Category Archives: SMKN 50 JAKARTA

REMEDIAL PTS KLS X SMKN 50 JAKARTA

Assalamualaikum Guys, semoga saat ini kamu dalam sehat dan cakep selalu … apakah kamu olah raga pagi ini? terus sarapannya apa? Saya olah raga nganter istri ke pasar, terus mepet ke kang bubur dan nasi uduk, baliknya saya sarapan bareng siap” mo pergi ketemuan ama sodara.

Nilai kamu masih belom memuaskan? sabar guys, kerjain aja soal” remedialnya disini. Tokennya saya berikan lewat ketua kelasmu.

Buat pelajar dan mahasiswa mah remed itu hal yang biasa … karena engku masih anak sekolah satu esemka belum sempat waktu begitu begini …. hahaha nyanyi dah.

Perhatikan petunjuk pengerjaan, isi titik”nya aja, ga usah pake jalannya, coret”annya tetap difoto dan dilampirkan di akhir jawaban … di kertas apa aja boleh.

Selamat berjuang, karena sukses itu harus diusahakan, love u much.

NILAI POST TEST MTK KLS X SMKN 50 JAKARTA 220922

Assalamualaikum Wr Wb

Alhamdulillah PTS sudah berlangsung lancar kemarin, total peserta 214 orang dan yang sukses mendapat nilai memuaskan berjumlah 114 orang.

Good job buat kamu yang sudah sukses mendapat nilai memuaskan. Buat kamu yang belum mencapai nilai memuaskan silahkan berkoordinasi dengan ketua kelas kamu, linknya akan saya berikan kepada pemimpin di kelas kamu, tentang tanggalnya akan saya tentukan kemudian.

Nilainya silahkan kamu unduh di bawah ini.

SOAL PTS KELAS X SMKN 50 JAKARTA

SMKN 50 Jakarta – 190922

Assalamualaikum …

Semoga saat ini kamu dalam keadaan sehat wal afiat, kini saatnya kamu ngerjain soal” PTS, SILAHKAN ISI DATA DIRIMU DAN TOKEN DENGAN MENGGUNAKAN HURUF BESAR / KAPITAL, PAHAMI PETUNJUK SEBELUM MENGERJAKAN SOAL, SELAMAT MENGERJAKAN.

Token soal saya berikan kepada Ketua Kelas, Saya yakin Ketua Kelas yang baik itu suah share di group WA kelas kamu.

PETUNJUK PENULISAN JAWABAN: Tak perlu tulis satuannya seperti Rupiah, m, cm, derajat, dsb, isi titik-titiknya aja —- Angka ribuan atau jutaan ditulis GA USAH pake titik, contoh: 8521000 … penulisan koma gunakan koma (,) dengan tiga desimal, misalnya: 7,123 —- TULISKAN JAWABAN HASIL AKHIRNYA AJA.

Pada akhir mengerjakan soal silahkan unggah foto kertas ulangan kamu berisi coretan atau hitung-hitungan saat mengerjakan soal PTS, usahakan terlihat nama dan kelasmu.

Silahkan kamu buka link soal PTS disini. Beberapa hari ke depan Saya akan mengumumkan nilai kamu dan memberikan link untuk remedial bagi yang nilainya belum mencapa 75, makasih.

Bicarakan Filosofi Daun di SMKN 50 Jakarta

Penampakan saya pagi ini 0909, seseruan bareng anak” hebat di @smkn_50 Jakarta bicarakan Filosofi Daun.
.
Daun itu seperti kita, ada yang hidup hingga lebar dalam waktu yang panjang, ada pula yang masih muda sudah bolong” dan kering lalu mati.

Ada anak remaja yang sudah bolong dan penyakitan kerana bergaul dengan orang” yang salah, padahal di Sekolah atau lingkungan rumah masih banyak orang” baik yang bisa jadi teman or tempat bertanya tentang bagaimana mencapai hidup sukses & bahagia Dunia akhirat, kalo kamu?

Video by Ozan XI MM

REMEDIAL TEST EKSPONEN KLS X SMKN 50 JAKARTA

Assalamualaikum Wr Wb.

Good job buat kamu yang udah dapet nilai bagus, buat yang belom dapat nilai bagus silahkan melakukan remedial mingdep ya … tokennya silahkan tanya Pak Dedi.

Kalo belum tahu berapa nilai ulangan Mtk kamu, silahkan mengunduh nilaimu di bawah ini.

Kalo kamu mau remed, tolong perhatikan petunjuk pengerjaan soal di bawah ini:

PETUNJUK PENULISAN JAWABAN: Tak perlu tulis satuannya seperti m, cm, derajat, dsb, isi titik-titiknya aja —- Angka ribuan atau jutaan ditulis tanpa titik, contoh: 8521000 … penulisan koma gunakan titik, dengan tiga desimal, misalnya: 7.123, TULISKAN JAWABAN HASIL AKHIRNYA AJAAAA.

SILAHKAN ISI DATA DIRIMU DAN TOKEN DENGAN MENGGUNAKAN HURUF BESAR / KAPITAL, PAHAMI PETUNJUK SEBELUM MENGERJAKAN SOAL, SELAMAT MENGERJAKAN —- Link soalnya bisa kamu klik disini. Tokennya silahkan tanya pada ketua kelasmu.

Jan lupa berdoa sebelum mengerjakan, semoga langsung dapat nilai bagus sehingga tak perlu remed lagi, kalaupun remed ya dibawa sans aja ya guys, kerjain aja lagi …. love u all.

Hasil Test Eksponen Kls X SMKN 50 Jakarta

Good job buat kamu yang udah dapet nilai bagus, buat yang belom dapat nilai bagus silahkan melakukan remedial mingdep ya … tokennya silahkan tanya Pak Dedi.

Silahkan mengunduh nilaimu di bawah ini.

TEST EKSPONEN KLS X SMKN 50 JAKARTA

PETUNJUK PENULISAN JAWABAN: Tak perlu tulis satuannya seperti m, cm, derajat, dsb, isi titik-titiknya aja —- Angka ribuan atau jutaan ditulis tanpa titik, contoh: 8521000 … penulisan koma gunakan titik, dengan tiga desimal, misalnya: 7.123, TULISKAN JAWABAN HASIL AKHIRNYA AJAAAA.

SILAHKAN ISI DATA DIRIMU DAN TOKEN DENGAN MENGGUNAKAN HURUF BESAR / KAPITAL, PAHAMI PETUNJUK SEBELUM MENGERJAKAN SOAL, SELAMAT MENGERJAKAN —- Link soalnya bisa kamu klik disini. Tokennya silahkan tanya Pak Dedi saat pertemuan di kelas.

Jan lupa berdoa sebelum mengerjakan, semoga langsung dapat nilai bagus sehingga tak perlu remed, kalaupun remed ya dibawa sans aja ya guys, love u all.

View Luar Biasa di SMKN 50 Jakarta

Hijau, teduh menyegarkan … Juli 2022.

MODUL MATEMATIKA KURIKULUM MERDEKA SMK KELAS X SEMESTER 1

Alhamdulillah, setelah dua tahun serangan kokopitan di seluruh dunia dan mengharuskan anak sekolah belajar dari rumah, suasana belajar terasa hampa karena kita tak bisa bertatap muka, transaksi ilmu atau belajar berlangsung secara online.

Kini penduduk bumi semakin kuat dan mampu bertahan saat pandemi dan mengalahkan pasukan kokopitan sehingga belajar tatap muka sudah berlangsung lagi seiring dengan penerapan kurikulum baru bertajuk Kurikulum Merdeka untuk kelas X.

Modul Matematika ini disusun untuk mempermudah interaksi belajar dan panduan serta referensi untuk mengerjakan latihan serta memperkaya pemahaman terhadap materi pelajaran matematika SMK yang akan diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Penulis yakin bahwa modul ini tak sempurna tapi paling tidak murid punya buku panduan dalam belajar dan mempermudah interaksi antara guru dan murid.

Terima kasih kepada Ibu Juariah, M.Pd Kepala SMKN 50 Jakarta, Bapak Hermansyah, M.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan teman-teman guru matematika di SMKN 50 Jakarta, dan semua teman yang membantu penyusunan modul ini.

Terima kasih tak terhingga kepada Bapak Marjuki, M.Pd yang telah berkenan hasil karyanya diterbitkan dalam modul ini, semoga bermanfaat.

Anda berminat? silahkan mengunduh di bawah ini:

Anak Pakib SMKN 50 Jakarta Keren, Ga pake Nyangkut atau Putus

Saat upacara hari kemerdekaan di sekolah saya selalu menikmati derap langkah dan penampakan pasukanpengibar bendera, plus rindangnya pepohonan di SMKN 50 Jakarta.

Saya pun berusaha selalu mendokumentasikan suasana upacara khususnya saat pengibaran bendera. Melihat anak” paskib saya jadi ingat masa” di SMA ketika saya sering sekali jadi pasukan pengibar bendera hari senin kerana kelas yang bertugas tak punya tim pemginar bendera, maka saya sering jadi pengibar “cabutan” yang selalu siap bertugas … 40 tahun yang lalu.

Apa yang kamu nikmati saat upacara kemerdekaan di sekolah?

Soal-soal Latihan Matematika: Bilangan Berpangkat, Bentuk Akar dan Logaritma

Assalamualaikum Gaes, semoga saat membaca ini kamu dalam sehat semua. Untuk kegiatan belajar kali ini, silahkan kerjakan soal-soal di bawah ini:

Kalo ada kesulitan kamu bisa berdiskusi dengan teman-taman atau mencari referensi dimana saja. Setelah selesai silahkan mengisi daftar hadir dengan menyertakan foto dirimu bersama hasil pengerjaan latihan mtk kamu, link nya bisa dibuka disini.

Atas kerjasama kamu yang bagus saya ucapkan terima kasih, stay safe gaes.

REMEDIAL PRE TEST MTK KLS X SMKN 50 JAKARTA

Assalamualaikum Gaes,

Prosedur ngerjain soal” remedial pre test mtk kali ini adalah sebagai berikut:

  1. Buka link blog https://dedidwitagama.wordpress.com
  2. Baca dan pahami petunjuk di posting berjudul REMEDIAL PRE TEST MTK KLS X SMKN 50 JAKARTA
  3. Kerjakan soal remedial dengan cara mengklik link soal.
  4. Tuliskan jalan atau proses penyelesaian soal di buku latihan mtk kamu.
  5. Klik Submit atau kirim kalo udah ngerjain semua soal.
  6. Jika nilaimu sudah lebih dari 75 silahkan di SS dan simpan hingga akhir semester.
  7. Isi daftar hadir remedial dengan melampirkan foto closeup senyum kamu bareng tulsan proses menjawab soal di buku latihan mtk kamu, minta tolong teman kamu buat motoin supaya hasilnya bagus.
  8. Klik submit or kirim kalo udah melampirkan foto close up senyum kamu.

Buat kamu yang belum dapat nilai minimal 75 silahkan mengerjakan soal remedial mtk yang bisa kamu buka linknya disini.

Saat kamu ngerjain soal”, tuliskan jalannya di buku latihan yang harus kamu foto close up dengan senyum lebar kamu seperti contoh di bawah ini. Foto itu harus kamu lampirkan ketika mengisi daftar hadir remedial yang linknya bisa kamu buka disini.

Kalo ada yang kurang jelas, silahkan tanya ke ketua kelas kamu, Ketua kelas pasti bisa jawab kerana sudah saya jelaskan prosedurnya lebih dulu….. semoga nilaimu memuaskan … selamat berjuang kakak … love u much.

Senam Pagi Bersama di SMKN 50 Jakarta setelah 27 Purnama

Sejak Maret 2020 sekolah menghentikan proses belajar mengajar di sekolah, pada awal tahun 2022 sekolah kembali dibuka tetapi dengan berbagai pembatasan dan banyak kegiatan tak bisa dilakukan termasuk senam pagi bersama setiap hari Jumat.

Jumat 17 Juni 2022 SMKN 50 Jakarta kembali mengadakan kegiatan senam pagi bersama setelah 27 purnama, bahagianya luar biasa, kami bisa lulumpatan, teriak-teriak, bernyanyi bareng.

Instruktur senam adalah murid-murid, guru dan kadang mengundang ekspert dari luar memandu kami berkeringat bersama pagi hari sebelum memulai kegiatan belajar, kalo kamu?

Mendokumentasikan, Mengabarkan Kebaikan

Perkembangan teknologi memberikan dampak beragam buat anak negeri, diantaranya kecanduan gawai dan terpapar konten negatif. Melarang anak menggunakan gawai adalah sesuatu yang sangat sulit karena ada kebutuhan informasi dari sekolah, teman, dan lainnya yang dikabarkan melalui gadget, juga alat untuk memonotor keberadaan anak oleh orang tuanya, serta untuk kontak”an kalo janjian di suatu tempat.

Alih” melarang, saya mendorong anak” untuk memanfaat gadget mengabarkan kebaikan, mengunggah foto” dan kabar baik serta menyenangkan, foto dibawah ini adalah salah satu kegiatan anak”, merencanaka – melakukan perjalan – mendokumentasikan kebahagiaan bersama teman” dan menggunggah di instagram dan youtube.

Hingga foto dan video di atas bisa dinikmati butuh banyak proses dari mulai merencanakan waktu kepergian, menentukan tujuan / route, menghitung biaya perjalanan, memperhatikan – menjalankan aturan di stasiun / kereta, menyepakati lokasi shooting, mengatur skenario, mendokumentasikan, mengedit, hingga menayangkan di youtube, dsb.

Itu semua adalah bentuk pendidikan agar mereka bisa jadi warga negara yang saling menghormati, mampu bekerjasama, mengerjakan target mencapai sesuatu dan saling memnolong untuk mengerjakan tugas, … dsb.

Dokumentasi kegiatan training-training dan seminar-seminar saya bisa dinikmati di instagram, ratusan foto-foto ada di fanpage facebook dan ribuan video ada di channel youtube saya, adakah wajah yang anda kenal atau ada wajah anda sendiri disana?

Kamu punya kenangan apa sama teman sekelas?

Ekskul Tari Tradisional Betawi di SMKN 50 Jakarta

Namanya Valentine Joane, dia menarikan tari Lenggang Nyai saat kegiatan lepas sambut Kepala SMKN 50 Jakarta di Aula 100622.

Kamu ikut ekskul apa?

EKSKUL TARI TRADISIONAL ACEH RATOEH JAROE SMKN 50 JAKARTA PENTAS DI LEPAS SAMBUT KEPALA SEKOLAH

Cocopitan sudah mereda, saya senang sekali melihat anak-anak aktifis ekskul tari tradisional SMKN 50 Jakarta mementaskan tari Ratoeh Jaroe 100622, kalo kamu?

Laporan Project Base Learning: Implementasi Kurikulum Merdeka

Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) mengeluarkan kebijakan dalam pengembangan Kurikulum Merdeka yang diberikan kepada satuan pendidikan sebagai opsi tambahan dalam rangka melakukan pemulihan pembelajaran selama 2022-2024. 

Setelah selesai kegiatan Panilaian Akhir Semester (PAT) saya memberikan tugas Project Base Learning berupa kunjungan ke Bogor, tepatnya Kebun Raya Bogor dengan menggunakan transportasi kereta api secara berkelompok. Satu kelompok terdiri dari empat atau lima orang.

Adapun dalam penerapan kegiatan ini, mata pelajaran yang diaplikasikan adalah sebagai berikut:

PPKN: Cinta tanah air, lewat mengalami secara langsung menggunakan transportasi kereta api yang sudah sangat baik pelayanannya tak kalah dari kereta” di luar negeri.

SEJARAH: Ttg kebun raya, dan kota bogor serta sejarah pelayanan kereta api dan transJakarta.

B. INDONESIA: Saat melakukan musyawarah menentukan kelompok, pemilihan waktu kepergian, negoisasi atau bertanya sepanjang perjalanan.

MATEMATIKA: Ketika menghitung waktu berangkat, di lokasi kunjungan hingga rencana pulang kembali ke rumah, termasuk merencanakan biaya untuk transportasi dan konsumsi selama di lokasi.

SIMDIG: Saat memotret, merekam video, melakukan editing foto dan video hingga upload ke instagram dan youtube.

MARKETING: Ketika mengunggah foto dan video mempromosikan pelayanan bis dan kereta api hingga suasana di kebun raya.

B. INGGRIS: Saat di stasiun atau di kebun raya banyak informasi menggunakan bahasa Inggris.

PJOK: Sejak persiapan berangkat, mandi, memilih busana, sarapan, mempersiapkan makan siang atau mencari makan siang di lokasi kunjungan.

IPA: Ketika menikmati kebun raya dan kota Bogor, banyak materi IPA yang bisa langsung dinikmati secara nyata.

SENI BUDAYA: Perbedayaan budaya penduduk kota Bogor dan Jakarta atau Bekasi, bisa dirasakan anak” ketika melakukan projek kunjungan.

AGAMA: Saat di kereta apai atau bus, memberikan kesempatan kepada orang tua untuk duduk, atau mempersiapkan perlengkapan sholat yang dibawa dan mencari musholla atau masjid untuk sholat ketika waktu sholat tiba.

Bravo buat kamu yang sudah selesai posting dokumentasi dengan hastag yang ditetapkan di instagram dan youtube, silahkan laporkan hasil kerja kamu via google form yang linknya bisa dibuka disini.

Nilai Mtk Kelas X SMKN 50 Jakarta, Juni 2022

Alooow Gaes,

Seneng beeeud saya menikmati suasana sekolah kita pagi ini, suara jeritan dan histeris warga gocap kasih semangat para kesatria berkaos olahraga jumpalitan di lapangan dan adu banyak”an keringetnyah … wah seru dah pokoknya. Hati” gaes, jan sampe cedera dan ga usah pake baper kalo tanding, jaga sportifitas yaaa … ini kan ajang hiburan setelah kalian ngotak ngerjain soal” PAT, syukur” ketemu anak” yang jago cabang olahraga tertentu buat kontingan gocap tanding di Olimpiade 2024, saya bakal sponsorin kostumnya deh, bilang aja kalian mau warna apa?.

Nilai kamu adalah wujud hasil perjuangan kamu kemaren”, nahan diri ga maen, serius ngerjain soal”, hemat” paket supaya bisa update terus kalo ada tugas sekolah dan banyak usaha yang sudah kamu lakukan, silahkan donlot dan liat nilai kamu di bawah ini:

Selamat buat kamu yang sudah mentuntaskan semua ulangan dan berhasil melampaui batas nilai KKM (75), kalo belum silahkan melakukan remedial, kerjakan soal-soal ulangan yang link nya bisa kamu pilih di bawah ini:

SOAL REMEDIAL BUNGA TUNGGAL DAN BUNGA MAJEMUK ada disini.

SOAL REMEDIAL PTS ada disini.

SOAL REMEDIAL TRY OUT PAS ada disini.

SOAL REMEDIAL PERTUMBUHAN & PELURUHAN ada disini.

SOAL REMEDIAL PAT ada disini.

Buat kamu yang masih kena remed, mangaaat aja gaes kerana sukses itu harus diperjuangkan, tolong kerjakan hari ini dan paling lambat besok ya gaes, love u all.

Eh, jan lupa di SS nilai kamu kalo udah remed, protes tanpa SS san ga dilayani deh.

SMKN 50 Jakarta dari Lensa Wide

Salah satu yang saya nikmati di SMKN 50 Jakarta adalah mengcapture suasana upacara dengan menggunakan berbagai mode pemotretan dan jenis lensa.

Kali ini saya mencoba lensa wide di HP saya saat upacara Hardiknas 12 Mei 2022, keren ga?

Penerapan Kurikulum Merdeka: Project Base Learning

Banyak anak” muda negeri ini yang senang dengan budaya kepop dan tak sedikit yang terobsesi ingin berkunjung ke Korea. Pada video di atas terlihat seorang anak muda Korea yang pertama kali ke Indonesia yang sangat terkejut dengan pelayanan kereta api Indonesia yang sangat bersih dan modern, juga penampakan Jakarta yang gedung-gedung tingginya dan lalu lintasnya luar biasa.

Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) mengeluarkan kebijakan dalam pengembangan Kurikulum Merdeka yang diberikan kepada satuan pendidikan sebagai opsi tambahan dalam rangka melakukan pemulihan pembelajaran selama 2022-2024. 

Setelah selesai kegiatan Panilaian Akhir Semester (PAT) saya memberikan tugas Project Base Learning berupa kunjungan ke Bogor, tepatnya Kebun Raya Bogor dengan menggunakan transportasi kereta api secara berkelompok. Satu kelompok terdiri dari empat atau lima orang.

Adapun dalam penerapan kegiatan ini, mata pelajaran yang diaplikasikan adalah sebagai berikut:

PPKN: Cinta tanah air, lewat mengalami secara langsung menggunakan transportasi kereta api yang sudah sangat baik pelayanannya tak kalah dari kereta” di luar negeri.

SEJARAH: Ttg kebun raya, dan kota bogor serta sejarah pelayanan kereta api dan transJakarta.

B. INDONESIA: Saat melakukan musyawarah menentukan kelompok, pemilihan waktu kepergian, negoisasi atau bertanya sepanjang perjalanan.

MATEMATIKA: Ketika menghitung waktu berangkat, di lokasi kunjungan hingga rencana pulang kembali ke rumah, termasuk merencanakan biaya untuk transportasi dan konsumsi selama di lokasi.

SIMDIG: Saat memotret, merekam video, melakukan editing foto dan video hingga upload ke instagram dan youtube.

MARKETING: Ketika mengunggah foto dan video mempromosikan pelayanan bis dan kereta api hingga suasana di kebun raya.

B. INGGRIS: Saat di stasiun atau di kebun raya banyak informasi menggunakan bahasa Inggris.

PJOK: Sejak persiapan berangkat, mandi, memilih busana, sarapan, mempersiapkan makan siang atau mencari makan siang di lokasi kunjungan.

IPA: Ketika menikmati kebun raya dan kota Bogor, banyak materi IPA yang bisa langsung dinikmati secara nyata.

SENI BUDAYA: Perbedayaan budaya penduduk kota Bogor dan Jakarta atau Bekasi, bisa dirasakan anak” ketika melakukan projek kunjungan.

AGAMA: Saat di kereta apai atau bus, memberikan kesempatan kepada orang tua untuk duduk, atau mempersiapkan perlengkapan sholat yang dibawa dan mencari musholla atau masjid untuk sholat ketika waktu sholat tiba.

Setelah melakukan perjalanan, anak” harus mengunggah 21 foto di instagram dan 20 video di channel youtube masing-masing dengan memperlihatkan wajah masing-masing pada setiap unggahan foto dan videonya.

Instagram: Setelah menuliskan caption foto, tolong sertakan hastag sbb:

#smkn50jakarta #sekolahunggulan #sekolahpenggerak #sekolahhijau #sekolahinstagramable #promosisekolah #keretaindonesiabagus #indonesiabagus #muridbutuhpiknik

Youtube: Pada judul harus ada nama sekolah SMKN 50 JAKARTA, tolong sertakan hastag sbb:

#smkn50jakarta #sekolahunggulan #sekolahpenggerak #sekolahhijau #sekolahinstagramable #promosisekolah #keretaindonesiabagus #indonesiabagus #muridbutuhpiknik

Eh, selamat ya buat kamu yang udah KKM nilai PAT nya, nilai kamu bisa dilihat di bawah ini:

Kalo belum KKM langsung aja kerjakan soal” remedial hingga nilaimu mencapai KKM 75 yang link soalnya bisa klik disini, lalu isi daftar hadir remedial dengan disertai foto SS nilai yang kamu peroleh klik disini deh, stay safe ya gaes, katanya covid dateng lagi …. makan yang banyak, istirahat yang cukup dan selalu pake masker yaaa, love u all.

Pelepasan Ibu Kusumahati Endah jalani Masa Pensiun

Jumat 3 Juni 2022 keluarga besar SMKN 50 Jakarta melepas Ibu Endah Guru BK memasuki masa pensiun.

Selamat menjalani masa purna tugas, terima kasih atas kerja serius ibu membimbing anak-anak sehingga banyak yang sukses menembus SNMPTN atau jalur undangan, semoga ibu dan keluarga dalam sehat selalu.

Penilaian Akhir Tahun Kls X SMKN 50 Jakarta

Assalamualaikum Guys,

Semoga saat baca posting ini kamu dan keluargamu dalam keadaan sehat senantiasa, semua sudah sarapan dan sudah cantik” serta ganteng”. Pandemi sudah mulai mereda tapi penyakit masih banyak di sekitar kita, oleh sebab itu kita harus menjaga asupan makanan yang bagus dan olah raga serta istirahat yang cukup agar sehat senantiasa.

Sudah siap ngerjain soal” PAT?

SILAHKAN ISI DATA DIRIMU DAN TOKEN DENGAN MENGGUNAKAN HURUF BESAR / KAPITAL, PAHAMI PETUNJUK SEBELUM MENGERJAKAN SOAL, SELAMAT MENGERJAKAN —- PETUNJUK PENULISAN JAWABAN: Tak perlu tulis satuannya seperti m, cm, derajat, dsb, isi titik-titiknya aja —- Angka ribuan atau jutaan ditulis tanpa titik, contoh: 8521000 … angka desimal yang di belakang koma ga usah ditulis, bilangan bulatnya aja. Soal penilaian akhir tahun bisa kamu klik disini. Tokennya saya kasih di group WA kelas.

Kalo udah ngerjain soal”nya, silahkan mengisi DAFTAR HADIR yang form nya bisa dI klik disini.

Semangat Guys, semoga nilai” kamu memuaskan dan semua bisa naik kelas, kalo sampe kamu ga naik ya ngulang aja tapi harus lebih semangat belajarnya supaya makin sukses ke depannya, love u all.

Wassalam.

Lebaran di SMKN 50 Jakarta

Hari pertama setelah Lebaran itu selalu mengesankan, kami salaman dengan semua guru dan semua murid, maap”an gitu.
.
Hari ini di @smkn_50 Jakarta yang rindang kami semua bersalaman, kalo kamu?

SMKN 50 Jakarta, Sekolah yang Asri, Pohonnya Banyak Burungnya Banyak

Alhamdulillah saya ditempatkan di SMKN 50 Jakarta, sekolahnya nyaman jauh dari kebisingan lalu lintas, tak pernah banjir, pohonnya banyak, burungnya banyak, jadi udaranya segar dan seperti diiringi musik asik saat mengajar lewat suara banyak burung yang bermain di pohon-pohon di dalam sekolah.

Dengerin deh suara backsound dari dua video pada posting ini, kamu suka?

Awan di Sekolah

SMKN 50 Jakarta, Maret 2022.

Latihan Ulangan Pertumbuhan & Peluruhan Kls X SMKN 50 Jakarta

Alooow Gaes,

Semoga saat ini kamu dalam sehat senantiasa, perjumpaan kita selanjutnya adalah post test mtk materinya Pertumbuhan & Peluruhan, sekarang latihan ulangan dulu ya … silahkan akses soal-soalnya disini.

Kalo udah ngerjain soal-soalnya silahkan buat screen shoot nilai kamu dan isi daftar hadir belajar mtk dengan menyertakan SS san nilai. Form daftar hadirnya bisa diakses disini.

Tokennya saya kasih di WA group kelas kamu yaaa, love you gaes.

REMEDIAL POST TEST BUNGA TUNGGAL & BUNGA MAJEMUK

Assalamalaikum Gaes,

Terima kasih kamu masih mau berusaha memperbaiki nilai mtk kamu … karena perjuangan tak akan mengingkari hasil.

Kerja keras di waktu muda akan berbuah bahagia di masa tua, yang mau ngerjain remedial bunga tunggal dan bunga majemuk silahkan buka disini. Tokennya saya berikan di WA group kelas.

Kalo udah selesai kabari Pak Dedi via Wa atau Deem di instagram, stay safe gaes, love u all.

Ekskul Tari Ratoh Jaroe SMKN 50 Jakarta

Maret 2022

Salah satu yang saya sangat nikmati di sekolaha adalah menikmati semangat murid berlatih apa saja di kegiatan ekstra kurikuler (ekskul), dan saya mendokumentasikannya untuk saya tayangkan di youtube, seperti video di atas.

Saya kepo/ingin tahu apa sih sebenarnya tari ratoh jaroe yang terkenal dari Aceh itu?

Ratoh jaroe berasal dari kata “ratoh” yang artinya berkata atau berbincang dan “jaroe” berarti jari tangan. Dengan demikian tarian ini punya makna melantunkan syair atau menceritakan sebuah kisah dengan diiringi petikan-petikan jari tangan.

Tarian ini diciptakan Yusri Saleh atau akrab dipanggil Dek Gam, seniman asal Aceh, tahun 2000. Namun nama “ratoh jaroe” berasal dari koreografer asal Aceh, Khairul Anwar, yang pernah bekerja sama dengan Dek Gam.

Laman Ensiklopedia Jakarta menyebut tari ratoh jaroe berawal dari keprihatinan Dek Gam saat pertama kali menginjakkan kakinya di Jakarta. Hanya ada satu tarian duduk bernama rampai Aceh. Itu pun tidak menggunakan rapai melainkan hanya vokal. Dek Gam kemudian mengembangkan tarian duduk ini dengan meracik berbagai gerakan tari asal Aceh seperti ratoh duek, rateb meuseukat, rapai geleng, dan likok pulo. Musik pengiring ditambahkan di dalamnya, terutama rapai yang dikendalikan oleh seorang syahi, pemain musik sekaligus bertindak sebagai vokalis.

“Tari ratoh jaroe merepresentasikan semangat dan keanggunan perempuan Aceh yang terkenal tangguh sejak dahulu. Pemberani, pantang menyerah, pantang mundur, militan, dan sangat kompak antara satu dengan lainnya,” tulis Ensiklopedia Jakarta.

Menurut Riska Gebrina dalam penelitian berjudul “Bentuk Penyajian Tari Kreasi Ratoh Jaroe di Sanggar Budaya Aceh Nusantara” di jurnal Invensi Vol. 3 No. 2, 2018, tari ratoh jaroe lahir untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat Aceh dari keterpurukan akibat konflik maupun bencana alam. Selain itu, tarian ini menjadi medium untuk menyiarkan nilai Islam melalui syair-syair yang melantunkan pujian-pujian kepada Allah.

“Fungsi tari ratoh jaroe sebagai salah satu media dakwah yang mencerminkan nilai-nilai pendidikan, keagamaan, sopan santun, kepahlawanan, kekompakan, dan kebersamaan yang diperlihatkan melalui gerakan jari tangan penari,” sebut Riska Gebrina.

Biasanya, tari ratoh jaroe disajikan dalam perayaan adat dan menjadi hiburan bagi masyarakat. Temanya beragam namun menyangkut aspek kehidupan masyarakat. Misalnya, kisah perantauan, kesedihan, kegembiraan, nasihat, dan membangkitkan semangat dari keterpurukan.

Tari ratoh jaroe memiliki 33 gerakan dan lima kali pengulangan gerak. Penari secara khusus menggunakan tubuh bagian atas –terutama tangan, lengan, dan kepala–  untuk melakukan koreografi dalam posisi duduk. Mereka menyanyikan lagu-lagu dalam bahasa Aceh mengikuti tempo yang dimainkan dua penabuh rapai.

Maho A. Ishiguro dalam “Ratoh Jaroe: Islam, Youth, and Popular Dance in Jakarta, Indonesia”, Yearbook for Traditional Music, Vol. 51, November 2019, menyebut tempo pertunjukan tarian ini cenderung lebih cepat daripada tarian tradisional Aceh, yang mempengaruhi teknik bermain rapai serta kualitas estetika gerakan tari.

“Singkatnya, ratoh jaroe adalah perpaduan tari tradisional Aceh dengan modifikasi gerak, estetika dan musik pengiring yang berbeda,” sebut Ishiguro.

Tari ratoh jaroe sekilas mirip tari saman yang begitu populer di Aceh. Hal ini tidaklah mengherankan. Sebab, menurut Sumandiyo Hadi, guru besar Institut Seni Indonesia Yogyakarta, dalam Revitalisasi Tari Tradisional, tari ratoh jaroe bisa dianggap sebagai revitalisasi dari tari saman yang lebih tradisional.

Namun, ada perbedaan di antara kedua tarian itu. Jika saman menonjolkan gerakan badan, ratoh jaroe lebih dominan gerakan tangan serta gabungan dengan gerakan badan. Kalau saman hanya dimainkan oleh laki-laki dengan jumlah ganjil, ratoh jaroe dilakoni kaum perempuan dengan jumlah genap. Penyajian saman murni diiringi tepukan tangan, tepukan dada, dan syair yang dilantunkan pengangkat dan diikuti oleh para penarinya. Sedangkan ratoh jaroe biasanya diiringi musik rapa’i.

Menurut Sumandiyo Hadi, tari ratoh jaroe akan lebih menarik jika dibawakan oleh penari dalam kelompok besar lebih dari sepuluh penari dan biasanya genap. Sebab, tarian ini lebih banyak duduk atau berlutut di tempat, bergerak sambil mendendangkan lagu dengan syair-syair berisi petuah-petuah. Sebagian besar dengan menampilkan gerakan motif-motif gerak kelompok seperti rampak, selang-seling, maupun bergantian.

“Sehingga apabila motif-motif gerakan seperti itu bisa dilakukan dengan rampak-simultan bersama-sama menjadi lebih menarik atau menakjubkan,” tulis Sumandiyo.

Penari ratoh jaroe mengenakan busana tertutup rapat sesuai syariat Islam. Terdiri dari atasan model baju kurung lengan panjang berbahan polos dengan dominasi warna dasar merah, kuning, atau hijau. Bagian depan baju dikombinasi dengan tenun Aceh yang biasanya berwarna kuning emas untuk menutupi bagian dada. Kostum bagian bawah berupa celana panjang berbahan polos dengan warna gelap.

Songket khas Aceh dikenakan di pinggang berpadu dengan warna busananya yang cerah. Penari juga mengenakan hijab warna polos dilengkapi ikat kepala polos yang berwarna atau bisa juga bercorak. Bentuk ikat kepala bisa dikreasikan sesuai keinginan koreografer, yang penting tetap menjaga kerapatan dan kerapian hijab.

Karena lahir di Jakarta, tari ratoh jaroe populer di kalangan anak muda Jakarta, terutama siswi sekolah menengah dari keluarga kelas menengah sosial ekonomi. Kata Ishiguro, tarian ini lebih populer di Jakarta daripada di Aceh. Bahkan karena alasan ini pula banyak pelatih tari Aceh berpendapat bahwa bentuk tarian ini milik Jakarta.

Kendati demikian, ratoh jaroe berhasil memikat publik lebih luas. Tari ratoh jaroe dipertontonkan dalam helatan akbar Asian Games 2018 dan berhasil menimbulkan decak kagum.

Sumber: https://indonesiakaya.com/pustaka-indonesia/gerakan-menghentak-tari-ratoh-jaroe/#:~:text=Tarian%20ini%20diciptakan%20Yusri%20Saleh,bekerja%20sama%20dengan%20Dek%20Gam.

Pertumbuhan & Peluruhan

Assalamualaikum Guys.

Hadeeeeeh … saya membayangkan kita bakal seseruan lagi bahas materi baru di kelas, eh ternyata kita PJJ lagi … ah, tapi saya berharap kamu semua sehat dan tetap semangat buat belajar. Materi belajar kita kali ini adalah tentang pertumbuhan dan peluruhan, silahkan fahami materi pembelajaran di atas.

Kalo udah faham, silahkan kerjakan latihan soal-soal di bawah ini:

  1. Misalnya, dalam peluruhan kita dapat menghitung zat radioaktif yang mengalami peluruhan yang semula 100 gram menyusut 5% dari ukuran sebelumnya setiap 6 jam. Ukuran bahan radioaktif setelah 1 hari adalah …
  2. Sebuah industri rumah tangga beroperasi pada tahun 2014 membeli mesin produksi seharga 100.000.000 rupiah. Namun harga mesin menurun 1% setiap tahun. Tentukan harga mesin pada tahun 2016. Lalu harga mesin pada tahun 2022!
  3. Ketika sedang memeriksa seorang bayi yang menderita infeksi telinga, dokter mendiagnosis bahwa mungkin terdapat 1.000.000 bakteri yang menginfeksi. Selanjutnya pemberian penisilin yang diresepkan dokter dapat membunuh 5% bakteri setiap 4 jam. Tentukan banyak bakteri setelah 12 jam!
  4. Kultur jaringan pada suatu uji laboratorium menunjukkan bahwa satu bakteri dapat membelah diri dalam    waktu 2 jam. Diketahui bahwa pada awal kultur jaringan tersebut terdapat 1.000 bakteri. tentukan banyak bakteri dalam 10 jam.
  5. Pada pemeriksaan kedua dokter mendiagnosa bahwa masih ada 800.000 bakteri yang menginfeksi telinga seorang bayi. Untuk mempercepat proses penyembuhan, dokter meningkatkan dosis penisilin yang dapat membunuh 10% bakteri setiap 6 jam.tentukan banyak bakteri setelah 24 jam.

Kamu boleh mendiskusikan soal-soal untuk dapet jawaban yang tepat, silahkan chit chat ama teman”kamu, kalo udah langsung foto kamu tersenyum dengan hasil kerjaan jawaban latihan soal si atas.

Selanjutnya silahkan mengisi daftar hadir yang linknya bisa kamu buka disini, tokennya ada di group WA kelas.

Tetap jalankan protokol kesehatan, selalu pake masker, tak berkerumun, makan sahur dan buka pake makanan yang bagus, jan yang pedes”, istirohat yang cukup, berfikir positif, jan netting, jan pake narkoba, jan begadang … karena kalo terlalu banyak begadang, muka pucat karena darah berkurang, bila sering kena angin malam, segala penyakit akan mudah datang … sayangi badan ya guys.

Semangat terus belajarnya … karena kalo sekarang kamu kerja keras, saat tua kamu bersenang-senang … tapi kalo sekarang bersenang-senang, tua nya kamu kerja keras deh, mo yang mana?

Stay safe Guys, love u all.

Post Test Bunga Tunggal & Bunga Majemuk SMKN 50 Jakarta

Assalamualaikum Guys,

Alhamdulillah pandemi sudah melandai, kita sudah masuk 100 %, makan dan istirahat yang bagus ya, jangan begadang, matiin HP kalo udah malam kerana dia juga butuh istirohat kaya yang punyanya. Sekarang saatnya kita ulangan, silahkan akses materi ulangan disini. Tokennya saya kirim lewat group WA kelas kamu.

Kalo udah, tolong di SS nilai kamu dan kirim sebagai lampiran daftar hadir kamu yang bisa kamu akses disini.

Tetap jalankan protokol kesehatan, selalu pake masker, tak berkerumun, makan yang bagus, istirohat yang cukup, berfikir positif, jan netting, jan pake narkoba, jan begadang … karena kalo terlalu banyak begadang, muka pucat karena darah berkurang, bila sering kena angin malam, segala penyakit akan mudah datang … sayangi badan ya guys.

Kalo belum KKM (75), nanti saya kasih tahu kapan kamu bise remed, semangat terus belajarnya … karena kalo sekarang kamu kerja keras, saat tua kamu bersenang-senang … tapi kalo sekarang bersenang-senang, tua nya kamu kerja keras deh, mo yang mana?

Stay safe Guys, love u all.

Peresmian Masjid At Taqwa SMKN 50 Jakarta

Jumat, 25 Maret 2022 dilakukan peresmian Masjid At Taqwa di SMKN 50 Jakarta sebagai sarana pembinaan ketaqwaan terhadap Allah SWT, sebagai tempat praktek ibadah dan tempat sholat jumat serta sholat wajib dan sunnah lainnya. Pembangunan dilangsungkan sepanjang musim pandemi 2020 – 2022.

Terima kasih buat para donatur dari alumni, bapak, ibu guru, kepala sekolah, artistek, para tukang dan semua yang sudah menyumbang ide dan materi sehingga masjid At Tagwa selesai direnovasi, karena yang lama sudah tak cukup menampung murid SMKN 50 Jakarta.

Di bawah ini foto-foto penampakan masjid At Taqwa SMKN 50 Jakarta yang dicapture murid dan dipromosikan di instagram, ada foto kamu?.

BUNGA TUNGGAL & BUNGA MAJEMUK

Assalamualaikum Guys,

Semoga kamu dan semua anggota keluarga di rumah dalam sehat senantiasa, jan lupa makan yang banyak dan istirahat yang cukup yaa …. Materi pelajaran Mtk kali ini adalah tentang BUNGA TUNGGAL DAN BUNGA MAJEMUK, silahkan simak materi pelajarn di bawah ini:

Setelah ngerti silahkan kerjakan latihan soal-soal di bawah ini:

  1. Bila diketahui modal pinjaman yang berjumlah Rp1.000.000 memilki bunga majemuk sebesar 2% per bulan, maka setelah 5 bulan, berapakah modal akhirnya?
  2. Bila diketahui modal pinjaman yang berjumlah Rp1.000.000 memiliki bunga majemuk sebesar 6% per bulan dan wajib dibayar setiap bulannya, maka dalam waktu 2 tahun berapakah modal pinjaman akhirnya?
  3. Ibu Tuti meminjam uang di bank bumn sebesar 2 juta rupiah, bank bumn tersebut memberlakukan bunga majemuk di dalam perhitungannya. Ibu fandi berencana mengembalikan uang bank bumn tersebut pada tahun ke-3, berapa rupiah yang harus ibu Tuti kembalikan pada tahun ke-3 untuk bank BUMN apabila pihak bank memberikan persentase bunga sebesar 10% per tahun?
  4. Bapak Sukisno menyimpan uang di bank BUMN sebesar 6 juta rupiah, bank bumn tersebut memberlakukan bunga majemuk di dalam perhitungannya. Bapak Sukisno berencana menarik uang bank bumn tersebut pada tahun ke-4, berapa rupiah yang bapak Sukisno teri,ma pada tahun ke-4 untuk bank BUMN apabila pihak bank memberikan persentase bunga sebesar 5% per tahun?
  5. Bapak Jumadiono ingin mencoba menggunakan uang deposito, namun beliau belum mengerti berapakah uang yang ia peroleh setelah melakukan deposito, beliau merencanakan mendapatkan uang sebesar Rp 20 juta rupiah selama 4 tahun deposito,  dimana tingkat bunga deposito yang digunakan 15%. Maka berapakah uang yang harus didepositokan pada awalnya?

Kalo sudah mengerjakan latihan silahkan mengisi daftar hadir disertai BUKTI FOTO KAMU TERSENYUM DENGAN HASIL PEKERJAAN KAMU MENGERJAKAN SOAL-SOAL LATIHAN DI MODUL, link nya bisa kamu buka disini.

Semoga pandemi cepat berlalu dan kita bisa seseruan lagi di sekolah kita yang asri banyak pohonnya, miss u much guys, love u all, STAY SAFE YAAAAA.

Bunga Tunggal

Assalamualaikum Guys,

Semoga kamu dan semua anggota keluarga di rumah dalam sehat senantiasa, jan lupa makan yang banyak dan istirahat yang cukup yaa …. Materi pelajaran Mtk kali ini adalah tentang BUNGA TUNGGAL, silahkan simak materi pelajarn di bawah ini:

Setelah ngerti silahkan kerjakan latihan soal-soal di bawah ini:

  1. Ibu menabung di bank, setoran awalnya Rp1.000.000,00 dengan bunga 10% per tahun. Pada tahun ketiga uang tersebut akan digunakan untuk membeli kursi makan. Harga kursi adalah Rp1.250.000,00. Apakah uang ibu cukup untuk membeli kursi tersebut?
  2. Dina menabung di bank dengan setoran awal Rp300.000,00. Jika selama 6 bulan uang Dina menjadi Rp307.500,00, berapa persentase bunga banknya?
  3. Rian menabung di bank sebesar Rp400.000,00 dengan suku bunga tunggal 9% setahun. Tabungan Rian saat diambil sebesar Rp460.000,00. Berapa lama Rian menabung di bank tersebut?
  4. Ridwan menabung di bank, dengan bunga 5% per tahun. Setelah 6 bulan uang Ridwan bertambah Rp62.500,00. Tentukan:

a. Setoran awal Ridwan!

b. Uang Ridwan setelah 3 tahun!

5. Anto menabung di bank X sebesar Rp350.000,00 dengan bunga 12% per tahun. Ani menabung di bank Y sebesar Rp400.000,00 dengan bunga 10% per tahunnya. Setelah 6 bulan tabungan keduanya diambil, tentukan:

a. Besar uang Anto dan Ani!

b. Hitung selisih uang keduanya!

Kalo sudah mengerjakan latihan silahkan mengisi daftar hadir disertai BUKTI FOTO KAMU TERSENYUM DENGAN HASIL PEKERJAAN KAMU MENGERJAKAN SOAL-SOAL LATIHAN DI MODUL, link nya bisa kamu buka disini.

Semoga pandemi cepat berlalu dan kita bisa seseruan lagi di sekolah kita yang asri banyak pohonnya, miss u much guys, love u all.

Hasil PTS Kls X SMKN 50 Jakarta

Assalamualaikum Guys,

Semoga hari kamu dan keluargamu dalsm keadaan sehat senantiasa. Selamat atas kerja keras usahamu sehingga mendapat nilai yang baik pada PTS Mtk beberapa hari yang lalu, sebagian saya capture di atas, nilai lengkapnya bisa kamu unduh di bawah ini.

Kalo masih belum KKM nilaimu, silahkan kerjain soal-soal remedial disini, ulangi lagi hingga mencapai nilai KKM, kalo udah KKM nilainya lanjut mengisi daftar hadir disini.

Semoga pandemi cepat berlalu dan kita bisa seseruan lagi di sekolah kita yang asri banyak pohonnya, miss u much guys, love u all.

Mendokumentasikan Achmad Fauzi dari SMKN 50 Jakarta Juara tes TOEIC se Indonesia 2021

Ini cara saya mendokumentasikan perjumpaan dengan anak hebat murid SMKN 50 Jakarta kelas 12 MM bernama Achmad Fauzi, yang biasa disapa Zifau oleh teman-temannya, dia meraih prestasi rekor 10 nilai terbaik tes TOEIC SMK se Indonesia tahun 2021, good job Zifau, bangga sekali saya padamu … bagaimana kamu mendokumentasikan anak berbakat di sekolahmu?

Soal PTS Mtk Kls X SMKN 50 Jakarta

Sertifikat Nilai

Assalamualaikum Guys,

Semoga kamu dan keluargamu dalam sehat selalu, buat yang lagi sakit semoga bisa istirahat dangan baik dan makan yang banyak serta mengkonsumsi obat sesuai anjuran dokter, selanjutnya bisa beraktifitas seperti sedia kala. Mari kita selalu menjaga protokol kesehatan (prokes); selalu memakai masker, menjaga jarak, di rumah aja kalo ga ada keperluan mendesak, makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup serta olahraga agar kita sehat terus.

Sebelum mengerjakan soal-soal PTS, tolong perhatikan petunjuk sebagai berikut:

  1. Akses soal bisa diperoleh dengan klik pada bagian bawah setelah petunjuk ini.
  2. Isi nama kamu, kelas dan password dengan MENGGUNAKAN HURUF KAPITAL atau HURUF BESAR, passwordnya diberikan melalui group WA kelas kamu.
  3. Klik MULAI setelah kamu mengisi data diri.
  4. Klik BERIKUTNYA setelah kamu selesai menuliskan jawaban soal pada gadgetmu dan siap ngerjain soal berikutnya.
  5. Jumlah soal 20 (DUA PULUH) soal.
  6. Waktu pengerjaan soal 60 (ENAM PULUH) menit.
  7. Bentuk soal ISIAN, melengkapi titik-titik pada akhir soal atau JAWABAN AKHIRNYA AJA, tanpa jalan atau prosesnya.
  8. Jawaban bilangan DESIMAL menggunakan TITIK bukan koma, DUA DIGIT (dua angka di belakang titik), contoh 1926.38
  9. Setelah kamu selesai mengerjakan soal, ada sertifikat yang mencantumkan nilai kamu, seperti gambar di atas, tolong kamu download, unduh atau screeshoot (SS).
  10. Setelah selesai dan mendapat sertifikat silahkan isi daftar hadir bukti bahwa kamu sudah mengerjakan soal-soal PTS dengan melampirkan sertifikat nilai kamu.

Kalo petunjuk di atas sudah kamu fahami silahkan kerjakan klik soal PTS disini, kalo udah lanjut mengisi daftar hadir disini.

Semoga pandemi cepat berlalu dan kita bisa seseruan lagi di sekolah kita yang asri banyak pohonnya, miss u much guys, love u all.

Ukuran Derajat dan Radian, Materi Kls X SMKN 50 Jakarta

Assalamualaikum Guys,

Belajar di rumah lagi kita, semoga kamu dan semua anggota keluargamu dalam keadaan sehat selalu hari ini dan ke depannya, kita doakan juga buat bapak, ibu guru dan teman-taman kita dan keluarganya yang sedang sakit bisa segera pulih dan bisa beraktifitas seperti biasa. Makasih buat kamu yang sudah berkomitmen belajar online lagi dan mengerjakan tugas, mendiskusikan soal-soal latihan dengan teman dan mengirim foto bersama bukti kerjaan latihan kamu.

Materi pelajaran kita kali ini adalah ukuran sudut derajat dan radian, silahkan simak video materi di bawah ini:

Kalo sudah faham materi pada video di atas, silahkan kamu cari soal-soal ukuran derajat dan radian di modul atau google sebanyak 10 SOAL lalu kamu kerjakan.

Setelah mengerjakan soal-soal latihan silahkan mengisi daftar hadir disertai BUKTI FOTO KAMU TERSENYUM DENGAN HASIL PEKERJAAN KAMU MENGERJAKAN SOAL-SOAL LATIHAN, link nya bisa kamu buka disini.

Pertemuan berikutnya kita bakal ulangan, silahkan kamu kerjakan semua soal-soal di modul matematika kita.

Semoga pandemi cepat berlalu dan kita bisa seseruan lagi di sekolah kita yang asri banyak pohonnya, miss u much guys, love u all.

Materi Belajar Mtk Kls X SMKN 50 Jakarta

Assalamualaikum Guys,

Belajar di rumah lagi kita, semoga kamu dan semua anggota keluargamu dalam keadaan sehat selalu hari ini dan ke depannya, kita doakan juga buat bapak, ibu guru dan teman-taman kita yang sedang sakit bisa segera pulih dan bisa beraktifitas seperti biasa.

Materi pelajaran kita kali ini silahkan kamu kerjakan soal” di modul mtk kita.

Kalo sudah mengerjakan latihan silahkan mengisi daftar hadir disertai BUKTI FOTO KAMU TERSENYUM DENGAN HASIL PEKERJAAN KAMU MENGERJAKAN SOAL-SOAL LATIHAN DI MODUL, link nya bisa kamu buka disini.

Semoga pandemi cepat berlalu dan kita bisa seseruan lagi di sekolah kita yang asri banyak pohonnya, miss u much guys, love u all.

Mempromosikan Sekolah Sendiri

Saya takjub dengan pasangan turus dari Afrika Selatan yang sangat menikmati jalan-jalan di Indonesia, pada video di atas mereka sedang menikmati Lembang Bandung dan dengan sangat ringan mempromosikan Lembang dan mengundang menonton videonya untuk datang berkunjung menikmati suasana Lembang dan kelezatan kuliner di sana.

Sebagai orang Indonesia, pernahkan kamu mempromosikan sesuatu di negeri sendiri agar orang lain datang berkunjung ke tempatmu? Saya ga bisa ngedit video, jadi saya bikin foto aja trus uplot ke instagram buat promosiin betapa indahnya negeri ini, salah satunya adalah masjid raya Baiturrahman Banda Aceh, di bawah ini.

Murid-murid saya di SMKN 50 Jakarta saya arahkan untuk mempromosikan sekolahnya di instagram agar bisa dinikmati oleh orang-orang dan menjadi informsi buat siapapun yang kepo atau sedang inginn tahu tentang SMKN 50 Jakarta, ini salah satu promosi mereka.

Kapan kamu memromosikan negeri sendiri?

Materi Belajar Mtk SMKN 50 Jakarta

Assalamualaikum Guys,

Popcorn menggila di sekitar kita, jadinya belajar di rumah lagi deh, bersabar ya guys … kita harus selalu laksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjauuh dari kerumunan serta menjaga gizi yang masuk ke tubuh kita, plus berolah raga, semoga kita semua selalu dalam sehat, juga para orang tua kita.

Materi blajar Mtk kali ini adalah tentang ATURAN SINUS & ATURAN COSINUS, ini paparan materinya:

Video pembelajaran bisa kamu simak di bawah ini:

Ini soal latihannya:

Kal sudah mengerjakan latihan silahkan mengisi daftar hadir disertai BUKTI FOTO KAMU TERSENYUM DENGAN HASIL PEKERJAAN KAMU MENGERJAKAN SOAL-SOAL LATIHAN DIATAS, link nya bisa kamu buka disini.

Semua murid, yang belajar di rumah dan di sekolah harus mengerjakan latihan dan mengisi daftar hadir, semoga pandemi cepat berlalu dan kita bisa seseruan lagi di sekolah kita yang asri banyak pohonnya, miss u much guys, love u all.