Hujan lagi di Indonesia

Bintaro Jaya 071121

Beberpa hari terakhir hujan banyak turun di negeri ini, banyak tempat kelebihan air alias banjir. Jakarta banjir itu biasa karena memang Jakarta ada di tempat rendah diujung aliran air dari Bogor yang tinggi menuju ke laut di pantai utara Jakarta. Bahkan daerah-daerah langganan banjir itu sudah sangat siap menyambut tamu rutin, mereka tak ribut, bahkan seolah senang karena bakal banyak liputan mass media, bisa maauk televisi hingga banyak bantuan datang tak diundang, makanan matang, mentahan, pakaian hingga perlengkapan bayi dan ibu-ibu.

Yang luar biasa tahun ini adalah banjir besar di Kalimantan Selatan yang punya beberapa aliran sungai, ribuan penduduk jadi korban banjir, sebuah peristiwa yang jarang terjadi di daerahnya, kalo daerah kamu?

12 thoughts on “Hujan lagi di Indonesia

  1. yennyagoestian

    Coba Jakarta banjir lagi kaya jaman sebelum Anies, enak libur kerja. Pak Anies bikin Jakarta ga banjir jadi ga libur kerja deh, hehehe

    Bicara banjir di Kalimantan, wah tinggal menunggu tenggelam aja tuh pulau. Karena Kalimantan itu langsung berhadapan dengan SamudraPacific. Dan Kalimantan pernah menjadi pearl harbournya Indonesia lho. Disana ada ribuan meriam dan bunker yang dibangun Belanda. Kalimantan pertama kali diolah oleh Belanda untuk diambil kekayaaan alammnya yaitu Minyak dan gas bumi serta permata. Nah dari situlah jadi rebutan bangsa eropa dan china. Dengan china, kalimantan itu bergaris lurus klo lihat letak geografisnya. Maka tak mengherankan klo disana disebut juga laut china selatan. Makanya OBOR dari Indonesia Beijing dibangun disana dengan rencana pemindahan ibukota.

    Untuk menggoalkan rencana itu ya hutan harus dibuka, akibatnya banjir besar. Klo Jakarta tenggelamnya lama karena terselamatkan oleh P. 100 klo Kalimantan ga ada. Disamping itu Kalimanatan itu dibelt dari ring of fire, 2 jenis ring of fire yaitu Tektonik dan vulkanik. Nah pergerakan panas akan memuncak bila penyeimbangnya/pendinginnya dibalak. Dan panas akan terus naik kepermukaan yang mengakibatkan bencana besar2an nanti disana.

    Lalu ciri ciri adanya ring of fire adalah, seluruh tanah dan airnya mengandung mineral tinggi. Untuk airnya tak bisa dikonsumsi dalam jangka waktu lama karena akn merusak organ tubuh.

    Ring of fire terbesar didunia, 1 Banten hingga ke Sumatera, 2. Kalimantan, 4. Sulawesi, 4. Himalaya, 5. Mount Dante USA, 6. Jawa Tengah dll dll

    Jadi klo Kalimantan mau selamat dari Bencana alam ya kembalikan hutannya

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.