, padahal belum tentu besok aku masih hidup. Huhuhu.

stephen-king-e1365369852599

Nah, mumpung sekarang sedang banyak waktu luang, aku jadi teringat lagi alasan kenapa aku menulis. Mari kuceritakan🙂

Cerita 1

Saat itu adalah persiapan keberangkatan aku ke Korea Selatan, tepatnya di Seoul. Aku adalah tipe yang biasanya selalu melakukan persiapan, jadilah aku cari informasi sebanyak-banyaknya melalui Google. Informasi yang aku cari beragam, mulai dari bahasa sederhana untuk meminta tolong sampai untuk mengatakan bahwa aku tidak makan babi, aku juga mencari informasi tentang tempat wisata dan cara mencapai tempat wisata tersebut, serta tempat makan halal. Dari info-info yang…

View original post 392 more words

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building, Public Speaking also as photografer. Please visit; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com and https://dedidwitagama.wordpress.com

2 thoughts on “Kenapa Aku Menulis?

  1. Seorang Yang Hanya Tamatan Sekolah Menengah Pertama Ingin Menjadikan Dirinya Bergabung Dengan Nyaman Dan Setarap Dengan Lingkungan Dan Kondisi Yang Hapy Diantara Beliou Beliou Yang Kulihan Bertaitel Atau Mereka Yang Mempunyai Jabatan Baik Di Perusahaan Swasta BUMN dll Bisa Dibanyang Kan Perjalanan Pahit Seperti Apa Belajar Nya Seperti Apa Perjuangan Nya Seperti Apa Yang Hanya Tamatan Sekolah Menengah Pertama Mendapatkan Kepercayaan Dari Sebuah Perusahaan Untuk Mengendalikan Sebuah Project (Hapy Dech)

    • Good job Kang Erlan, berbagai pengalaman di lokasi kerja bisa ditulis buat cerita anak cucu, dan simpan foto” dokumentasi di lokasi kerja, coba bikin blog di htyp://wordpress.com saat ada waktu senggang sambil browsing

Leave a Reply

