Blog Pendidik

Pelajar SLTA Tawuran, sudah ga musim lagi, sekarang Pelajar SD yang Tawuran sampe Mati

4 Comments

Saya sedih liat linimasa twitter saya yang kabarkan kantor berita yang liputannya disimak orang se dunia bikin liputan tawuran pelajar di negeri ini yang sudah banyak korban jiwa. Dokumentasi video mempeelihatkan pelajar SLTA tawuran menggunakan aneka senjata tajam dan wawancara dengan ibu korban yang anaknya meninggal akibat tawuran.

Buat kita di negeri yang makmur ini mungkin sudah sangat terbiasa melihat berita tawuran. Guru dan Kepala Sekolah yang ditanya apakah sudah melakukan usaha-usaha pencegahan tawuran pasti menjawab sudah. Kenapa tawuran pelajar tak kunjung berhenti, bahkan kini dilakuka oleh pelajar Sekolah Dasar (SD).

Membawa senjata tajam itu melanggar hukum dan bisa membuat pelakunya mendekam di penjara, kabar tentang tertangkapnya pelajar membawa senjata tajam sering terdengar tapi lenyap tak berujung penjara buat pelakunya, sehingga pelajar lainnya ikut membawa senjata tajam dan merasa bahwa membawa senjata tajam itu bukan pelanggaran hukum, akibatnya kematian pelajar cuma menunggu waktu karena senjatanya sudah selalu dipersiapkan hanya tinggal menunggu waktu dan tepat yang tepat.

Beralasan hak azasi manusia dan perlindungan anak, pembawa senjata tajam dan pelaku yang mengakibatkan kematian tak diproses secara hukum, seolah dibiarkan untuk kembali membawa senjata tajam dan melakukan tawuran. Seharusnya anak pelanggar hukum yang membawa senjata tajam atau melakukan tawuran harus dihukum sesuai undang-undang yang berlaku, negara harus menyiapkan penjara anak dengan dukungan fasilitas untuk anak seperti sarana bermain dan sekolah.

Semoga Al Jazera belum sempat membuat liputan pelajar SD tawuran hingga memakan korban para pengelola pendidikan negeri ini yang berpendidikan sarjana hingga bergelar profesor mampu membentuk karakter anak negeri gemar berprestasi, berkompetisi, berkreasi tak lagi tawuran sampai mati, menurut kamu?

Advertisements

Author: Dedi Dwitagama

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri berani berkompetisi, silahkan mampir ke; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan https://dedidwitagama.wordpress.com

4 thoughts on “Pelajar SLTA Tawuran, sudah ga musim lagi, sekarang Pelajar SD yang Tawuran sampe Mati

  1. Miris banget ya, Pak baca berita seperti itu. Apalagi ini masih SD. Sepertinya pendidikan karakter yang ada di sekolah dan keluarga belum maksimal dilakukan.

  2. Waduh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.