Blog Pendidik

Menafsirkan Kebaikan Tuhan

Leave a comment

“Tuhan baik banget, Gue ga punya pekerjaan. Apa aja yang bisa Gue kerjain asal menghasilkan uang Gue jalannin aja. Sering Gue ga punya uang, tapi ngerokok ga pernah berhenti, selalu aja ada orang yang ngasih Gue rokok”

Kalimat di atas dikatakan oleh seseorang (sebut saja “B”) yang kecanduan rokok sementara dirinya tak bekerja, tak punya penghasilan tetap tetapi bisa terus memenuhi kecanduannya menghisap rokok.

Apakah Tuhan baik banget? Memberikan rezeki kepada B sehingga bisa menikmati sesuatu yang dia sukai tanpa harus membeli. Apakah Tuhan sedang menguji mahluknya agar bisa memilih hal yang baik untuk dirinya. Apakah Tuhan tak tahu bahwa rokok itu berbahaya untuk kesehatan manusia? Ini jelas tak mungkin karena tuhan maha tahu segalanya.

Konsumsi rokok penduduk negeri ini sangat mengkhawatirkan, data konsumsi rokok dunia tahun 2014 dari 5,8 trilyun batang yang dikonsumsi orang sedunia, 4,14 persen atau sekitar 240 milyar batang rokok dikonsumsi oleh perokok Indonesia, menempatkan negeri ini sebagai negara pengkonsumsi rokok ke-4 di dunia.

Tingginya konsumsi rokok masyarakat Indonesia tentu saja amat merisaukan. Pasalnya, ongkos yang harus dibayar akibat dampak buruk yang ditimbulkan oleh konsumsi rokok sangat mahal. Di negeri ini, kebiasaan merokok telah membunuh 225 ribu orang setiap tahun. Sementara itu, lebih dari 97 juta masyarakat Indonesia—yang bukan perokok—saban hari terpapar asap rokok sehingga berisiko menderita berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh asap rokok, yang konon mengandung 4.000 jenis senyawa kimia beracun.

Menurut Anda?

Advertisements

Author: Dedi Dwitagama

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri berani berkompetisi, silahkan mampir ke; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan https://dedidwitagama.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.