Blog Pendidik

Terima Kasih buat Atlit Indonesia yang Sudah Berjuang

2 Comments

atlit

Foto: kompas.com

Dear Warga Negara yang Hebat.

Melalui blog ini Saya ingin berterima kasih atas apa yang telah kalian lakukan untuk membela nama Negara di ajang kejuaraan internasional, walau saya tahu bahwa keringat darah dan airmata telah kau curahkan untuk meraih prestasi.

Kurus badanmu, hitam kulitmu, cekung dimatamu yang menumpuk lelah tak kau pedulikan, peralatan latihan kurang atau tak ada kadang harus kau beli sendiri, makan dan beli susu terganjal birokrasi atau tak ada sudah biasa. Tapi kau tetap semangat berlatih karena cintamu pada olahraga.

Terima kasih tak hingga buat yang menjadi juara, buat yang belum jadi juara saya juga ingin berterima kasih atas perjuangan yang sudah anda lakukan. Semoga bonus hadiah bisa diberikan untuk para juara, termasuk jaminan hidup masa tua, misalnya dengan mengangkat mereka yang berprestasi sebagai pegawai di Kemenpora, Pemda, BUMN atau instansi lainnya, agar tak ada lagi mantan atlit yang meraih juara dunia kini jadi satpam dan tertangkap polisi dengan dugaan mengedarkan narkoba.

Kabarnya, ada negara yang mempersiapkan atlitnya sejak delapan tahun sebelum kegiatan kompetisi diadakan, dikumpulkan di suatu tempat untuk latihan setiap hari, asupan makan dan gizi diperhitungkan, kesehatan badan dan jiwa dipelihara, ujicoba tanding dilakukan hingga ke luar negeri.

Sementara di negara ini, setahun sebelum kompetisi baru direkrut atlitnya untuk kejuaraan, pelaksnaan pemusatan latihan terkendala anggaran yang berimbas pada peralatan, konsumsi, dsb.  Ketika akan berangkat berlaga Pemimpin Negara menargetkan menjadi juara umum … apakah dia sedang bermimpi? menurut anda?

Advertisements

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building, Public Speaking also as photografer. Please visit; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com and https://dedidwitagama.wordpress.com

2 thoughts on “Terima Kasih buat Atlit Indonesia yang Sudah Berjuang

  1. subhanallah, sangat terkesan tulisannya pak,,,membuka pikiran yang selama ini tertutup dan manjadikan bahan pelajaran untuk para peminpin, termasuk juga untuk diri kita, sebagai pemimpin untuk diri sendiri.

    https://polldaddy.com/js/rating/rating.js

    • Alhamdulillah Om, makasih sudah berkunjung dan kommen … saya bangga pernah mengenal om yg gigih berjuang buat kebaikan sesama, semoga sukses ga pake narkoba ya om, salam buat abi dan adik”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s