Permainan Disiplin 2nd

Disiplin diri berawal dari hal-hal kecil, seperti misalnya bagi pelajar yang mampu membagi waktu untuk belajar, untuk bermain sehingga tak menimbulkan suatu pertabrakan kegiatan pada waktu yang sama. Mengerjakan tugas-tugas guru di sekolah sesuai petunjuk atau tata tertib yang diberikan. Disiplin diri juga bisa kita lihat dengan contoh sederhana yaitu dengan pelajar tersebut mengerjakan PR (pekerjaan rumah) dan dikumpulkan di sekolah tepat pada waktunya.

Permainan Disiplin yang Saya lakukan beberapa waktu yang lalu tampaknya belum berhasil mencapai hasil yang bagus, mungkin karena saya tidak memberikan contoh pengerjaan tugas yang seharusnya murid kerjakan, oleh sebab itu saya lakukan lagi permainan disiplin, dengan aturan permainan sebagai berikut:

  1. Setting nama asli dan foto diri kamu, lalu Capture profil WA kamu, seperti ini:

2. Browsing gambar / foto-foto SMKN 50 Jakarta di google, pilih yang bagus (jan sama dg pilihan saya) untuk bahan promosi di akun instagram kamu, tolong posting minimal 9 (sembilan) foto, dengan caption disesuaikan foto menggunakan lima hastag, ini contohya:

3. Capture posting instagram kamu, seperti foto di atas, nama akun kamu harus terlihat, tolong foto” nya tidak dihapus atau diarsipkan, biarkan terus tayang di akun kamu, kalo ketauan diapus maka nilaimu juga bakal diapus.

4. Mengisi absen tepat waktu sesuai jadwal pelajaran, lampiran fotonya seperti biasa menggunakan foto close up kamu menggunakan masker dan latihan mtk terakhir, kek gini.

Adapun penilaian untuk permainan disiplin ini adalah sbb:

  1. PP dan nama lengkap profil WA: 20
  2. Posting foto minimal 9 foto di instagram: 20
  3. Mengisi form daftar hadir/absen tepat waktu: 20
  4. Lampiran close up wajah bermasker dengan latihan mtk: 20
  5. Komentar pada salah satu posting blog ini: 20 (jan lupa dicapture buat dilampirkan pada form kehadiran)

Disiplin akan membentuk kebiasaan untuk menuju kesuksesan di setiap bidang yang Kamu tekuni. Siapa pun Kamu, apa pun latar belakang kehidupan Kamu saat ini, bila Anda memiliki disiplin diri yang tinggi, untuk meraih impian dan harapan, maka disiplin diri Kamu itu akan menjadi kekuatan untuk pencapaian akhir yang sukses.

Sadarkan diri Kamu untuk dikelola dalam manajemen diri dengan disiplin. Siapkan aturan dan prosedur untuk tata kelola diri, patuhi dengan disiplin diri yang konsisten, dan atur hidup Kamu dengan efektif dan produktif. Lakukan pengidentifikasian dan analisis atas semua kebutuhan yang harus Kamu capai dalam mewujudkan impian.

Ciptakan lingkungan di mana Kamu dibesarkan bersama disiplin diri yang membiasakan untuk mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan etos kerja yang dibutuhkan buat meraih impian. Lalu, setiap hari dorong diri Kamu dengan motivasi dan gairah untuk mengembangkan dan melatih disiplin diri dengan konsisten. Sumber: https://www.kompasiana.com/djajendra.com/551aba40a333116e1fb659c8/disiplin-untuk-sukses

Link form kehadiran dan setor foto” bisa kamu buka disini.

Makasih … mangat guys and stay safe.

142 thoughts on “Permainan Disiplin 2nd

    1. Disiplin merupakan tata cara menjaga diri untuk mematuhi tata tertib. Disiplin berarti menjaga diri secara fisik, mental agar kita dihargai orang. Disiplin sangat diperlukan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka dari itu tak heran jika disiplin itu tertib.

      Like

      1. AINUR STEFANI ( X akl 1)

        Kembangkan disiplin diri. Lakukan apa yang perlu dilakukan, bahkan jika kamu tidak ingin melakukannya.

        Like

      2. ZAHRA AULIA X AKL 2

        Disiplin adalah salah satu kunci kesuksesan, karena disiplin mengajarkan kita untuk tidak membuang buang waktu. Orang yang memiliki jiwa disiplin akan mengisi waktu luangnya dengan kegiatan yang bermanfaat bagi dirinya untuk masa sekarang dan masa depan, tapi orang yang tidak memiliki jiwa disiplin akan mengisi waktu luangnya dengan hal yang hanya bermanfaat bagi dirinya di masa sekarang.
        Tanamkanlah jiwa disiplin dalam dirimu, kelak kesuksesan akan kamu raih.

        Like

    2. NASYWA AMIRA ANINDITA (X-BDP-2)

      Jika “disiplin diri” tidak mampu kita tegakkan dengan tegas dan keras, maka kita tak akan mungkin bisa meraih “sukses”

      Like

      1. EVA SUGIARTI_X AKL 2

        Jika kita ingin sukses maka kita harus disiplin karena kunji dari sukses seseorang dengan menerapkam hidup disiplin,dengan disiplin kita dapat membagi waktu dengan baik

        Like

    3. Eugenia Mathilda Tampubolon XBDP2

      dengan memiliki sikap disiplin,tidak akan ada banyak orang yang akan meremehkanmu karena segala pekerjaan yang kamu lakukan tertata dengan baik

      Like

    4. Eugenia Mathilda Tampubolon XBDP2

      dengan memiliki sikap disiplin,tidak akan ada banyak orang yang akan meremehkanmu karena segala pekerjaan yang kamu lakukan tertata dengan baik

      Like

      1. “Disiplin diri adalah bentuk kebebasan. Bebas dari kemalasan dan kelesuan, kebebasan dari harapan dan tuntutan orang lain, kebebasan dari kelemahan dan ketakutan, dan keraguan. Disiplin diri memungkinkan seseorang merasakan individualitasnya, kekuatan batinnya, bakatnya. Dia adalah tuan dari budak, pikiran dan emosinya, buka budaknya.” – H. A. Dorfman

        Like

    5. Eugenia Mathilda Tampubolon XBDP2

      dengan memiliki sikap disiplin,tidak akan ada banyak orang yang akan meremehkanmu karena segala pekerjaan yang kamu lakukan tertata dengan baik

      Like

    6. Eugenia Mathilda Tampubolon XBDP2

      dengan memiliki sikap disiplin,tidak akan ada banyak orang yang akan meremehkanmu karena segala pekerjaan yang kamu lakukan tertata dengan baik

      Like

        1. AHMAD SUBASTIAR x BDP 1

          “Disiplin diri sama dengan kontrol diri. Kemampuanmu untuk mengendalikan diri dan tindakanmu, mengendalikan apa yang kamu katakan dan lakukan, dan memastikan bahwa perilakumu konsisten dengan tujuan dan sasaran jangka panjang adalah tanda orang yang unggul.”

          Like

    7. Eugenia Mathilda Tampubolon XBDP2

      dengan memiliki sikap disiplin,tidak akan ada banyak orang yang akan meremehkanmu karena segala pekerjaan yang kamu lakukan tertata dengan baik

      Like

    8. “Cara yang bagus untuk mengembangkan disiplin diri adalah menjadikannya kebiasaan untuk melakukan hal-hal yang seharusnya kamu lakukan ketika merasa paling malas. Setiap kali kamu merasa sangat malas, lakukan kebalikan dari apa yang ingin kamu lakukan.”

      Like

      1. ABDULLAH ARIQ AKBAR/X AKL 2

        Disiplin diri adalah bentuk kebebasan. Bebas dari kemalasan dan kelesuan, Kebebasan dari harapan dan tuntutan orang lain, kebebasan dari kelemahan dan ketakutan dan keraguan. Disiplin juga merupakan kunci kesuksesan. Jadi ayo disiplin!

        Like

    9. Wahyu Diah Ramadan(35)X AKL 2

      disiplin sebagai latihan yang bertujuan mengembangkan diri agar dapat berperilaku tertib, mempunyai tujuan untuk melatih ketaatan dan kepatuhan dengan jalan melatih cara-cara perilaku yang legal dan beraturan, akan tetapi tujuan kedisiplinan yang hakiki adalah untuk ketetapannya kemauan dan kegiatan yang berorientasi pada masyarakat, yang menjamin keterpakaiannya serta dapat dipercayai dalam lingungan hidup.
      Wahyu Diah Ramadan (35)X AKL2

      Like

      1. FABIAN AHMAD REVINDRA XMM -6

        “Disipin itu kadang melelahkan tak jarang juga bikin badan ngilu tapi faktanya 100% orang sukses adalag mereka yang disiplin.

        Like

    1. Imam Prasetyo X BDP 2

      “Jika kamu membiarkan dirimu sendiri tidak disiplin dalam hal-hal kecil, kemungkinan kamu tidak akan disiplin dalam hal-hal besar.”

      Like

  1. SILFIA X OTKP

    “Disiplin diri dimulai dengan penguasaan pikiran Anda. Jika Anda tidak mengontrol apa yang Anda pikirkan, Anda tidak dapat mengendalikan apa yang Anda lakukan. Disiplin diri memungkinkan Anda untuk awalnya berpikir dan bertindak sesudahnya.”
    -Silfia X OTKP

    Like

    1. dinasofiatunnufus

      Disiplin memang tidak menjamin kalian akan berhasil tapi percayalah tidak Ada keberhasilan Tanpa Ada nya kedisiplinan.

      Like

  2. NA ATHAYA TAZKYA X OTKP

    “Semua kesuksesan berawal dari dirimu sendiri. Disiplin terhadap diri sendiri merupakan sebuah langkah menuju kesuksesan.”

    Like

    1. ISABEL MAHARANI

      ” Kedisiplinan akan membuat hidup lebih tertata dan membuat kita lebih memanfaatkan waktu untuk hal – hal yang efektif. Jika kedisplinan diterapkan sedari kecil akan terbiasa disiplin sampai dewasa “

      Like

    2. MESAYU JIHAN SANDRA X AK 1

      Semua kesuksesan berawal dari dirimu sendiri. Disiplin terhadap diri sendiri merupakan sebuah langkah menuju kesuksesan.

      Like

  3. Zidny Hanuura Sajida X-OTKP

    Disiplin diri adalah tentang mengendalikan keinginan Anda sambil tetap fokus pada apa yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan Anda

    “Jarak Antara Mimpi dan Realita adalah Disiplin” 🧚

    Like

  4. DEWI RAHAYU

    “Semua kesuksesan berawal dari dirimu sendiri. Disiplin terhadap diri sendiri merupakan sebuah langkah menuju kesuksesan”

    Like

  5. deby amanda nugi setiawa

    “Jika ingin bebas dari aturan dan kedisiplinan, buatlah dunia sendiri. Jangan pernah jadikan aturan itu menjadi keputusasaan.”

    Like

  6. FIRDHA HARTANTI X BDP 2

    Disiplin diri dimulai dengan penguasaan pikiran Anda. Jika Anda tidak mengendalikan apa yang Anda pikirkan, Anda tidak bisa mengendalikan apa yang Anda lakukan. Sederhananya, disiplin diri memungkinkan Anda untuk berpikir dulu dan bertindak sesudahnya

    Like

  7. deby amanda nugi setiawan

    “Jika ingin bebas dari aturan dan kedisiplinan, buatlah dunia sendiri. Jangan pernah jadikan aturan itu menjadi keputusasaan.”

    Like

    1. Dwi kartika sari X BDP 1

      “Seseorang yang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik. Dan seseorang yang memiliki pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidup.”

      Like

  8. “Kebahagiaan tergantung pada disiplin diri. Kita adalah penghalang terbesar bagi kebahagiaan kita sendiri. Jauh lebih mudah untuk berperang dengan masyarakat dan orang lain daripada melawan sifat kita sendiri, jadi kita harus lebih semangat dan perlahan mengubah hidup kita menjadi disiplin.”

    Like

  9. Putri Amelia Zahra- X BDP 2

    “Disiplin diri merupakan senjata ampuh yang harus dimiliki setiap orang yang mau sukses! Untuk memiliki disiplin harus dibiasakan, tidak jarang pula harus dipaksakan!”

    Like

    1. Mawadah Fitriah Komalasari

      “Kegagalan itu ibarat tanda koma dalam sebuah kalimat, ia hanya membuat tanda jeda tapi bukan tanda henti.”

      Mawadah Fitriah Komalasari
      X bdp 1

      Like

      1. Wahyu Diah Ramadan(35)X AKL 2

        Disiplin sebagai latihan yang bertujuan mengembangkan diri agar dapat berperilaku tertib, mempunyai tujuan untuk melatih ketaatan dan kepatuhan dengan jalan melatih cara-cara perilaku yang legal dan beraturan, akan tetapi tujuan kedisiplinan yang hakiki adalah untuk ketetapannya kemauan dan kegiatan yang berorientasi pada masyarakat, yang menjamin keterpakaiannya serta dapat dipercayai dalam lingungan hidup.
        Wahyu Diah Ramadan (35)X AKL 2

        Like

  10. “Kebahagiaan tergantung pada disiplin diri. Kita adalah penghalang terbesar bagi kebahagiaan kita sendiri. Jauh lebih mudah untuk berperang dengan masyarakat dan orang lain daripada melawan sifat kita sendiri, jadi kita harus lebih semangat dan memulai untuk mendisiplinkan diri untuk memulai hidup yang lebih bahagia.”

    Like

    1. MUHAMMAD AGHIS ALFARZI

      “Jangan takut salah ketika menuntut ilmu karena banyak orang sukses belajar dari sebuah kesalahan.”

      Like

      1. Dwi kartika sari X BDP 1

        “Seseorang yang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik. Dan seseorang yang memiliki pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidup.”

        Like

  11. Muhamad Ferdy Salman

    Langkah-langkah kecil itu tidak percuma. Hasil-hasil kecil itu tidak sia-sia. Kedua itu, asal konsisten, bernama disiplin. dan kalau bicara modal sukses, keduanya itu adalah hal besar!

    Like

  12. Muhamad Ferdy Salman X-BDP 2

    Langkah-langkah kecil itu tidak percuma. Hasil-hasil kecil itu tidak sia-sia. Kedua itu, asal konsisten, bernama disiplin. dan kalau bicara modal sukses, keduanya itu adalah hal besar!

    Like

  13. Najwa Silviana

    NAJWA SILVIANA MUMTAZAH – X BDP 2

    “Disiplin diri adalah bentuk kebebasan. Bebas dari kemalasan dan kelesuan, kebebasan dari harapan dan tuntutan orang lain, kebebasan dari kelemahan dan ketakutan, dan keraguan. Disiplin diri memungkinkan seseorang merasakan individualitasnya, kekuatan batinnya, bakatnya. Dia adalah tuan dari budak, pikiran dan emosinya, buka budaknya.” – H. A. Dorfman

    Like

  14. STEFANIA ESTERIKA WAHYUNI X BDP 2

    “Disiplin diri adalah salah satu bentuk kebebasan. Kebebasan dari
    Kemalasan dan kelesuan, bebas dari harapan dan tuntutan orang lain, bebas dari kelemahan dan ketakutan, bebas dari keraguan. Disiplin diri memungkinkan kita untuk merasa sebagai individu yang tangguh. Kami adalah tuan, bukan budak pikiran Dan
    emosi. “

    Like

    1. Sulistiyawati X OTKP

      Ketika kita mengucapkan tidak atau selamat tinggal pada disiplin maka sejatinya kita sedang mengucapkan selamat tinggal kepada kesuksesan. Jadi disiplin merupakan proses awal dari kesuksesan.

      Like

  15. AUDY ADRIANI X OTKP

    “Orang yang disiplin adalah orang yang mampu melakukan hal-hal yang harus diperbuat ketika hal itu perlu dilakukan. Bekerjalah ketika waktunya bekerja, bersenang-senanglah ketika waktunya bermain – ini adalah peraturan dasar dari kedisiplinan diri.”

    Like

  16. MESAYU JIHAN SANDRA X AK 1

    Semua kesuksesan berawal dari dirimu sendiri. Disiplin terhadap diri sendiri merupakan sebuah langkah menuju kesuksesan.

    Like

  17. Nazla Faira Arnanda Dunggio X AKL 1

    “Kedisiplinan merupakan syarat utama dalam memperbaiki diri untuk mencapai kesuksesan, jadi mulailah menerapkan kedisiplinan.”

    Like

    1. Novia Ramadani

      Kedisiplinan adalah suatu kepatuhan atau tata tertib ,jika dirimu ingin sukses maka mulai bljr lah kedisiplinan dari sejak dini ,agar terbiasa hidup dengan disiplin

      Like

  18. PIRDA REZKI SARI - X AKL 1

    Kedisiplinan akan membiasakan. Kebiasaan akan membisakan. Kebisaan akan mensukseskan. Maka, kuatkan disiplin diri.

    Like

  19. DIAN LESDIANA KASYONO X OTKP

    “Kedisiplinan harus ditegakkan sejak dini, karena jika terlambat akan menjadikan seseorang menjadi tidak disiplin.”

    Like

  20. ADINDA PUTRI ZAHRA X OTKP

    “Kedisiplinan itu berawal dari diri kita sendiri, disiplin pikiran, waktu, dan tindakan adalah jembatan untuk kita mencapai sebuah cita-cita.”

    Like

  21. ALYA LUTHFIA X OTKP

    Sebodoh apapun jika kamu tetap disiplin, orang” akan menghormatimu. Maka dari itu, tanamkanlah sikap disiplin mulai dari sekarang!!

    Like

  22. DINA SILVI IRAWAN X-AKL 1

    “Kita akan mengalami penderitaan dari dua rasa sakit.
    1. karena menaati disiplin, dan
    2. karena menyesal (meninggalkan disiplin).
    Bedanya adalah rasa sakit karena disiplin hanya satu ons, sementara rasa sakit karena penyesalan seberat satu ton. Dalam artian, disiplin merupakan kunci utama menuju kesuksesan, jangan sesekali melewatinya atau akan menyesal dikemudian hari.”

    Like

    1. Muhammad Roisul Imam

      Jagalah lisan dari segala bentuk celaan, sehingga terbiasa tatkala bulan Ramadhan dengan lisan yang bersih dari umpatan

      MUHAMMAD ROISUL IMAM (16)
      X AKL Q

      Like

    1. Fathinatul Hasanah

      Untuk mencapai sebuah tujuan, kita harus menjadi orang yang disiplin dalam berbagai hal termasuk waktu. Karena orang yang disiplin waktu akan lebih dihargai oleh orang lain, jangan pernah meremehkan persoalan sekecil apa pun.
      Fathinatul Hasanah (8) – X AKL 1

      Like

  23. Lenni Agustina

    Lenni Agustina
    X BDP 1/15

    “Kamu adalah kesuksesan sejati jika kamu dapat mempercayai diri sendiri, mencintai diri sendiri, dan menjadi diri sendiri.”

    Like

  24. ALYA SYAFIRA X BDP 1

    “ Tua itu kepastian dewasa itu pilihan, jangan sia kan masa mudamu hanya untuk menunggu masa tuamu”

    Like

  25. Novia Ramadani

    Disiplin diartikan sebagai kepatuhan terhadap peraturan dan tunduk pada pengawasan.perkataan disiplin mempunyai arti kepatuhan kepada peraturan

    Like

  26. Felicia Princessa Angelica

    Felicia Princessa Angelica X BDP 1

    “Disiplin bukanlah suatu paksaan melainkan kewajiban, jadi akan lebih baik jika kita memulai sikap disiplin dari diri kita sendiri tanpa paksaan dari orang lain”

    Like

  27. Nazwa Aulia Himalaya ~X BDP 1

    disiplin merupakan latihan yang bertujuan mengembangkan diri agar dapat berperilaku tertib dan menjadi orang yang lebih teratur lagi. ~NAZWA AULIA HIMALAYA(X BDP 1)

    Like

  28. ZAHRA AGITA FITRIANTY X BDP 1

    You can be bad at things. You can stay weird. That’s you. That’s just the way you are and that’s cool. –LTY

    Like

  29. Aulia Patimah Thuzaroh X BDP 1

    “Kembangkan disiplin diri. Lakukan apa yang perlu dilakukan, bahkan jika kamu tidak ingin melakukannya.”

    Like

  30. ZAHRA AGITA FITRIANTY X BDP 1

    You can be bad at things. You can stay weird. That’s you. That’s just the way you are and that’s cool. -LTY

    Like

  31. Amanda Syafrinaya XBDP1

    “Disiplin diri adalah bentuk kebebasan. Bebas dari kemalasan dan kelesuan, kebebasan dari harapan dan tuntutan orang lain, kebebasan dari kelemahan dan ketakutan, dan keraguan. Disiplin diri memungkinkan seseorang merasakan individualitasnya, kekuatan batinnya, bakatnya. Dia adalah tuan dari budak, pikiran dan emosinya, buka budaknya.” – H. A. Dorfman

    Like

  32. Amanda Syafrinaya XBDP1

    “Dengan disiplin diri dan kendali diri yang konstan, kamu dapat mengembangkan kebesaran karakter.” – Grenville Kleiser

    Like

    1. NAZWA AULIA SAPUTRI X MM

      Disiplin merupakan salah satu sumber sukses kita, percuma kalian pintar atau jenius jika kalian tidak disiplin itu semua tidak ada gunanya – Nazwa Aulia Saputri X-MM

      Like

  33. M.Dhafa Ragana Yudha XMM (13)

    kita tidak akan bisa memperbaiki diri kita apabila kita menjadi orang yang tidak disiplin maka nya jadilah orang disiplin supaya kita menjadi orang yang berguna di masyarakat

    Like

  34. M.Dhafa Ragana Yudha XMM

    Dengan disipplin kita melatih kita untuk menjadi orang lebih baik dan membantu kita dalam kehidupan sehari hari

    Like

  35. Sarah Amalya

    Disiplin adalah kesadaran kita untuk melakukan hal yang sama dengan semangat yang lebih tinggi, karena untuk mendapatkan hal-hal besar, dibutuhkan disiplin yang lebih besar.

    Like

    1. AHMAD SUBASTIAR x BDP 1

      “Disiplin diri sama dengan kontrol diri. Kemampuanmu untuk mengendalikan diri dan tindakanmu, mengendalikan apa yang kamu katakan dan lakukan, dan memastikan bahwa perilakumu konsisten dengan tujuan dan sasaran jangka panjang adalah tanda orang yang unggul.”

      Like

  36. AZMI ZAINAB - X MM

    Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya merupakan tanggung jawabnya. Disiplin merupakan satu di antara kunci sukses. Disiplin harus dimulai dari diri sendiri dan diawali dengan hal-hal kecil.

    Like

  37. Zahra Awaliyah Mujida X MM

    Kesuksesan dimulai dari dirimu sendiri. Dimulai dengan kemauan untuk berubah menjadi lebih baik dan berusaha disiplin dalam menjalani kehidupan.

    Like

  38. Nia Fitriani Adhitama - XMM

    Mulailah disiplin pada diri sendiri melalui hal-hal sederhana yang dapat membuat perubahan yang lebih baik. Karena Disiplin diri akan menciptakan hari esok yang lebih cerah.

    Like

  39. NAZWA AULIA SAPUTRI X MM

    Disiplin merupakan salah satu sumber sukses kita, percuma kalian pintar atau jenius jika kalian tidak disiplin itu semua tidak ada gunanya – Nazwa Aulia Saputri X-MM

    Like

  40. Aisyah Rahman X MM

    “Disiplin diri adalah melakukan apa yang perlu dilakukan ketika perlu dilakukan bahkan ketika kamu tidak merasa ingin melakukannya.”

    Like

    1. MUHAMMAD ZHULFIQRI Q.A (19) XMM

      “Semua kesuksesan berawal dari dirimu sendiri. Disiplin terhadap diri sendiri merupakan sebuah langkah menuju kesuksesan.”

      Like

  41. MUHAMMAD ZHULFIQRI QHULUBY AL AHSANU

    “Semua kesuksesan berawal dari dirimu sendiri. Disiplin terhadap diri sendiri merupakan sebuah langkah menuju kesuksesan.”

    Like

  42. TIARA FEBRIANTI X AK 1

    “Rahasia kedisiplinan adalah motivasi. Ketika seseorang telah termotivasi, kedisiplinan akan terbentuk dengan sendirinya.”

    Like

  43. JASMINE NAZWA

    JASMINE NAZWA PUTRI ERIESTA
    X AKL 2
    Kedamaian dan kebahagiaan akan memenuhi pikiran Anda jauh di dalam, jika Anda bertindak sesuai dengan kebenaran dan disiplin diri

    Like

  44. NAZAH ATIKAH

    NAZAH ATIKAH FUTRI X AKL 2
    “Kita semua punya mimpi. Tetapi untuk mewujudkan mimpi, dibutuhkan banyak tekad, dedikasi, disiplin diri, dan usaha.”

    Like

  45. Nandita Irham

    NANDITA IRHAM HASAN (19)
    X AKL 2

    “Saya pikir disiplin diri adalah sesuatu, seperti otot. Makin banyak Anda berolahraga, makin kuat hasilnya.” – Daniel Goldstein

    Like

    1. FARHAD TIANG SUPRIYATNA

      Farhad Tiang S (11)
      X AKL 2

      “Pendidikan Hanya Sebagian Yang
      Diperlukan Hidup. Hal Lainnya
      Integritas,Kejujuran, Disiplin, Dan
      Kesungguhan.”

      Like

  46. Nova Fitriandini - X AKL 1

    “Hargai usaha Anda, hargai diri Anda. Penghargaan kepada diri sendiri akan membawa Anda menuju disiplin diri.”

    Like

  47. KOFIFAH ANDINI

    Kofifah Andini (9) / X – AKL 1

    “Kita semua punya mimpi. Tetapi untuk mewujudkan mimpi itu, dibutuhkan banyak tekad, dedikasi, disiplin diri, dan usaha. SEMANGAT!”

    Like

  48. AXEL ARIF ADRIANO PANE

    Disiplin merupakan tata cara menjaga diri untuk mematuhi tata tertib. Disiplin berarti menjaga diri secara fisik, mental agar kita dihargai orang. Disiplin sangat diperlukan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka dari itu tak heran jika disiplin itu tertib.

    Like

  49. Rahmat Satrya X AKL 1

    Kedisiplinan akan membiasakan. Kebiasaan akan membisakan. Kebisaan akan mensukseskan. Maka, kuatkan disiplin.

    Like

  50. Sirin Fayza Rahma

    “Cara yg bagus untuk mengembangkan disiplin diri adalah menjadikannya kebiasaan untuk melakukan hal-hal yang seharusnya dilakukan ketika merasa paling malas. Saat merasa sangat malas, lakukan kebalikan dari apa yang ingin dilakukan.” – Sirin Fayza Rahma (32) X AKL 1

    Like

  51. Muhammad Roisul Imam

    “Jangan terlalu bergantung pada siapapun di dunia ini. Karena bayanganmu saja akan meninggalkanmu di saat gelap.”
    Muhammad Roisul Imam X AKL 1

    Like

  52. SAFINA AMELIA PUTRI - X AKL 2

    Banyak orang yang mendambakan keberhasilan, tetapi tidak banyak orang yang mencerminkan kedisiplinan. Padahal kunci keberhasilan itu adalah kedisiplinan.
    ~Safina Amelia Putri (X AKL 2)~

    Like

  53. Muhammad Roisul Imam

    “Jangan terlalu bergantung pada siapapun di dunia ini. Karena bayanganmu saja akan meninggalkanmu di saat gelap.” (Muhammad Roisul Imam X AKL 1)

    Like

  54. Nazma Nurani - X AKL 1

    “Semua kesuksesan berawal dari dirimu sendiri. Disiplin terhadap diri sendiri merupakan sebuah langkah menuju kesuksesan.”

    Like

  55. Hilda Maili Haq -X AKL 2-

    Kedisiplinan ada banyak macamnya contoh yang bisa kita ambil adalah disiplin waktu. Disiplin waktu artinya mematuhi atau menaati waktu yang telah ditetapkan. contoh saat mengerjakan tugas tepat waktu. jadi yang masi belum bisa disiplin mari kita terapkan kedisiplinan dari sekarang!!!

    Like

  56. Afifah Mut Mainah - X AKL 2

    “Disiplin tidak menjamin keberhasilan, tapi tidak ada keberhasilan tanpa disiplin” -Afifah Mut Mainah (X AKL 2)

    Like

  57. Alya Dwi Anggraeni X AKL 2

    “Disiplin diri adalah bentuk kebebasan. Bebas dari kemalasan dan kelesuan, kebebasan dari harapan dan tuntutan orang lain, kebebasan dari kelemahan dan ketakutan, dan keraguan. Disiplin diri memungkinkan seseorang merasakan individualitasnya, kekuatan batinnya, bakatnya. Dia adalah tuan dari budak, pikiran dan emosinya, buka budaknya.” – H. A. Dorfman

    Like

  58. ZAHRA AULIA X AKL 2

    disiplin adalah salah satu kunci kesuksesan, karena disiplin mengajarkan kita untuk tidak membuang buang waktu. Orang yang memiliki jiwa disiplin akan mengisi waktu luangnya dengan kegiatan yang bermanfaat bagi dirinya untuk masa sekarang dan masa depan, tapi orang yang tidak memiliki jiwa disiplin akan mengisi waktu luangnya dengan hal yang hanya bermanfaat bagi dirinya di masa sekarang.
    Tanamkanlah jiwa disiplin dalam dirimu, kelak kesuksesan akan menjemputmu

    Like

  59. RANI WIDIYANTI IRAWAN X AKL 2

    Semua kesuksesan berawal dari dirimu sendiri. Disiplin terhadap diri sendiri merupakan sebuah langkah menuju kesuksesan.
    Mari mulai melaksanakan disiplin dari sekarang

    -Rani Widiyanti Irawan X AKL 2 (22)

    Like

    1. SALWA APRILLYA ZAHRA (X.AKL-2)

      “Disiplin adalah kesadaran kita untuk melakukan hal yang sama dengan semangat yang lebih tinggi. Dengan disiplin dapat mengubah kemampuan menjadi prestasi. Karena itu untuk mencapai prestasi kita membutuhkan latihan, disiplin, kerja keras, dan doa.”

      Like

  60. MUHAIRA ANJANI X AKL 2

    “Disiplin diri adalah melakukan apa yang perlu dilakukan ketika perlu dilakukan bahkan ketika kamu tidak merasa ingin melakukannya.”

    Like

  61. MEYSTITARI YESA PUTRI X AKL 1

    Disiplin merupakan tata cara menjaga diri untuk mematuhi tata tertib. Disiplin berarti menjaga diri secara fisik, mental agar kita dihargai orang. Disiplin sangat diperlukan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka dari itu tak heran jika disiplin itu tertib

    Like

  62. Linda Pebrianti

    “Disiplin diri merupakan senjata ampuh yang harus dimiliki setiap orang yang mau sukses! Untuk memiliki disiplin harus dibiasakan, tidak jarang pula harus dipaksakan! Disiplin juga jembatan antara cita-cita dan pencapaiannya.”

    Like

    1. DINA RATNAWATI

      “Kemampuan disiplin dalam hal menunda kesenangan jangka pendek demi meraih kesenangan dimasa mendatang adalah resep sukses yang tidak terganti”

      DINA RATNAWATI X AKL1

      Like

  63. SALWA APRILLYA ZAHRA ( X.AKL-2 )

    “Disiplin adalah kesadaran kita untuk melakukan hal yang sama dengan semangat yang lebih tinggi. Dengan disiplin kita dapat mengubah kemampuan menjadi prestasi. Karena untuk mencapai prestasi kita membutuhkan latihan, disiplin, kerja keras, dan doa.”

    Like

  64. DINA RATNAWATI

    ” Kemampuan disiplin dalam hal menunda kesenangan jangka pendek demi meraih kesenangan dimasa mendatang adalah resep sukses yang tidak terganti ”

    DINA RATNAWATI X AKL1

    Like

  65. Alya Cembrina

    “kalau kamu tidak benar-benar bertarung
    untuk apa yang kamu inginkan, maka
    jangan menangis untuk apa yang kamu
    dapatkan” – Alya Cembrina X AKL 2

    Like

  66. Haryati Murti X AK 2

    Kedisiplinan adalah suatu kondisi yang tercipta dan terbentuk melalui proses dan serangkaian sikap yang menunjukkan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, keteraturan, dan ketertiban. Sikap disiplin tidak hanya dimiliki oleh siswa saja tetapi seluruh profesi dan setiap warga Negara Indonesia harus bersikap disiplin untuk menunjukkan nilai-nilai taat, patuh, teratur, dan tertib akan suatu norma atau aturan yang berlaku di Indonesia.

    Like

  67. Shoofiyah Nur Aliifah

    Disiplin adalah suatu kondisi yang tercipta dan terbentuk melalui proses serangkaian perilaku yang menunjukkan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, kesetiaan, keteraturan dan ketertiban. Ciri ciri orang disiplin: Selalu mentaati peraturan. Selalu tepat waktu.

    Like

  68. Shoofiyah Nur Aliifah X AKL 2

    Disiplin adalah suatu kondisi yang tercipta dan terbentuk melalui proses serangkaian perilaku yang menunjukkan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, kesetiaan, keteraturan dan ketertiban. Ciri ciri orang disiplin: Selalu mentaati peraturan. Selalu tepat waktu.

    Like

  69. Annisa Zahra

    “Terkadang diam lebih bijak dalam menyikapi keadaan dari pada bersikeras memaksa orang lain untuk sekedar memahami” –Annisa Zahra Ramadhani X AKL 2

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.