Blog Pendidik

@dwitagama: karakter tumbuh dari pembiasaan

Ditinggal pesawat, didelay pesawat itu rasanya …

5 Comments

Pengalaman ketinggalan pesawat dua kali membuat saya berusaha tiba di bandara lebih cepat dari jadwal chek inn, asik juga sebenarnya … saya bisa memilih tempat duduk di depan atau belakang, kiri atau kanan, di jendela atau gang … sesuai situasi saat itu, jika terbang pada pagi dan sore hari saya senang memilih tempat di depan sekali atau belakang sekali dekat jendela agar tak terhalang sayap pesawat saat memotret pemandangan di luar pesawat.

check-in-bandara-smb-ii-palembang Kemarin saya tiba di bandara kota pempek dengan tenggang waktu yang cukup, bahkan counter chek inn untuk penerbangan saya belum dibuka, hingga saya harus menunggu sekitar 20 menit. Sayang sekali ternyata penerbangan saya mengalami penundaan selama satu jam,  membuat saya sempat berselancar menikmati informasi dan berinteraksi dengan follower di sosial media saya.

Pengumumuan kedatangan, keberangkatan pesawat dan panggilan penumpang berkelebat mengisi ruang  di telinga puluhan atau ratusan kali, terasa banyak sekali pesawat yang berangkat menuju Jakarta, jika satu pesawat menampung sekitar 200 penumpang, maka orang yang datang ke Jakarta jumlahnya bisa ribuan orang dalam sehari hanya dari kota yang Sungai Musi disebut sebagai Laut oleh penduduk kotanya.

Untuk apa ribuan orang ke Jakarta setiap hari, demikian juga ribuan orang  yang meninggalkan Jakarta, untuk apa? kenapa saya jadi kepo?

Kemarin saya ke Jakarta untuk pulang ke rumah setelah bekerja untuk PGRI Sumatera Selatan mensukseskan acara Seminar Nasional  Pendidikan setelah sarapan dengan pempek pagi itu, kalo kamu?

 

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building, Public Speaking also as photografer. Please visit; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com and https://dedidwitagama.wordpress.com

5 thoughts on “Ditinggal pesawat, didelay pesawat itu rasanya …

  1. Wah asik euy jalan-jalan ..

    Kalau jalan jalan ke Kalsel, ketemu saya nanti Pa ya .. hee

  2. Iya Pak Dedi, kalau Kotabaru terkenal dengan Pantai nya dan Pulau Sambergelap.

    Siap ke tekape … https://trainerkita.wordpress.com/2013/09/30/seminar-nasional-pendidikan-di-banjarmasin-kalimantan-selatan-be-a-great-teacher/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s