Blog Pendidik


Leave a comment

Melawan dingin mencari yang diingin

GANGNAM STYLE


Udara di uar sangat dingin … ada yang mengejutkan di dekat perempatan, sebuah lampu merah di Seoul … orang itu seperti menengadahkan tangan sambil bersujud … saya perhatikan dari jauh, sepertinya sedang meminta-minta … tapi sy tak bisa foto ketika ada yang sedang memberi karena lampu penerbangan sudah menyala hijau … ini salah satu hasil jelajah semalam di dekat lokasi ini.

TETAP ADA

Advertisements


Leave a comment

bunga, sendok, garpu dan instagram

20120731-170148.jpg

20120731-170157.jpg
menanti buka puasa sambil menikmati bunga, sendok, garpu dan instagram di SMKN 37 Jakarta, terima kasih kepada Ibu Sri Nuryani, Kepala SMKN 37 Jakarta dan teman2 guru yg persiapkan sajian sedaaaaap banget.


Leave a comment

Prestasi terkini SMKN 29 Penerbangan Jakarta

20120528-075329.jpg
Juara 3 Stand Pameran Dinas Perindustrian DKI Jakarta di Balai Kartini 25 – 27 Mei 2012, trm ksh buat smua yang sudah support …. berprestasi truuus yuuu, happy deh.


Leave a comment

Youtube: Shoting media Pemda DKI jakarta di Hanggar Pesawat SMKN 29 Penerbangan

Dokumentaasi shoting media Pemda DKI jakarta di Hanggar Pesawat SMKN 29 Penerbangan Jakarta, 230512 …. terima kasih buat semua yang support.


Leave a comment

Karena memang bicara di tempat terbuka dilihat ratusan orang tak mudah …

Anda guru, coba amati di sekolah anda, berapa prosen guru yang percaya diri bicara di lapangan upacara? Mungkin tak banyak … Karena memang bicara di tempat terbuka dilihat ratusan orang tak mudah … Kami di SMKN 29 Penerbangan Jakarta melatih peserta didik hal itu … Mereka siap jadi pemimpin yang percaya diri


Leave a comment

jejak dan auranya masih terasa banget … menaranya mungkin dulu terbaik di zamannya … maju terus Tentara Indonesia, love U

20120411-172053.jpg

20120411-172113.jpg
siang tadi saya dapat rejeki nikmati jejak masa lalu kebesaran bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur … kbetulan ada pameran foto hasil lomba dalam rangka ulang tahun TNI AU … jejak dan auranya masih terasa banget … menaranya mungkin dulu terbaik di zamannya … maju terus Tentara Indonesia, love U.


1 Comment

para pembela yang menderita, bela aja diri sendiri dg cara hebatkan dirimu, happy deh

seorang teman rela berangkat sebelum subuh,
dijalani terlambat makan hingga tak pulang ke rumah,
energi dan uang dipaksakan untuk membela idolanya,
sang idola begitu baik dan ramah saat perjalanan mencapai,
berbagai ucap dan janji bertukar lebat.

ketika idola berhasil raih yang dimau,
sang pembela gembira suka cita,
slah satu janji adalah dia akan diterima sebagai pagawai,
disiapkanlah berbagai dokumen,
ternyata masih perlu puluhan juta kepeng untuk diangkat,

jika dulu bertemu bisa sehati tuga kali,
kini jumpantiga bulan sekali saja sulit,
selalu ada alasan pertemuan tak terjadi,
karena kepeng banyak tak ada,
si pembela itu tetap aja sengsara,

rupanya dia baru tau
bahwa dia cuma satu dari puluhan ribu pembela idola,
dia sadar bahwa giliran dia menerima balasan jasa dari idolanya terlalu jauh,
hingga masa jabatan idolanya habis,

sang idola kini berasa dibalik jeruji sepeda,
jika mau masuk berkunjung harus memompa angin,
….

para pembela yang menderita,
bela aja diri sendiri,
dg cara hebatkan dirimu,
happy deh


1 Comment

tak sampai 30 menit, kami bersepakat kerja sama … alhamdulillah

20120407-050141.jpg
sambil menunggu klien, pesanan makanan belum datang, …. saya membuka blog saya, saya potret, … ketika klien datang, kami langsung bicarakan sambil lihat dokumentasi di blog saya itu … tak sampai 30 menit, kami bersepakat kerja sama … alhamdulillah.


2 Comments

Nak-anak SMKN 29 Jakarta bersemangat setelah apel pagi 260312


Mendokumentasikan wajah-wajah semangat lebih asyik dibanding lihat berita di TV … saling hujat muluuu … memalukan.


Leave a comment

setelah lewati pelatihan Disiplin dipandu TNI AU selama tiga hari

20120326-181608.jpg
wing ini ada di dada kiri peserta didik SMKN 29 Jakarta setelah lewati pelatihan Disiplin dipandu TNI AU selama tiga hari, Jumat hingga Minggu kemarin, smg bermanfaat.


Leave a comment

Instagram membuat Header Blog Saya lebih berwarna, happy deh

DIPOTRET SAMBIL MACET DI PANCORAN JKT


DIPOTRET SAMBIL RAPAT DI RESTO RAGOON SMKN 57 JKT


DIPOTRET DI DEPAN LIFT SEBUAH HOTEL DI PALEMBANG


MASJID DI CILOTO SAAT REST PERJALANAN KE CIBODAS


SEBELUM TRAINING DI GARUDA TRAINING CENTER KOSAMBI


SAMBIL MENUNGGU KHOTBAH JUMAT DI MASJID AGUNG PALEMBANG

SAMBIL MENUNGGU TONGSENG DIMASAK DI BINTARO

SETELAH TRAINING DI PINTU TOL TAMAN MINI


Terima kasih iPhone, pembuat aplikasi Instagram yang salurkan hobby foto saya dan membuat header blog ini jadi lebih greng …. semoga bermanfaat.


Leave a comment

Pesawat Jabiru selesai dirakit, diujicoba mesinnya di Lapangan Basket SMKN 29 Jakarta

Pesawat Jabiru telah selesai dirakit di SMKN 29 Jakarta dites mesin dan dijalankan di Lapangan Basket kami, terima kasih untuk semua yang support, bangga deh.


Leave a comment

dikunjungi Bapak H. A. Sholeh Dimyati, MM, dan Bapak H. Akhmad Rohadi, MM

20120314-085420.jpg
Senang sekali saya dikunjungi Bapak H. A. Sholeh Dimyati, MM, dan Bapak H. Akhmad Rohadi, MM, merka Pengawas Paket Sudin Dikmen Jakarta Selatan, sempat berposes dekat Pesawat Rakitan SMKN 29 Jakarta di lapangan basket kami, tk Sir.


Leave a comment

Hai nak anak SMK … sudah terfikirkah kamu saat tua sepertinya mau jadi apa? mau jual bubur ayam, dengan bibir terus hisap rokok sebab kecanduan yg sukar dihentikan …?

20120311-162729.jpg
Saya sering jumpai beliau lepas tengah hari di sekitar Gandaria Kby Baru … Memikul bubur ayam … Menjajakan sambil memukul mangkuk dengan sendok alumunium …. Ting, ting, timg, ting …… Usianya sepuh sangat … Senyumnya slalu muncul saat bicara … Merokok tak henti saat layani pelanggannya … Semoga sehat slalu yah kek …. Bisa berhenti merokok ngga?
Di foto itu tampak beliau menawarkan rokok kepada saya sesaat menerima mangkuk buburnya … Dan saya menolak … Krn saya tak merokok.

Hai nak anak SMK … sudah terfikirkah kamu saat tua sepertinya mau jadi apa? mau jual bubur ayam, dengan bibir terus hisap rokok sebab kecanduan yg sukar dihentikan …?


2 Comments

Asri Pratiwi Ullandari menikmati keseriusan saya lewat iPhone yang sudah diupload di Youtube …

20120311-074601.jpg
Saya menikmati keseriusan peserta Training Capacity Building Forum OSIS SMK Jakarta Utara FOSJU di SMKN 55 Jakarta Utara Desember 2011, Pesertanya perwakilan OSIS SMK Jakarta Utara … Sementara Asri Pratiwi Ullandari menikmati keseriusan saya lewat iPhone yang sudah diupload di Youtube … Pagi ini saya bersihkan file digital di iPad dan temukan foto yang dicapture oleh Achmad Alamsyah … Miss u all … Semoga semua sukses dan sejahtera hidupnya …


Leave a comment

Saya titip 228 video di Youtube, adakah wajah anda disana, pls check


Saya senang mendokumentasikan sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan orang lain … seperti pada video diatas, oeserta training saya, Merpati, BNN RI dan fihak yang terkait dengan TOT Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Merpati bekerja sama dengan BNN RI, kemarin … saat ini ada 228 video yang sudah saya unggah atau upload, silahkan nikmati disana.


2 Comments

Mendidik karakter anak negeri lewat musik di SD Muhammadiyah 5 Jakarta, liat deh di Youtube


Anak-anak yang bermain musik memiliki kesempatan untuk berlatih mengelola keterampilan pendengaran, insting, emosi, hati dan masih banyak lagi … ini salah satu model pendidikan karakter … ada karakter kerjasama, kerja keras, peka, percaya diri, … dan masih banyak lagi deh …

Video di atas adalah salah satu dari lebih dari 200 vidoe saya di Youtube, mendokmentasikan peserta didik SD Muhammadiyah 5 Jakarta yang bermain angklung di Kantor Balaikota DKI Jakarta akhir Februari 2012, semoga masih banyak sekolah yang berkegiatan kesenian .. bagaimana di sekolah anda atau putera puteri anda?


1 Comment

man-teman kita kini makin pintar biasa-biasa aja yah, happy deh

20120302-080610.jpg
Dunia ini panggung sandiwara
sandiwara yang pembuat skenarionya Allah
jalani peran kita apa adanya
semampu yang kita bisa

gunakan topeng bikin cape
karena aslinya bakal ketahuan cepat
sebab Allah maha tahu
man-teman kita kini makin pintar
biasa-biasa aja yah, happy deh


Leave a comment

Mendokumentasikan Gondang Batak SMA Muhammadiyah 3 Jakarta, semangat banget mereka

Saya jadi sangat happy dan bergairah nikmati Musik Tradisional yang dimainkan oleh Peserta Didik SMA Muhammadiyah 3 Jakarta … mereka serius mainkan alat musik tradisional … silahkan nikmat lebih dari 200 video saya di Youtube.