Soal Cerita SPLTV

Assalamualaikum Guys …

Semoga saat baca postingkamu sudah mandi, sudah sarapan dan sudah minum air putih yang cukup, bahkan banyak minum air putih lebih bagus.

Materi belajar Mtk kaliini tentang penerapal SPLTV dalam kehidupan sehari-hari, silahkan simak video di atas, catat hal-hal yang perlu kamu dokumentasikan di buku catatan, lalu kerjakan soal-soal latihan di bawah ini:

  1. Ali, Badar, dan Carli berbelanja di sebuah toko buku.Ali membeli dua buah buku tulis, sebuah pensil, dan sebuah penghapus.Ali harus membayar Rp4.700.Badar membeli sebuah buku tulis, dua buah pensil, dan sebuah penghapus.Badar harus membayar Rp4.300Carli membeli tiga buah buku tulis, dua buah pensil, dan sebuah penghapus.Carli harus membayar Rp7.100Berapa harga untuk sebuah buku tulis, sebuah pensil, dan sebuah penghapus?
  2. Sebuah bilangan terdiri atas 3 angka. Jumlah ketiga angkanya sama dengan 16. Jumlah angka pertama dan angka kedua sama dengan angka ketiga dikurangi dua. Nilai bilangan itu sama dengan 21 kali jumlah ketiga angkanya kemudian ditambah dengan 13. Carilah bilangan itu.
  3. Sebuah kios menjual bermacam-macam buah di antaranya jeruk, salak, dan apel. Seseorang yang membeli 1 kg jeruk, 3 kg salak, dan 2 kg apel harus membayar Rp33.000,00. Orang yang membeli 2 kg jeruk, 1 kg salak, dan 1 kg apel harus membayar Rp23.500,00. Orang yang membeli 1 kg jeruk, 2 kg salak, dan 3 kg apel harus membayar Rp36.500,00. Berapakah harga per kilogram salak, harga per kilogram jeruk, dan harga per kilogram apel?

Kalo udah ngerjain soal-soal silahkan kamu mengisi daftar hadir yang membuktikan kehadiran kamu di kegiatan belajar Mtk pada form absen dengan melampirkan foto diri kamu tersenyum lebaaaaaar bet sambil memperlihatkan tumbler (tempat air minum) yang akan menemani kamu belajar di sekolah, link absennya bisa kamu buka disiniTokennya saya kasih di WA Group kelas kamu yaaa.

Kaya foto teman-temanmu di bawah ini guys, cakep-cakep semua tuh … jan lupa pake senyuuum yang lebaaaaaaar, tolong bilangin sama Om siapa tuh yang fotonya di tengah supaya pake senyum yang lebaaaar.

Kalo ada soal yang ga jelas atau perlu komunikasi dengan saya silahkan DM di instagram, maaf kalo saya lebih cepat jawab deem di ig dibanding japri di WA, silahkan follow ig saya dan deem kalo mau difollback, tapi kalo mau bicara bisa kontak saya via WA.

Stay safe ya guys …. makasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.