Ciri Mobil Bersih

Allooow Netizen,

Pernah ikut mobil teman, sahabat, kerabat? Saat anda membuka pintu, arahkan pandangan anda sejenak ke karpet mobil itu, perhatikan … jika karpet mobil itu bersih, maka hampir bisa dipastikan bahwa pemilik mobil itu merawat mobilnya dan menjaga kebersihan yang berujung pada kesehatan mobil dan pemiliknya.

Kenapa? Debu, tanah, pasir, remahan makanan atau apa saja yang berada di karpet mobil, saat pintu mobil dibuka dan ditutup akan berterbangan ke seluruh bagian cabin mobil, akan dihirup oleh semua penumpang mobil dan sebagian masuk ke saluran pendingin udara (AC) dan akan mengendap di filter AC, berujung AC tak optimal hingga rusak tak berfungsi.

Remah-remah sisa makanan akan mengundang semut, kecoa dan serangga lainnya datang ke kabin mobil anda, menikmati makanan sisa dan bersarang di mobil anda, hal ini tak sehat.

Tak punya sopir bukan alasan untuk selalu bersih, caranya: setelah tiba di rumah setelah bepergian dengan mobil, keluarkan karpet, hempaskan ke tembok atau kibaskan, siram dengan air, lebih bagus lagi jika disikat dengan tambahan sabun, setelah itu tiriskan, dan saat akan digunakan anda bisa langsung meletakkan karpet bersih yang telah kering.

Saat di perjalanan, ketika anda lihat ada debu, pasir, tanah atau remahan makanan, keluarkan dari mobil lalu kibaskan, saya sering hempaskan ke ban belakang agar semua kotoran jatuh, dan karpet menjadi bersih, kemudian pasang kembali karpet bersih itu pada tempatnya.

Saya masih percaya pada peribahasa, kebersihan pangkal kesehatan, kalo kamu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.