Blog Pendidik

Bohemian Rhapsody: Mengenang Queen, Belajar dari Freddie Mercury

Leave a comment

Menikmati Film Bohemian Rhapsody, saya seperti kembali ke masa sekolah di SMA tahun delapan puluhan, saat rehat latihan vocal group atau sebelum dan sesudah lomba, kami sering menyanyikan lagu-lagu Queen. Ada beberapa pelajaran yang diserap dari film Bohemian Rhapsody, yaitu:

1. Berani Mengambil Keputusan.
Freddie berani memutuskan untuk menawarkan diri sebagai penyanyi baru di group band yang biasa ditontonnya, dan memutuskan memulai membuat album rekaman setelah merasakan suksesnya pentas-pentas group musiknya di club, bar, dsb. Keputusan memilih jenis aliran musik opera yang dikombinasikan dengan musik rock yang menjadi ciri khas queen.

2. Pertimbangkan Memilih Gaya Hidup.
Freddie memilih gaya hidup biseksual, bahkan di akhir hidupnya dia lebih memilih tinggal dengan pasangan homoseksualnya. Pilihan gaya hidup sex bebas, alkohol dan narkoba yang beresiko membuat dia terinfeksi HIV hingga positif AIDS, padahal teman-teman satu groupnya memilih gaya hidup heteroseksual, memiliki istri dan anak-anak.

3. Mementingkan Keluarga.
Setelah sibuk dengan group band queen Freddie tampaknya sangat sibuk sekali, rekaman dan tour ke berbagai negara di dunia, hingga seolah lupa pada keluarga. Ayah, ibu dan adiknya masih ada tetapi jarang dikunjungi. Di akhir film ada adegan dimana Freddie disarankan Mary Austin untuk datang ke kaluarga ketika terindikasi HIV, dan Freddie datang menjumpai Ayah, Ibu dan adiknya sebelum tampil di acara Live Aids tahun 1985.

Ternyata pada point yang pertama, seseorang harus berani mengambil keputusan untuk berubah ke arah yang lebih baik, selanjutnya pada point yang kedua pilihlah pasangan hidup yang berlainan jenis, karena makhluk hidup diciptakan berpasang-pasangan, hubungan kelamin sejenis dan gaya hidup free sex, alkohol dan narkoba serta hubungan yang kurang harmonis di keluarga termasuk kedekatan pada pencipta alam semesta bisa bikin hidup seseorang jadi lebih sehat lahir bathin.

Selamat menikmati kembali lagu-lagu Queen.

Advertisements

Author: Dedi Dwitagama

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri berani berkompetisi, silahkan mampir ke; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan https://dedidwitagama.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.