Pertumbuhan & Peluruhan

Semoga kamu dalam keadaan sehat saat membaca posting blog ini, sudah pada mandi dan sarapan pagi. Materi Mtk kali ini adalah tentang Pertumbuhan dan Peluruhan yang memanfaatkan konsep barisan dan deret bilangan, simak yuuuuk videonya.

Silahkan kamu lihat paparan konsep dan contoh soalnya disini. Untuk ngecek apakah kamu sudah faham atau belum materi itu, dan bersiap ulangan yang ketiga coba deh kerjain soal” latihan sbb:

  1. Pada pukul 18.00 massa suatu zat radioaktif adalah 0,5 kg. Apabila laju peluruhan zat radioaktif tersebut 2% setiap jam, hitunglah sisa zat radioaktif pada pukul 20.00!
  2. Sebuah kendaraan roda empat dibeli dengan harga Rp.200.000.000. Jika setiap tahun harganya mengalami penurunan 20% dari nilai tahun sebelumnya, maka tentukanlah harga kendaraan roda empat  itu setelah dipakai selama 5 tahun.
  3. Tahun ini pemerintah negeri Wano menyatakan bahwa negaranya mempunyai jumlah penduduk sebanyak 200.000 jiwa. Jika besarnya laju pertumbuhan penduduk di negeri Wano adalah 3%, maka berapakah jumlah warga Wano 10 tahun kedepan?
  4. Ilmuwan bernama Dr. Vegapunk memiliki sebuah bahan radioaktif X dengan massa 200 gram. Jika bahan X itu menyusut sebesar 10% tiap 10 hari. Hitunglah massa bahan radioaktif X milik Dr. Vegapunk setelah 100 hari.
  5. Bakteri membelah menjadi 2 bagian setiap 2 jam sekali. Jika pada pukul 07.00 Banyak bakteri 350 ekor, tentukan. Banyak bakteri pada pukul 17.00 untuk hari yang sama yaitu…..

Kalo udah ngerjain soal-soal silahkan kamu mengisi daftar hadir yang membuktikan kehadiran kamu di kegiatan belajar Mtk pada form absen dengan melampirkan foto diri kamu tersenyum lebaaaaaar bet sambil memperlihatkan hasil pekerjaan latihan Mtk kamu hari ini, seperti foto” eren man-teman kamu di bawah ini … link absennya bisa kamu buka disiniTokennya saya kasih di WA Group kelas kamu yaaa.

Kalo ada soal yang ga jelas atau perlu komunikasi dengan saya silahkan DM di instagram, maaf kalo saya lebih cepat jawab deem di ig dibanding japri di WA, silahkan follow ig saya dan deem kalo mau difollback, tapi kalo mau bicara bisa kontak saya via WA.

Tetap jalankan protokol kesehatan dimanapun kamu berada, stay safe ya guys …. makasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.