Blog Penv4x3333didikc g

@dwitagama: ter tumbuh dar i pemgt6. Vgbiasaan

Tips mengelola Instagram

2 Comments

IMG_2179
Anda sudah punya akun di instagram? kalau sudah, brapa foto isi album anda? brapa follower akun anda? berapa yang anda dillow?

Instagram adalah media sosial yang menyediakan fasilitas menyimpan foto-foto pemilik akun yang hanya bermodal email, dan mempublikasikan sehingga foto-foto kita bisa dinikmati orang sedunia.

Seleksi Foto
Ada yang jarang sekali mengupload foto karena takut kesan org lain thd anda, ada pengguna instagram yang rajin upload foto-foto apa saja tentang dirinya, pekerjaan, perjalanan, teman, kegiatan, dsb.

Upload saja foto-foto yang anda rasa boleh dilihat orang lain, nikmati isi album foto anda, nikmati juga instagram relasi anda, akan tiba saatnya anda tahu karakter diri anda dan foto-foto apa yang sebaiknya anda upload atau tidak.

Like & kommentar
Pada instagram kedua hal diatas jadi seperti media silaturahmi yang menyatakan anda telah melihat atau berkunjung ke akun relasi anda, kedua hal itu juga bisa menambah jumlah follower anda.

Berikan like & kommentar anda untuk foto-foto relasi anda yang menarik perhatian anda. Beri balasan like & komment kepada mereka yang melakukan hal itu buat foto anda, kita seperti saling sapa.

Following & folower
Anda boleh follow siapa saja yang ingin anda ketahui kabar atau lihat wajahnya, jika berubah fikiran anda bisa unfoll kapan saja, bebas.

Jika ada yang follow anda sebaiknya anda juga following ybs sbg ungkapan terima kasih atas difollownya akun anda. Jika akun toko online follow anda & anda tak berkenan following akun itu, silahkan saja tak follow, bebas.

Caption atau keterangan foto
Agar relasi anda lebih bisa menikmati foto-foto anda, sebaiknya foto anda dilengkapi dengan keterangan tentang apa saja yang mau anda kabarkan, jika ingin relasi anda segera tahu bahwa ada foto bersama dia yang anda upload, anda bisa masukkan akun inatagram rekan anda atau memberi tag akun instagram relasi anda.

Keterangan foto yanga terlalu sedikit bikin relasi anda tak berminat kasih atensi pada foto anda, caption yang terlalu panjang merepotkan relasi anda, karena sering orang-orang memanfaatkan waktu yang sedikit untuk. membuka instagram.

Pemakaian hastag, tagar, tanda pagar (#) yang terlalu banyak juga bikin malas fihak lain, kecuali ada tujuan tertentu.

Hastag, tagar, tanda pagar (#)
Manfaatnya untuk mengelompokkan jenis, kategori, direktori, kejadian, dsb sehingga mudah dicari oleh semua orang, misalnya #SMKN50Jkt itu akan mengumpulkan semua foto di instagram yang menuliskan hastag skolah itu, sehingga memudahkan pencarian & lebih fokus menikmatinya.

Tag foto
Suatu cara anda mengabarkan kepada relasi anda agar ybs melihat foto itu, mungkin karena dia afa di foto atau sebab lainnya.

Tak perlu memberi tag kepada relasi yang tak ada hubungannya dg foto itu shg tak ada kesan pamer.

Jujur
Sebuah kata yang berlaku universal, juga untuk instagram, jika anda posting bukan foto anda sendiri sbaiknya ditulis sumber fotonya. Dalam smua hal jujur itu bikin nikmat, tak jujur seperti manabung & menunda waktu hukuman buat pelaku,

Say Thank You
Kepada relasi anda atas like & komment mereka bisa bikin mreka kasih lika & komment lagi foto-foto anda.

Saya berterima kasih buat relasi yang kasih like & kommet foto saya yang mengunggah warna hitam, krn prasaan saya yang sedang kurang baik, padahal tak ada yg bisa dinikmati dari foto di atas, mungkin karena captionnya yang jujur jadi menarik perhatian orang lain.

Masih belum punya instagram? donlot segera aplikasinya lalu nikmati kedahsyatan bertukar album foto, karena saat ini makin sulit cari tempat untuk mencetak foto, silahkan follow akun instagram saya; dwitagam, saya akan follow anda, kita silaturahim lewat fotooo, happy deh,

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building, Public Speaking also as photografer. Please visit; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com and https://dedidwitagama.wordpress.com

2 thoughts on “Tips mengelola Instagram

  1. terimakasih atas tips-nya, saya baru kenalan dengan mbak Is tagram

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s