Blog Pendidik

Pernah Jadi ATM?

3 Comments

Seorang teman, sebut saja INFORMAN bercerita sekitar belasan tahun lalu dia sempat menjadi PLT sebutan untuk pejabat yang melaksanakan tugas menggantikan pejabat yang berpulang, dan pada suatu ketika beliau dipanggil atasannya untuk bersiap-siap dilantik sebagai pejabat definitif. Hingga saatnya pelantikan tiba, ternyata yang dilantik bukan INFORMAN, tetapi orang lain yang berasal dari luar unit kerjanya, sebut saja namanya LUKIMAN.

INFORMAN bercerita bahwa LUKIMAN bisa diangkat menjadi pejabat karena dipromosikan oleh SPOKEMAN yang dikenal dekat dengan orang nomor satu di institusinya, sementara INFORMAN bilang dia tak punya relasi yang bisa mendorongnya ke jabatan yang lebih tinggi. Dan menurut informan saat LUKIMAN menjadi pimpinan di unit kerjanya SPOKEMAN rutin datang setiap waktu tertentu untuk meminta sesuatu seolah datang ke ATM, hal itu terus berlangsung walau LUKIMAN sudah pensiun dari kerjanya dan baru berhenti setelah SPOKEMAN pindah ke alam lain.

Kamu pernah jadi ATM?

Advertisements

Author: Dedi Dwitagama

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri berani berkompetisi, silahkan mampir ke; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan https://dedidwitagama.wordpress.com

3 thoughts on “Pernah Jadi ATM?

  1. saya belum pernah jadi ATM orang lain.

    hahah..lucu juga kalimat kealam lain nya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s