Nganggur itu Berat Om

Foto: liputan6.com

Saya: Alooow apa kabar Om? Gawe or kuliah dimana skarang?

Dia: Baru aja resign Pak, lagi nunggu panggilan.

Jawaban di atas mengindikasikan bahwa Dia sedang nganggur alias ga punya kerjaan.

Buat seorang lelaki, nganggur itu sangat menyakitkan. Ketika umur makin dewasa, sekolah sudah tamat, masa cuma buat sekedar jajan harus minta duit sama orang tua.

Apalagi kalo dia ngerokok, masa mau bakar asep harus minta uang sama orang tua. Andai orang tua lagi ada uang, apa tega dia membakar uang hasil jerih payah ortu jadi asep yang bikin penyakit tapi ga bikin kenyang.

Andai sudah punya gebetan or pasangan hidup, saat mo traktir kalo jalan bareng gebetan dan kasih makan pake apa buat anak istri.

Beruntunglah buat kamu yang sekarang masih punya kerjaan, nikmati aja, kerjakan dengan baik penuh semangat dan bertanggung jawab.

Kalo ada yang ga enak di pekerjaan, siasati aja supaya kamu tetap kerja dalam kondisi sehat lahir bathin. Jika udah bener” ga kuat or ga tahan, silahkan ngelamar dan cari kerjaan baru yang kamu rasa cocok dan bisa mendatangkan penghasilan lebih baik, sambil tetap kerja di tempat yang sekarang.

Jangan keluar dulu dari pekerjaan yang lama agar kamu tetap punya penghasilan. Setelah ada perusahaan lain yang menerima kamu, maka kamu boleh resign dengan bicara or pamit kepada pimpinan di tempat kerja sekarang.

Mencari pekerjaan yang enak? Ga akan pernah dapat, karena bekerja selalu mengandung madu saat gajian dan racun setelah gajian, apalagi saat gaji sudah habis sementara tabungan tak punya, makanya nabung deh. Kalo mo beli sesuatu, rencanakan dan sisihkan uang secara paksa, kalo udah kumpul baru beli … jangan kredit buat beli sesuatu karena bunganya gede guys …. selisihnya banyak beedh … mending buat keperluan yang lain.

Kalo kamu?

4 thoughts on “Nganggur itu Berat Om

  1. Masa-masa ketika nganggur adalah masa terburuk yang pernah kualami dalam hidup. Lebih sakit, malu, minder, dan bahkan tak percaya diri untuk bangun dari tidur. Saat ini, ketika merasa lelah saat kerja, emosi yang gak ketulungan karena suasana kerja yang gak keruan, aku selalu mengingat semua ini gak ada apa-apanya dibanding ketika nganggur. Ya cara terbaik untuk memotivasi diri sendiri saat capek kerja ya inget lebih capek dan males hidup saat nganggur.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.