Blog Pendidik

@dwitagama: Karakter tumbuh dari pembiasaan

Guru paling istimewa di Sekolah

2 Comments

Di Negeri Paman Besut, pada Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama dan Tingkat Atas murid diberi banyak mata pelajaran, begini profile Guru-guru di Negeri itu.

GURU PALING BAIK.

Sadar dan faham benar bahwa Allah melihat setiap perbuatan manusia dan akan membalas setiap kebaikan yang dilakukan walau sebesar pasir, maka Guru Pendidikan Agama menjadi guru yang terbaik di Sekolah, karena selalu memberi contoh perbuatan baik, mengajarkan murid berbuat baik, tak pernah menghitung balas jasa atau upah, tak marah jika tunjangan sertifikasi atau haji terlambat turun bahkan tak diberi upah sekalipun guru pendidikan agama tetap mengajar secara serius, dilihat maupun tak dilihat oleh rekan guru atau Kepala Sekolah, karena guru agama selalu merasa yakin bahwa Tuhan ada di dekatnya, dan Tuhan sudah mengatur rejeki yang bakal diterima olehnya di dunia. 

Bahasa menjadi pengantar mempelajari budaya suatu Bangsa dan nilai-nilai budaya setiap Bangsa pasti menuntun warga  negara menuju kebaikan dan kehidupan yang lebih baik, Bahasa Negeri Paman Besut memiliki banyak sekali peribahasa atau syair-syair yang menuntun pembacanya menjadi manusia terpuji, misalnya; peribahasa berakit-rakit ke hulu, berenang ketepian, gajah mati meninggalkan gading dan harimau mati meninggalkan belang, dsb. Guru Bahasa yang menguasai dan yakin pada ilmunya akan bekerja keras memberi pelayanan yang terbaik untuk sekolah dan murid-muridnya, Dia akan menjadi guru terbaik di sekolah karena yakin bahwa perbuatannya akan dikenang saat dia sudah berpulang menghadap Sang Pencipta.

Guru Pendidikan Agama dan Bahasa juga sangat baik dalam memberi nilai kepada muridnya karena yakin bahwa kebaikan yang dilakukan akan mendapatkan balasan dan dikenang hingga akhir zaman. 

GURU PALING SEHAT.

Mempelajari anatomi tubuh, perawatan kesehatan, mengoptimalkan fungsi tubuh saat kuliah, Guru Olah Raga atau PENJASKES jadi guru yang paling sehat di Sekolah, Dia selalu segar, sehat, tak pernah sakit, sering menolong rekan Guru atau murid yang sakit di sekolah, Dia juga senang membantu sekolah mengelola lingkungan agar nyaman dihuni dan mendorong pencapaian sehat yang paripurna.

GURU PALING RAPIH.

Guru yang saat kuliah belajar tata busana, dia pandai memadukan busana sesuai kegiatan di sekolah, sehingga guru itu selalu rapih dan enak dilihat setiap saat.

GURU PALING CANTIK. 

Guru yang pernah kuliah di jurusan tata rias, sehingga dia mampu merias dirinya sehingga terlihat cantik setiap saat, termasuk ketika di sekolah. Guru itu juga mampu dan terbiasa memunculkan inner beauty atau kecantikan dari dalam dirinya hingga jadi pribadi yang menyenangkan bagi rekan guru dan muridnya di sekolah.

GURU PALING UPDATE & EKSIS DI GOOGLE.

Guru pengajar komputer, coding, KKPI adalah guru yang paling update karena terbiasa ngoprek teknologi, mengunduh dan memanfaatkan aplikasi android, termasuk memanfaatkan media sosial, sehingga guru itu selalu menjadi tempat bertanya teman-teman guru dan muridnya mengenai teknologi dan media sosial. Ketika nama sekolah di search di Google, nama guru itu banyak muncul, termasuk ketika nama guru itu di search di Google. 

GURU PALING HAPPY.

Guru Seni Budaya adalah guru paling happy di sekolah karena saat susah atau ada masalah selalu bisa menghibur dirinya dengan musik, menyanyi, film, melukis, dsb. Guru seni budaya selalu happy dimanapun berada.

GURU PALING ISTIMEWA.

Guru paling istimewa bisa mengajar apa saja, tetapai setiap hari dia baik, sehat, rapih, cantik atau ganteng, selalu update,  eksis di google dan selalu happy. Jika anda murid, silahkan tulis guru istimewa yang pernah kamu kenal pada box komentar, jika anda guru, bagaimanakah image anda?

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building, Public Speaking also as photografer. Please visit; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com and https://dedidwitagama.wordpress.com

2 thoughts on “Guru paling istimewa di Sekolah

  1. pak dedi adalah guru paling istimewa di hatiku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s