Bunga Tunggal dan Bunga Majemuk

Semoga kamu dalam keadaan sehat saat membaca posting blog ini, sudah pada mandi dan sarapan pagi. Materi Mtk kali ini adalah BUNGA TUNGGAL DAN BUNGA MAJEMUK yang memanfaatkan konsep barisan dan deret bilangan, simak yuuuuk videonya.

Silahkan kamu lihat paparan konsep dan contoh soalnya disini. Untuk ngecek apakah kamu sudah faham atau belum materi itu, dan bersiap ulangan yang ketiga coba deh kerjain soal” latihan sbb:

  1. Ali menabung di bank sebesar Rp.2.000.000,00 dengan suku bunga tunggal 6% pertahun. Pada saat diambil uang Ali menjadi Rp.2.080.000,00. Lama Ali menabung adalah ….
  2. Pak Alan meminjam uang dikoperasi sebesar Rp. 2.000.000,00 dengan bunga 2% perbulan. Jika lama meminjam 5 bulan, besar angsuran yang harus dibayar setiap bulan adalah ….
  3. Seseorang meminjam uang dikoperasi sebesar Rp. 6.000.000,00 dengan bunga 1,5% perbulan. Jika lama meminjam 12 bulan, besar angsuran yang harus dibayar setiap bulan adalah ….
  4. Bila diketahui modal pinjaman yang berjumlah Rp1.000.000 memilki bunga majemuk sebesar 2% per bulan, maka setelah 5 bulan, berapakah modal akhir nya?
  5. Bila diketahui modal pinjaman yang berjumlah Rp1.000.000 memiliki bunga majemuk sebesar 6% per bulan dan wajib dibayar setiap bulannya, maka dalam waktu 2 tahun berapakah modal pinjaman akhirnya?

Kalo udah ngerjain soal-soal silahkan kamu mengisi daftar hadir yang membuktikan kehadiran kamu di kegiatan belajar Mtk pada form absen dengan melampirkan foto diri kamu tersenyum lebaaaaaar bet sambil memperlihatkan hasil pekerjaan latihan Mtk kamu hari ini, seperti foto” keren beeeedh man-teman kamu di bawah ini … link absennya bisa kamu buka disiniTokennya saya kasih di WA Group kelas kamu yaaa.

Kalo ada soal yang ga jelas atau perlu komunikasi dengan saya silahkan DM di instagram, maaf kalo saya lebih cepat jawab deem di ig dibanding japri di WA, silahkan follow ig saya dan deem kalo mau difollback, tapi kalo mau bicara bisa kontak saya via WA.

Tetap jalankan protokol kesehatan dimanapun kamu berada, stay safe ya guys …. makasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.