Blog Pendidik

Guru Vlogger: Mendokumentasikan Keasyikan Membaguskan Anak Negeri

Leave a comment

Video di atas adalah video pertama di channel youtube saya yang saya upload 31 Oktober 2007, mendokumentasikan kegiatan training saya bersama BNN RI di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang pesertanya perwakilan mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Jakarta.

Rupanya sya mulai kacanduan ngevlog sejak saat itu, saya tak tahu apa namanya, yang penting saya cuma ingin mendokumentasikan berbagai kegiatan saya dan membagikan di youtube agar mereka yang ikut serta kegiatan saya bisa menikmati kenangan saat berjumpa dengan saya, waktu itu smartphone belum secanggih sekarang, dimana banyak aplikasi yang memudahkan semua orang mengedit video dan menggunggah di sosial media, instagaram pun belum ada saat itu.

Di bawah ini adalah video terakhir saya yang saya unggah kemarin 22 Juli 2017, merupakan video saya ke 1.129 yang tayang di channel saya.

Hampir semua video saya tak mengalami editing, saya rekam dan langsung saya unggah, apakah ini masuk kategori vlogging? apakah saya sudah termasuk vlogger? saya mah B ajaaaa (istilah anak sekarang) … yang penting saya mendokumentasikan aktifitas saya buat laporan kepada keluarga, sahabat dan kolega tentang apa yang sedang atau sudah saya kerjakan, termasuk mengucapkan terima kasih atas perkenan bekerjasama melakukan kebaikan untuk lebih membaguskan kehidupan, ada berapa video kamu di youtube?

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building, Public Speaking also as photografer. Please visit; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com and https://dedidwitagama.wordpress.com

Leave a Reply

