Blog Pendidik

@dwitagama: Karakter tumbuh dari pembiasaan

Indonesia Belum Sepenuhnya Merdeka

3 Comments

tulisan murid SMKN 50 Jakarta yang ikut Lomba Blog di sekolahnya

fajriyatij's Blog

tumblr_m8wnxoqt2k1qc1qyjo1_500.jpg

Gak terasa udah mau 71 tahun indonesia merdeka. Menurut kalian di umur Indonesia yang setua ini, apakah Indonesia udah banyak mengalami perubahan sejak merdeka? Kalo menyangkut soal perubahan, negara kita emang udah banyak berubah dari segala aspek kehidupan. Tapi yang jadi pertanyaan adalah perubahan apa yang dimaksud? Apa cuma sekedar berubah dari yang tadinya dijajah lalu bebas dari jajahan? Rata-rata orang mungkin mikirnya kayak gitu. Kalo misalkan lo ditanya nih, “apakah indonesia udah merdeka sepenuhnya?” lo bakalan jawab apa? Kalo lo jawab iya, lo salah besar. Kalo jawaban lo nggak, terus apa alesannya? Nah makanya kali ini gue bakal bahas lebih lanjut mengenai itu.

Pada kenyataannya, kita ini masih dijajah sama bangsa lain secara ‘halus’, bukan lagi dijajah dengan kekerasan. Bangsa Barat mengubah taktik penjajahanya dengan cara memerdekakan negara jajahannya, tapi mereka tetap menjaga dominasinya dengan menanamkan Kapitalisme. Nah ini yang bener-bener harus kita waspadai, karena penjajahan ini tuh gak…

View original post 702 more words

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building, Public Speaking also as photografer. Please visit; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com and https://dedidwitagama.wordpress.com

3 thoughts on “Indonesia Belum Sepenuhnya Merdeka

  1. Setuju Pa Dedi… Indonesia belum betul-betul merdeka. Lha wong ada asset negara yang dijual ke asing atau adanya generasi muda yang lebih suka dan ngekor budaya asing atau pejabat yang sieun berkata “tidak” ama aturan-aturan asing yang ujung-ujungnya bikin bangsa kita sendiri terhina, banyak utang!
    Semoga akan banyak tumbuh generasi muda yang amanah, kuat iman, dan pinter ya, Pa Dedi… aamiiin….🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s