Blog Pendidik

Pertimbangan Membeli Tiket Pesawat

1 Comment

 

airplane-wing-and-bright-sky-through-an-airplane-window_free_stock_photos_picjumbo_HNCK2580-2210x1474

“Apa yang menjadi pertimbangan utama saat membeli tiket pesawat?”

Pertama, Saya sangat berduka atas peristiwa kecelakaan pesawat di awal minggu ini, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan pengelola transportasi serta pemerintah bisa mengambil pelajaran untuk mencegah peristiwa ini tak terulang lagi.

Saat hendak bepergian menggunakan transportasi udara dan membeli tiket pesawat, apa yang menjadi pertimbangan anda memutuskan tiket atau maskapai apa yang anda gunakan untuk bepergian. Jika perjalanannya mendapat dukungan atau sponsor dari fihak tertentu, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan, yaitu:

Waktu.

Jadwal keberangkatan dan pulang disesuaikan dengan jadwal kegiatan di lokasi keberangkatan dan lokasi di tujuan, jika pekerjaan di lokasi dilangsungkan pagi hari maka lebih nyaman berangkat dengan penerbangan pada siang atau sore sehari sebelumnya disesuaikan dengan jarak dan waktu perjalanan dari bandara ke hotel atau lokasi kegiatan.

Maskapai Penerbangan.

Dipilih yang kualitas terbaik, untuk penerbangan dalam negeri biasanya dipililih maskapai dengan logo burung berwarna biru, yang biasanya harganya selalu lebih mahal dari maskapai lain, tetapi sudah dikenal bagus dalam hal pelayanan dan ketepatan waktu. Untuk penerbangan luar negeri biasanya dipilih yang berlogo sama atau maskapai negara yang menjadi tujuan keberangkatan, dengan penerbangan langsung tanpa transit.

Transit.

Jika tidak ada penerbangan langsung, dipilih maskapai penerbangan yang sama sejak keberangkatan hingga di lokasi untuk menghindari terjadinya masalah barang bawaan atau bagasi yang tercecer dan menghambat kerja di lokasi tujuan.

Jika kepergian untuk keperluan sendiri atau bersama keluarga yang biaya perjalanan ditanggung sendiri, hal-hal yang menjadi pertimbangan adalah:

Waktu.

Jadwal keberangkatan dan pulang disesuaikan dengan jadwal kegiatan di lokasi keberangkatan dan lokasi di tujuan, diusahakan berangkat pagi hari dengan harapan memiliki waktu lebih di lokasi tujuan disesuaikan dengan jarak dan waktu perjalanan dari bandara ke hotel atau lokasi kegiatan.

Maskapai Penerbangan.

Dipilih yang harga tiketnya termurah, apapun nama maskapainya dan bagaimanapun rekam jejak atau citra maskapai penerbangan itu, yang paling diutamakan adalah penghematan pengeluaran untuk membeli tiket penerbangan.

Transit.

Jika tidak ada penerbangan langsung, dipilih maskapai penerbangan apa saja yang waktu transitnya tak terlalu lama, yang penting cepat sampai dan murah tiketnya.

Tampaknya sering dilupakan pertimbangan faktor keamanan ketika akan melakukan perjalanan, masalah waktu dan penghematan biaya perjalanan membuat kita memutuskan memilih maskapai penerbangan yang sebenarnya sudah diketahui berkinerja tak baik, berdasarkan fakta-fakta yang ada. Seharusnya faktor keamanan, keselamatan dan kenyamanan perjalanan harus menjadi prioritas utama dalam melakukan perjalanan.

Kapan terakhir anda memesan tiket penerbangan?

 

Advertisements

Author: Dedi Dwitagama

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri berani berkompetisi, silahkan mampir ke; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan https://dedidwitagama.wordpress.com

One thought on “Pertimbangan Membeli Tiket Pesawat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.