Sisibukan di Rumah Nikmati Karantina Mandiri

Jumat, 20 Maret 2020.
Setelah subuh, saya diminta yang terkasih mengantarkannya ke pasar Cipinang Muara Jakarta Timur, agar masih sepi sehingga tak jumpa banyak orang. Saya menunggu di depan pasar sambil memanaskan mesin si merah yang jarang mendapat kesempatan berpanas-panas, supaya batere selalu terisi dan tak sering minta ganti yang baru.

lonsay

Tiba di rumah kami menikmati ketupat sayur padang langganan kami yang selalu sudah buka sejak sebelum subuh, berlangganan sejak tahun 1994, kini dikelola oleh generasi kedua, rasanya sangat padang, kaldu, daging dan tetelan menambah kelezatannya, ditemani bakwan dan kerupuk merah.

Bertiga kami menikmati ketupat sayur yang berlanjut dengan nasi plus sayur santan nangka dan pakis ala padang sambil membicarakan situasi terkini berkaitan dengan pandemi virus corona.

Siang saya mulai membuka notebook untuk membersihkan arsip digital sambil menata arsip-arsip penting, ternyata ketika akan memindahkan arsip ke hardisk eksternal sudah penuh, dua harddisk eksternal berkapasitas satu terra dan setengahnya sudah tak cukup menampung arsip baru dari notebook, sementara niatnya mau ke ambas cari harddisk baru yang lebih besar kapasitasnya saya batalkan, nanti aja deh jika keadaan sudah memungkinkan, eh … jadi niat COD aja, yang berapa terra kah sebaiknya?

Untuk mengurangi arsip di eksternal harddisk, saya mengunggah foto-foto ke fanpage facebook saya, kemudian menghapusnya. Ratusan foto dari tahun 2011 dan 2012 sudah saya unggah di sini.

Di sela-sela karantina mandiri, saya menjawab pertanyaan murid-murid saya tentang pelajaran melalui pesan di instagram, online learning gitu … ceritanya, kalo kamu? Semoga pembaca dan keluarga dalam kondisi sehat selalu, dan negeri ini mampu mengatasi pandemi seepat mungkin.

Saya sisibukan aja di rumah, kalo kamu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.